Sukses

Sosok Michael Wahr, Suami Adinia Wirasti yang Seorang Aktor Asal Australia

Adinia Wirasti menikah dengan kekasihnya, Michael Wahr seorang WNA asal Australia yang ternyata juga berprofesi sebagai aktor.

Liputan6.com, Jakarta - Publik dikejutkan dengan berita pernikahan Adinia Wirasti dengan kekasihnya Michael Wahr. Kabar tersebut diketahui lewat unggahan di akun Instagram pribadi Adinia pada Jumat (9/6/2023).

Tampak dalam unggahan, momen yang menggambarkan bahwa Adinia Wirasti menikah dengan suaminya yang juga mengenakan busana adat Jawa berwarna putih. Meski demikian tak banyak ungkapan yang Adinia tuliskan di kolom keterangan.

"A - M - 9th of June 2023 #WRST #WAHR," tulis pemeran Karmen di film AADC ini melalui akun @adiniawrst, dikutip Jumat, (9/6/2023). 

Selama ini Adinia tak pernah memamerkan kekasihnya di depan publik. Namun ternyata jika diulik kembali mereka telah bersama cukup lama, hal itu diketahui dari akun Instagram Michael Wahr @michaelswahr.

Bahkan Michael telah mengunggah momen kebersamaan dengan artis berusia 36 tahun itu sejak beberapa tahun belakangan. Salah satunya saat ia datang ke acara perilisan serial Mendua beberapa waktu lalu. 

Tentunya publik penasaran dengan profil Michael Wahr? Mengutip dari laman IMDB, Jumat (9/6/2023) ternyata juga seorang aktor. Ia dikenal dengan beberapa film seperti Neighbours (1985), City Homicide (2007), dan Grisse (2018). 

Di Grisse yang juga melibatkan Adinia sebagai salah satu pemainnya adalah sebuah TV Series yang bersetting di pertengahan abad ke-19, selama era kolonial Hindia Belanda. Serial "Grisse" mengikuti sekelompok karakter tidak biasa yang melancarkan pemberontakan melawan gubernur yang brutal dan akhirnya memiliki kesempatan untuk menentukan nasib mereka.

 

2 dari 4 halaman

Telah Lama Pacaran

Suami Adinia Wirasti ternyata juga sempat tampil bermain teater yang dikelola Melbourne Theatre Company. Di akun Instagramnya ia menyebutkan tergabung dalam agensi BGM Australia dan Oxygen Entertainment Indonesia.

Tak hanya menjadi aktor, Michael diketahui merupakan seorang voice over yang bergabung dalam agensi internasional, BGM Agency. Di balik semua tentang sang suami dan tak terendusnya hubungan mereka, ternyata Michael beberapa kali mengunggah momen kebersamaan dengan Adinia Wirasti.

Beberapa di antaranya pada momen Valentine tahun 2022, di mana mereka tampak merayakannya bersama. Pasangan itu berfoto sambil memakai masker, tampak Adinia bersandar di pundak pria yang kini telah jadi suaminya. 

Ada pula foto Adinia saat sedang sendiri untuk sebuah kampanye yang diunggah ulang oleh Michael pada Maret 2021. Di foto tersebut bahkan Adinia membubuhkan komentar, "Thank you, my love." 

 

3 dari 4 halaman

Serasi dalam Balutan Busana Jawa

Sementara, Michael Wahr mengenakan beskap berwarna putih dan blangkon sembari mengecup kening istrinya itu. Mengenai pernikahan belum diketahui di mana lokasi akad dan resepsi pernikahan Adinia Wirasti dan Michael Wahr.

Diketahui Adinia Wirasti merupakan aktris Indonesia yang dikenal lewat berbagai film. Namanya mula dikenal saat ia bermain sebagai Karmen dalam film Ada Apa dengan Cinta? atau AADC pada 2002 lalu yang disusul dengan AADC 2 pada 2016. 

Sejak dulu Adinia jarang mengumbar hubungannya dengan seorang pria. Bahkan sampai mengumumkan pernikahan, perempuan kelahiran 1987 itu tak pernah satupun mengunggah potret Michael Wahr. 

Namun ketika kabar bahagia pernikahan Adinia diumumkan, berita itu langsung direspons teman-teman artis. Mereka ikut berbahagia melihat momen indah tersebut tak terkecuali Dian Sastro yang membubuhkan tanda hati. 

"Congratulations," tulis @chelseaislan.

"So happy for you both .. congratulations," tulis @septriasaacha.

"Happy for you. Se you sayang. Congratts cantik," tulis Titi Kamal.

"Astiii selamat yaa," tulis Revalina S. Temat.

4 dari 4 halaman

Pakai Gaun Pernikahan

Selang beberapa jam, Adinia Wirasti kembali mengunggah momen pernikahannya yang memakai sebuah gaun rancangan dari desainer Tahan Air, Mel Ahyar. Potret hitam putih itu memperlihatkan bagaimana ia menatap ke atas.

Tak begitu jelas bagaimana jenis kain maupun potongan detailnya. Namun tampak gaun itu menyapu lantai dan lebar serta menerawang. 

"Ever so dreamy day. in @melahyarofficial @melahyarbride," tulis Adinia di keterangan.

"Him husband, @michaelswahr #WRST," sambungnya lagi.

Para teman selebritinya pun mengomentari. Di antaranya ada Melly Goeslaw yang memberikan tanda hati merah untuk Adinia, begitu juga Maudy Koesnady, Hanna Al Rasyid dan Mel Ahyar sang perancang busana pernikahannya. 

"So pretty," tulis Cathy Sharon.

Tak hanya selebriti, para warganet juga memberikan ucapan selamat. "Turut berbahagia ya kak Anya," tulis warganet.

"Happy wedding my idola, semoga tetap akting, jadi teringat pertanyaan Ernes waktu promo film susah signal," tulis yang lainnya. 

 

Video Terkini