Sukses

Sosok Tasya Salsabila, Istri Baru Dewa Eka Prayoga yang Usianya Masih 24 Tahun

Sosok Tasya Salasabila yang menjadi orang ketiga di rumah tangga Dewa Eka Prayoga hingga membuatnya bercerai dari istrinya yang terdahulu, Wiwin Supiyah menuai rasa penasaran publik.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok wanita yang menjadi orang ketiga di rumah tangga Dewa Eka Prayoga hingga membuatnya bercerai dari istrinya yang terdahulu, Wiwin Supiyah menuai tanda tanya. Tak lama usai berita perceraian pasangan itu diumumkan di Facebook, potret wanita yang mengambil hati Dewa pun muncul.

Ya, potret wanita bernama lengkap Tasya Salsabila itu beredar di lini masa, salah satunya diunggah akun @PecelMedia di TikTok. Disebut wanita berusia 24 tahun itu sempat menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung seperti yang disebutkan dalam akun Linkedin miliknya.

Ia mengambil jurusan Teknologi Pendidikan dan mendapatkan Djarum Beasiswa Pulus pada 2019--2020. Tasya juga pernah bekerja sebagai Curriculum Developer di Linguo ID pada 2021.

Wanita berhijab itu pernah magang di PT Pos Indonesia pada 2020. Pada laman yang sama Tasya menulis, "Saya Tasya Salsabila, seorang pembelajar seumur hidup dengan kepribadian yang mantap."

"Selalu memiliki prasangka yang baik dengan melakukan hal yang baik dan melakukan yang terbaik menjadi kutipan motivasi saya," tulisnya di bio Linkedin. 

Sosok yang menggantikan peran Wiwin Supiyah sebagai istri baru Dewa Eka Prayoga itu jadi dibanding-bandingkan oleh warganet. Tak sedikit yang mengomentari dan memberi semangat kepada Wiwin, istri yang telah diceraikan Dewa. 

"Kalo sekarat lagi semoga yang 24 ini bisa benar-benar membersamai tanpa tapo. Selamat Menghebat Teh Wiwin," tulis seorang warganet. 

"Tenang aja Ka Wiwin, beda istri beda rejekinya. Ka Wiwin lebih baik setelah ini, semua yah dunia akhirat. Amin," sambung yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wiwin Supiyah Bercerai karena Menolak Poligami

Cerita rumah tangga Dewa Eka Prayoga yang dikenal sebagai seorang motivator tengah disorot publik. Tak lain lantaran kabar perceraiannya dengan Wiwin Supiyah yang telah dinikahinya selama 11 tahun.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 22 Juni 2023, Wiwin memutuskan bercerai dari Dewa karena tak siap menerima praktik poligami yang dilakukan suaminya. Walau Wiwin Supiyah dikenal sebagai sosok yang sabar dan selalu mendukung Dewa Eka Prayoga dalam masa-masa sulit, keputusan perceraian ini tetap diambil. 

"Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, hari ini saya dan kang Dewa Eka Prayoga telah resmi bercerai dengan saling baik. Insyaallah kami akan melanjutkan hidup masing-masing dan tetap berkomitmen dalam mengasuh anak-anak bersama," tulis Wiwin di akun Facebook pribadinya, Kamis, 22 Juni 2023.

Video kumpulan foto-foto kebersamaan mereka ketika melalui ujian selama pernikahan beredar luas di TikTok yang salah satunya diunggah oleh akun @Mftahshop. Diketahui di awal pernikahan Dewa sempat memiliki hutang Rp7,7 miliar.

3 dari 4 halaman

Setia Temani Dewa dari Nol

Ketika itu, Dewa masih berusia 21 tahun dan memiliki bisnis sendiri menjadi korban penipuan investasi bodong hingga bisnisnya hancur lebur. Namun ada sosok Wiwin Supiyah yang bahkan diangkat dalam novel berjudul Bidadari untuk Dewa karya Asma Nadia.

Keberanian Wiwin Supiyah saat mendampingi Dewa ketika mengalami keterpurukan menjadi inspirasi penulis novel tersebut. Di akun Facebook pribadinya, Dewa sempat memuji istrinya yang memang bak bidadari.  

"DIBERSAMAI BIDADARI. Aku percaya kamu bisa lewati ujian ini. Aku sangat yakin kamu mampu. Aku tetap akan support apapun keputusanmu. Aku sayang kamu..." tulis motivator tersebut pada 3 Oktober 2017. 

"Itu adalah segelintir kata-kata penguat yang terlontar dari istriku saat aku berada dalam titik nadir dan jurang kebangkrutan. Gelap.... sungguh gelap," tulis Dewa ketika itu.

Tak lama ditimpa ujian, Wiwin Supiyah lalu memberitahu kalau dirinya hamil. Akan tetapi keluarga Dewa sempat justru mencaci sebab setelah menikah, pasangan itu didera kebangkrutan dan sedang hidup susah.

4 dari 4 halaman

Hamil dalam Kondisi Susah

Dewa mengatakan dalam unggahannya bahwa Wiwin menangis dan tak sanggup membendung kesedihan atas ucapan keluarganya tersebut. Ia pun kembali menenangkan, "Kamu harus yakin, adanya anak ini, akan menjadi sumber rezeki tersendiri buat keluarga kita. Jangan pernah kau gugurkan. Besarkan anak kita ini dan buktikan pada orang-orang di sekitar kita bahwa kita bisa melalui ujian ini."

Tapi bukan hanya tentang berita kehamilan istrinya. Dewa juga bingung dengan SMS, telpon, chat, dan mention, terus berdatangan. Bukan untuk menerima pesanan, tapi menagih hutang sembari marah dan mengancam.

"Kembalikan uang Saya! Kalau nggak, Saya bakar rumah kamu!"

"Saya mau uang Saya balik. Kalau nggak, Saya laporkan kamu ke polisi!"

Saat itu Dewa hanya bisa pasrah. Ia juga harus bolak balik kantor polisi selama seminggu untuk menghadapi mereka yang melaporkannya. "Saya nggak bisa menahan tangis. Air mata terus membasahi pipi setiap kali Saya berdoa," tulisnya kala itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini