Sukses

Senyum Song Joong Ki Berbalut Louis Vuitton Saat Promosi Film Hopeless di Festival Film Cannes 2023

Song Joong Ki membintangi film Hopeless tanpa bayaran. Namun, ia merasa keputusannya bergabung dalam film yang diputar perdana di Festival Film Cannes 2023 itu tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Song Joong Ki kembali tampil di karpet merah Festival Film Cannes 2023 untuk mempromosikan film terbarunya berjudul Hopeless. Tak seperti judul filmnya, di momen tersebut, senyum suami Katy Louis Saunders merekah, berdampingan dengan dua aktor lain, yakni Hong Sa Bin, Kim Hyun Seo (Bibi), serta sutradara Kim Chang Hoon.

Dikutip dari laman KBizoom, Jumat (26/5/2023), bintang Descendent of The Sun itu menghadiri acara pemotretan resmi film Hopeless di Festival Film Cannes ke-76 pada Kamis, 25 Mei 2023. Lokasinya berlangsung di Palais des Festivals et des Congrès di Cannes, Prancis.

Berbeda dengan gaya semalam sebelumnya, Joong Ki tampil dengan konsep smart casual berbalut jaket Louis Vuitton hitam dilengkapi logo LV yang di-emboss di dada kiri. Ia memadukannnya dengan kaus hitam bergradasi sedikit lebih gelap dan celana putih kontras. 

Pemilihan busana itu tak lepas dari kerja sama terbaru yang dijalin Joong Ki dengan label mewah asal Prancis tersebut. Ia baru saja didapuk sebagai wajah terbaru Louis Vuitton, tepatnya sebagai House Ambassador. 

Film Hopeless menarik perhatian sejak Joong Ki dikonfirmasi membintangi proyek itu tanpa dibayar. Film itu adalah drama noir tentang seorang anak laki-laki bernama Yeon Gyu, diperankan Hong Xa Bin, yang ingin melarikan diri dari kenyataan. Ia lalu bertemu seorang bos bernama Chi Gun yang diperankan Song Joong Ki.

Keduanya menghadapi dunia berbahaya bersama. Film itu ditayangkan perdana di dunia di Salle Debussy, Prancis, pada 24 Mei 2023, pukul 11.00, waktu setempat. Film tersebut menerima ulasan yang baik dengan tepuk tangan meriah selama empat menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Hopeless Dapat Kritik Positif

Setelah diluncurkan di Cannes, Hopeless dikabarkan menarik perhatian buyer berbagai wilayah dan negara di seluruh dunia, termasuk Eropa, untuk membeli hak siar film tersebut, bahkan sebelum resmi dirilis . Song Joong Ki pun mengungkap perasaannya usai penayangan melalui distributor Plus M Entertainment.

Sang aktor berkata, "Saya sangat puas setelah menonton filmnya karena menurut saya ceritanya digambarkan lebih dalam daripada perasaan yang saya dapatkan saat membaca naskahnya. Terutama ketika saya melihat ekspresi wajah Yeon Gyu saat dia melihat telinga Chi Gun dari belakang di adegan reservoir, saya yakin bahwa emosi yang saya rasakan saat pertama kali membaca naskah itu akurat."

"Itu membuat saya berpikir, 'Saya membuat pilihan yang tepat untuk menjadi bagian dari film ini'. Terima kasih untuk semua staf dan aktor kami, dan saya harap ‘Hopeless’ akan menerima banyak cinta."

Sementara, dikutip dari Lifestyleasia.com, Louis Vuitton mendapuk Song Joong Ki sebagai duta terbaru mereka sebelum ia tampil di Festival Film Cannes. Bersamaan dengan penunjukannya, Louis Vuitton membagikan foto sang aktor mengenakan atasan kemeja dan celana bernuansa abu-abu dengan tie-dye bermotif logo Louis Vuitton, yang ditumpuk dengan embossed long coat berwarna putih. Ia memadukannya dengan sneakers putih.

Dengan begitu, artis Korea yang bergabung sebagai House Ambassador Louis Vuitton semakin bertambah. Sebelumnya, ada nama J-Hope BTS dan Hyein NewJeans yang sudah bergabung sebagai brand ambassador pada Desember 2022.

3 dari 4 halaman

Rawat Istri Selama Ikut Festival

Song Joong Ki sebelumnya terlihat bersama istrinya, Katy Louise Saunders, di Prancis. Mengutip Kbizoom, 24 Mei 2023, outlet berita YTN mengungkap bahwa mereka telah melihat Song Joong Ki dan istrinya di lokasi wawancara di sebuah hotel sebelum pemutaran resmi Hopeless. Menurut kabar, Katy, yang saat ini sedang hamil, terlihat cantik, meski di lini masa belum ada foto yang beredar.

Laporan tersebut menyatakan bahwa saat Joong Ki sedang diwawancarai, Katy menunggu dengan tim produksi film. Meski jadwalnya sibuk, Joong Ki sering memeriksa Katy seperti layaknya seorang suami penyayang. Menurut orang dalam, Katy, setelah memeriksa kesehatannya, pergi ke Roma, tempat tinggal keluarganya kemudian ke Cannes 2023.

Momen ini merupakan kali pertama Song Joong Ki tampil di Cannes dalam 15 tahun kariernya. Joong Ki yang berkaus oblong putih juga sempat mengunggah fotonya dengan latar spanduk film. 

Saat kehadirannya, Song Joong Ki berbicara jujur tentang istrinya dalam sebuah wawancara langka dengan outlet berita Korea Selatan. "Istri saya, meskipun dia adalah seorang pensiunan aktris, telah menghadiri festival (Festival Film Cannes) beberapa kali ketika dia menjadi seorang aktris. Dia memberi tahu saya di mana Teater Lumière berada serta pengalaman masa lalunya di festival tersebut," ungkap mantan suami Song Hye Kyo itu. 

4 dari 4 halaman

Ceritakan Kehamilan Sang Istri

Aktor Korea Selatan tersebut kemudian mengungkapkan perbedaan budaya dalam hal kehamilan. Di Korea, ibu hamil dianjurkan untuk istirahat dan diam, sang aktor mengungkapkan bahwa di Barat, ibu hamil dianjurkan untuk bergerak. Selama mengandung, mereka didorong untuk banyak berjalan, mendaki, dan berolahraga.

Song Joong Ki mengatakan, meskipun Festival Film Cannes penting, sejujurnya, semua fokus saya tertuju padanya. "Saya harus merawatnya saat mempromosikan film dan setelahnya," sebut sang aktor.

Joong Ki kemudian mengungkapkan bahwa dia akan menghadiri karpet merah bersama istrinya dan meminta wartawan untuk mengambil banyak foto mereka. Sebelumnya, hubungan Joong Ki dengan Katy masih sering dikaitkan dengan cerita masa lalu sang aktor dengan mantan istrinya.

Warganet pendukung Song Hye Kyo bahkan berkomentar negatif di unggahan Song Joong Ki tentang istrinya, Katy Louise Saunders. Kritikan itu pun dijawab Joong Ki saat wawancara dengan majalah GQ, menandai kali pertama ia berbicara soal rumor seputar istrinya. 

"Awalnya, saya tidak terlalu memikirkan rumor itu. Bagi orang-orang seperti kami, itu adalah bagian dari kehidupan. Bagaimanapun, cinta saya pada Katy tidak berubah. Tapi, kemudian rumor konyol terus bermunculan, membuat saya marah," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini