Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Rossa Dibuat Merinding Saat Duet Bareng Putri Ariani

Selain duet Rossa dan Putri Ariani, Top 3 Berita Hari Ini juga memuat wisuda anak artis dan jamu sebagai sistem kesehatan nasional di Jepang, serta China.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini salah satunya menyoroti momen duet penyanyi Rossa dan Putri Ariani. Membawakan lagu Takkan Berpaling Dari-Mu, penonton di studio ikut menangis menghayati isi lagu yang dibawakan Rossa dan Putri Ariani.

Rossa bahkan tampak merinding hingga memeluk dirinya sendiri begitu Putri membuka lagu tersebut. Ekspresinya menyiratkan bahwa ia begitu tersentuh dengan kepiawaian gadis berusia 17 tahun itu memberikan "roh" pada lagunya. 

Selain Putri Ariani, topik terkait wisuda juga masih disoroti. Sebagaimana diketahui, baru-baru ini, orangtua murid memprotes tradisi wisuda di jenjang TK sampai SMA pada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Namun, momen para anak artis menjalani wisuda sekolah jadi begitu kontras dengan para orangtua murid yang merasa biaya wisuda memberatkan mereka. Sebelumnya, komplain tentang tradisi wisuda dikeluhkan seorang warganet di halaman Facebook Lahm Marbun.

Lanjut, ada bahasan tentang jamu yang disebut sebagai bagian sistem kesehatan nasional di China dan Jepang. Penggunaan jamu dan obat herbal Indonesia dalam beberapa tahun terakhir tidak hanya dikenal di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Hal itu menandakan semakin banyak orang mengenal dan mengakui khasiat jamu.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menceritakan pengalamannya ketika umrah, yang mana selalu ada warga Arab Saudi yang meminta obat herbal cair dan minyak angin. Pengakuan masyarakat internasional itu tidak bisa dianggap remeh dan perlu direspons cepat oleh Indonesia, menurutnya.

Secara lebih lengkap, berikut daftar Top 3 Berita Hari Ini:

Duet dengan Putri Ariani Buat Rossa Merinding, Warganet Ikut Terharu karena Suaranya Menyentuh Hati

Selain bernyanyi, Putri Ariani juga dengan mahir memainkan tuts piano saat berduet dengan Rossa. Seperti tidak bisa menahan emosi, di akhir penampilan, pelantun lagu Pudar itu memeluk Putri dari belakang hingga mereka saling berpelukan.

Para juri Indonesia's Got Talent 2023 yang sedari awal melihat penampilan keduanya tampak berdiri. Ivan Gunawan bahkan benar-benar tidak bisa membendung air matanya.

Selengkapnya...

6 Potret Wisuda Anak-Anak Artis yang Tradisinya Diprotes Banyak Orangtua Siswa

Di antara banyak, Alric, anak pasangan Wulan Guritno dan Adila Dimitri, sempat terlihat menjalani wisuda. Meski sudah berpisah, baik Wulan maupun Adila tetap menghadiri wisuda anak mereka. 

Di akun Instagram pribadinya, Adila bahkan mengunggah momen tersebut dalam beberapa slide foto saat berpose dengan anaknya yang baru lulus SMP di Sampoerna Academy. Sementara, Wulan hanya mengunggah video ketika Alric naik ke podium, memakai toga ketika dipanggil gurunya.

Selengkapnya...

Jamu Termasuk Sistem Kesehatan Nasional di China dan Jepang, Indonesia Harus Lebih Kembangkan dengan Perbanyak Kolaborasi

Jamu sebagai sistem kesehatan nasional, menurut Taj Yasin Maimoen, harus diadopsi di Indonesia, sebagaimana China dan Jepang.  "Apalagi kita tahu bahwa sejak sebelum kita merdeka, ada jalur-jalur rempah. Artinya, jalur-jalur kesehatan yang tumbuh di negara kita, yang dibutuhkan oleh negara-negara maju maupun berkembang," terangnya.

"Sampai saat ini, jamu jadi kekuatan tersendiri (terutama) ketika era pandemi COVID-19 dan pasca-pandemi," sambungnya. Menurut Wagub pemanfaatan obat herbal harus terus dikembangkan.

 Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini