Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Nadiem Makarim Masih Bungkam soal Desakan Hapus Wisuda TK hingga SMA

Top 3 Berita Hari Ini, Nadiem Makarim masih bungkam soal desakan hapus wisuda, media Argentina singgung Jakarta dan ulah jahil Shin Tae-yong.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini masih tentang gelombang protes hapus tradisi wisuda di jenjang TK hingga SMA. Protes ini belum kunjung ditanggapi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, Nadiem Makarim malah curhat soal tak berganti baju seharian.

Lagi, kolom komentar Nadiem tak hentinya dibanjiri keluhan yang terus menyuarakan soal untuk menghapus soal tradisi wisuda tersebut. Warganet menuangkan uneg-uneg mereka dengan beragam cerita berbeda.

Seorang warganet menulis komentar yang cukup panjang dan menjelaskan bahwa walau rezeki anak sudah diatur, alangkah baiknya tidak mubazir karena wisuda. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang riuh rendah pemberitaan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs. Argentina yang berlangsung Senin malam, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta,.

Publik menyoroti ulasan media Argentina, Sol 915. Pasalnya, secara khusus, publikasi itu menyebut Jakarta, yang jadi lokasi pertandingan, sebagai "kota yang segera tenggelam.

Publikasi itu juga menyebut bahwa rencana lain untuk mengurangi beban Jakarta adalah memindahkan ibu kota ke Kalimantan, yang kemudian dikenal sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN). Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang pelatih Tim Nasional atau timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikenal sebagai sosok yang tegas dan galak ketika melatih para pemain.

Meski begitu, ia bukan sosok yang kaku dan angker. Shin Tae-yong justru termasuk sosok yang gemar bercanda dan dekat dengan banyak orang di ranah sepak bola Indonesia.

Salah satu momen yang sedang ramai dipebincangkan adalah saat pelatih yang biasa disebut STY ini bertemu Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dalam video yang dibagikan pada Senin, 19 Juni 2023 it, Shin Tae-yong dengan jahil meremas perut Erick Thohir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.Untuk lebih lengkapnya, simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

 

Nadiem Makarim Bungkam soal Desakan Hapus Wisuda TK hingga SMA, Malah Curhat Tak Ganti Baju

 

Gelombang protes hapus tradisi wisuda di jenjang TK hingga SMA tak kunjung ditanggapi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, Nadiem Makarim malah curhat soal tak berganti baju seharian.

Di tengah ramai protes wisuda Tk sampai SMA, Nadiem Makarim menulis keterangan di unggahan video singkat yang dibagikannya pada Senin, 19 Juni 2023. "Baju boleh nggak ganti dari pagi sampai malam, tapi semangat Merdeka Belajar jangan sampai kendur."

Selengkapnya…

 

Beritakan Pertandingan Timnas Argentina Versus Timnas Indonesia, Media Argentina Singgung Jakarta Segera Tenggelam

Di tengah riuh rendah pemberitaan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs. Argentina yang berlangsung Senin malam, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, publik menyoroti ulasan media Argentina, Sol 915. Pasalnya, secara khusus, publikasi itu menyebut Jakarta, yang jadi lokasi pertandingan, sebagai "kota yang segera tenggelam."

"Kota di mana tim yang dipimpin Lionel Scaloni melakoni pertandingan persahabatan kedua dari tur Asia mereka ini membawa beban tidak terelakkan yang dapat menyebabkannya menghilang," kata outlet itu tentang risiko Jakarta tenggelam, dilansir dari situs webnya, Selasa (20/6/2023).

Selengkapnya…

 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Ternyata Jahil Juga, Pernah Menepuk dan Cubit Perut Erick Thohir

Pelatih Tim Nasional atau timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikenal sebagai sosok yang tegas dan galak ketika melatih para pemain. Meski begitu, ia bukan sosok yang kaku dan angker. Shin Tae-yong justru termasuk sosok yang gemar bercanda dan dekat dengan banyak orang di ranah sepak bola Indonesia.

Salah satu momen yang sedang ramai dipebincangkan adalah saat pelatih yang biasa disebut STY ini bertemu Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Akun Twitter @idextratime berbagi momen keakraban pria asal Korea Selatan itu dengan Erick Thohir.

Selengkapnya…

Â