Sukses

Pengalaman Kreator Konten Naik Kapal Mewah ke Labuan Bajo yang Punya Fasilitas Gym, Jogging Track hingga Barbershop

Tak hanya menggunakan pesawat, traveler bisa menuju Labuan Bajo dengan kapal mewah yang memiliki berbagai fasilitas mulai dari kamar seperti hotel hingga gym, jogging track, bahkan barbershop.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini traveler yang hendak ke Labuan Bajo sebagian besar menggunakan transportasi pesawat terbang untuk mencapai destinasi di Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut. Tapi sebetulnya ada banyak cara lain, salah satunya dengan kapal mewah dari Surabaya yang melewati Lombok. 

"Udah tahu belum ada kapal mewah ke Labuan Bajo," sebut seorang kreator konten di akun TikTok Cah Ndarjo @irfanlfnnn, dikutip Jumat, 26 Mei 2023.

Kapal tersebut adalah Dharma Rucitra VIII yang melayani rute dari Surabaya, Lombok, Labuan Bajo, sampai Pelabuhan Ende. Di kapal ini terdapat enam kelas penumpang, pertama Ekonomi Duduk yang harga tiketnya Rp265.000, Ekonomi Tidur Rp380.000, Kelas III Rp400.000 yang memiliki kursi lebih nyaman, Kelas II Executive Seat Rp420.000, Kelas II Single Cabin Rp500.000, Kelas II Double Cabin Rp430.000.

Kelas yang paling keren di kapal mewah ini, yaitu VIP Suites Room dengan ruangan yang seperti menginap di hotel berbintang, dilengkapi toilet dan kamar mandi pribadi, lemari, hingga televisi. Selain itu, kapal ini juga memiliki fasilitas yang terbilang lengkap seperti lobi utama yang mewah, restoran dan cafetaria, beberapa tempat untuk bersantai juga memiliki vending machine.

Dari segi hiburan kapal ini juga memiliki live music dan untuk ibadah terdapat musala, termasuk smoking room yang besar, termasuk ruang karaoke. Bahkan yang menarik di kapal ini juga terdapat barbershop dan untuk penyuka olahraga terdapat area gym serta jogging track. Selama perjalanan dari Surabaya ke Labuan Bajo, penumpang kapal juga akan mendapatkan lima kali makan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Bawa Kendaraan

Seperti kapal penumpang lainnya, Anda juga bisa memarkirkan kendaraan di dalam kapal yang kapasitas dek parkirnya besar ini. Perjalanan akan berhenti sejenak di Pelabuhan Gilimas di Lombok, setelah perjalanan 17 jam dari Surabaya.

Perjalanan belum selesai, untuk menempuh Labuan Bajo diperlukan sekitar 41 jam perjalanan. "Ya kalau naik kapal semahal ini sih menurutku waktunya enggak kerasa lho," sebut sang konten kreator.

Apalagi setiap harinya penumpang kapal akan selalu bisa mendapati pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang indah. Untuk reservasi, calon penumpang bisa melihat di lamannya langsung.

Video yang telah mendapat lebih dari 20 ribu tanda suka dan dibagikan ulang hingga 5636 kali itu pun menuai banyak respons warganet. Sebagian besar menanyakan kembali tentang fasilitas yang ada.

"Kak kamar VIP nya yang 1,5 juta itu bisa buat rame-rame atau per orang bayar Rp1,5 juta?," tulis seorang warganet.

Banyak warganet yang ikut menjawab bahwa kamar tersebut untuk dua orang saja. Selain itu ada yang menanyakan bagaimana jika membawa anak, tetapi konten kreator itu belum membalas pertanyaan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Wisata Kapal Pesiar Disney

Wisata kapal pesiar terbilang menarik, biasanya memang untuk menghabiskan waktu libur panjang yang lama. Sebelumnya pada Maret 2023, Disney Cruise Lines mengumumkan kapal pesiar baru berbasis secara eksklusif di Singapura selama lima tahun.

Layanan wisata seharga 2.670 dolar Singapura atau setara Rp29,5 juta itu akan beroperasi mulai 2025. Sembari menunggu detailnya, gambaran perjalanan Disney Cruise di AS, yang kurang lebih akan sama dengan yang beroperasi di Negeri Singa, dibagikan influencer, Shay Spence.

Ia memberi panduan perjalanan selama tinggal di Disney Wish yang merupakan kapal pesiar kelima dan terbaru milik Disney Cruise Lines. Di videonya yang berdurasi hampir lima menit, Spence mengungkap beberapa tips tentang bagaimana orang dewasa pun dapat menikmati fasilitas wisata kapal pesiar rute Florida-Castaway Cay.

"Tidak hanya untuk anak-anak. Jika ada kemungkinan untuk check-in lebih awal, baik offline maupun online, lakukan saja," sebutnya dalam video TikTok yang dirangkum AsiaOne, Selasa, 16 Mei 2023.

4 dari 4 halaman

Detail Fasilitas Kapal Pesiar Disney

Dengan check-in lebih awal, menurut Spence, pelancong dapat menghindari keramaian. "Sejujurnya, Anda hanya ingin memulai liburan Anda dan memanfaatkan semua makanan yang disertakan sesegera mungkin, bukan?" katanya lagi. 

Sambil menunggu kamar di kapal pesiar siap digunakan, ia menyarankan penumpang untuk "santai saja." "Bagaimanapun, ini adalah liburan. Ketenangan dan relaksasi adalah tujuan akhir, kan?" sambung dia. 

Di rekaman video, si TikToker memilih kamar balkon yang dibanderol 500 dolar AS lebih mahal dari kamar interior. Untuk menginap tiga malam, kamar interior dihargai sekitar 2.000 dolar Singapura atau setara Rp22 juta untuk dua orang.

"Disney (Cruise) merupakan satu-satunya jalur pelayaran yang melakukan rotasi makan. Artinya, Anda akan diminta pergi ke restoran yang berbeda untuk setiap malam pelayaran Anda," Spence berbagi.

Sesuatu yang mungkin menjadi hit di kapal pesiar Disney versi Singapura, yaitu pertunjukan teater makan malam bertema "Frozen" yang menyajikan makanan terinspirasi Nordik. Pecinta Marvel juga sepertinya akan berharap menikmati pengalaman bersantap sinematik yang dijajal Spence di restoran Worlds of Marvel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.