Sukses

Park Seo Joon Curhat Mengaku Tertekan Dirumorkan Kencani Youtuber Xooos

Park Seo Joon muncul pertama kali di publik sehari setelah rumor ia berkencan dengan Youtuber Xooos menyebar.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Korea Selatan Park Seo Joon akhirnya buka suara setelah rumor dirinya berkencan dengan YouTuber xooos menyebar ke seluruh dunia. Ia muncul dalam jumpa pers untuk film terbarunya Concrete Utopia bersama para pemain lainnya, Lee Byung Hun, Park Bo Young, Kim Seon Young, Park Ji Hoo, dan Kim Do Yoon, serta sutradara film Um Tae Hwa.

Dalam jumpa pers itu, Park Seo Joon langsung menanggapi rumor kencan yang beredar. Ia mengaku telah mendengar kabar tersebut sejak kemarin.

"Pikiran pertama saya setelah mendengar berita itu adalah 'Saya mendapat banyak perhatian'. Saya pikir mendapatkan perhatian itu adalah sesuatu yang patut disyukuri," ujarnya dikutip dari Koreaboo, Rabu (21/6/2023).

"Namun, dalam situasi saya, saya merasakan banyak tekanan dalam mengungkapkan kehidupan pribadi saya dan sulit untuk mengatakan sesuatu yang penting karena itu adalah bagian dari kehidupan pribadi saya," sambung bintang drama What's Wrong with Secretary Kim itu.

Ia pun meminta agar perhatian publik dialihkan untuk filmnya yang baru saja diluncurkan. Film itu didasarkan pada webtoon Pleasant Bullying dan akan menceritakan kisah orang-orang yang selamat dari gempa bumi di sebuah kompleks apartemen di Seoul, dan setelahnya.

Sebelumnya, warganet menemukan bukti tentang dugaan hubungan asmara antara Park Seo Joon dengan xooos. Salah satunya adalah foto mereka yang pertama kali diunggah oleh desainer Chanel. Dalam foto yang telah dihapus itu terekam bahwa keduanya menggunakan sepatu yang mirip.

 

2 dari 4 halaman

Tanggapan Agensi Park Seo Joon

Agensi Park Seo Joon telah merilis pernyataan singkat terkait rumor kencan seputar aktor tersebut. Pada Selasa, 20 Juni 2023, salah satu outlet media melaporkan bahwa menurut orang dalam industri, Park Seo Joon kini menjalin hubungan dengan penyanyi dan YouTuber xooos (Kim Soo Yeon).

Dikutip dari Soompi, menurut laporan tersebut, Park Seo Joon dan xooos telah memperkenalkan satu sama lain kepada teman dekat mereka. Mereka disebut juga sering menikmati kencan seperti pasangan lainnya.

Menanggapi laporan tersebut, agensi Park Seo Joon, Awesome ENT membagikan keterangannya. "Sulit untuk mengonfirmasi fakta terkait kehidupan pribadi artis kami. Kami meminta maaf. Mohon pengertiannya," jelas agensi itu.

Agensi xooos, WAVY turut berkomentar serupa. "Sulit untuk dikonfirmasi," ungkap pihaknya. Lantas, siapa xooos?

Dikutip dari Koreaboo, xooos saat ini adalah YouTuber dan penyanyi yang merilis cover dan musik orisinal. Videonya yang paling banyak ditonton adalah sampul "Light Switch" Charlie Puth dengan 35 juta penayangan.

3 dari 4 halaman

Profil Xooos yang Diduga Teman Kencan Park Seo Joon

Meskipun saat ini ia dikenal sebagai YouTuber, xooos memiliki karier lainnya di dunia hiburan. Anda mungkin pernah melihatnya di TV sebelumnya. xooos, yang bernama asli Kim Soo Yeon, lahir pada 1994 dan saat ini berusia 29 tahun. Ia memulai debutnya sebagai aktris pada 2015 dengan nama INA dengan K-Drama KBS, The Producers, dibintangi oleh aktor Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin, Kim Soo Hyun, dan IU.

xooos memerankan karakter bernama Christine, yang merupakan salah satu anggota Pinky4, girl grup yang menjadi bagian dari karakter diva IU. Setelah itu, dia memainkan peran kecil dalam beberapa K-Drama lainnya, seperti Risky Romance (2018) dan drama web Youth Tarot. Ia juga merilis dua single sebagai INA; single digital debutnya, "Rainbow", dirilis pada 2017, diikuti oleh single keduanya, "Love Doll".

Pada 2017 tampaknya menjadi tahun yang sibuk baginya. Hal tersebut dikarenakan pada Oktober, ia muncul di reality show survival girl group JTBC, MIXNINE.

Sebagai satu-satunya penyanyi yang mewakili agensinya TAJOY Entertainment dan banyak perempuan dalam kompetisi, ia tidak mendapatkan banyak waktu tayang. Setelah sampai beberapa tahap, ia akhirnya tersingkir di episode ketujuh.

4 dari 4 halaman

Konsisten Bernyanyi

Meski tidak ada hasil dari karier akting dan musiknya dan mencapai akhir kontraknya dengan labelnya, dia ingin terus bernyanyi. Saat itulah dia beralih ke YouTube. Pada 2019, dia mengunggah video cover pertamanya di YouTube dengan nama baru, xoos.

Covernya segera menjadi sangat populer sampai-sampai The Weeknd melihat dan mentweet cover lagunya "Out of Time". Pada akhir 2022, xoos mencapai 1,47 juta pelanggan, dan dilaporkan bahwa dia akan bergabung dengan agensi wavy, label yang didirikan oleh rapper dan produser Korea Colde.

Sebulan setelah bergabung dengan label barunya, xoos merilis single "Naked". Pada Mei 2023, xoos merilis EP pertamanya berjudul Made In Heart.

Sejak kabar dirinya dan Park Seo Joon berkencan, Instagram YouTuber ini dibanjiri beragam komentar warganet. Hal tersebut juga tampak dalam salah satu unggahan terbarunya pada 17 Juni 2023.

"mbak kalo emang beneran dan mbak nya bisa menjaga dan menyayangi bang ojun sepenuh hati. Aku rela melepas bang ojun, aku juga siap mengawal sampai kapanpun," tulis seorang warganet.

 

Video Terkini