Sukses

Han So Hee Lempar Kode Jadi Model Video Musik Single Solo Jungkook BTS?

Rumor Han Soo Hee muncul di video musik solo Jungkook BTS, Seven, sempat beredar karena keduanya terekam pulang ke Korea Selatan di hari yang sama bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar mengaku tidak sabar menanti dua talenta Korea Selatan: Jungkook BTS dan Han So Hee, berada di satu frame. Ya, pengguna media sosial tengah "menggila" mendapati kabar bahwa Han So Hee akan membintangi video musik single solo si maknae BTS berjudul "Seven."

Hari ini, Sabtu (1/7/2023), outlet media Korea Selatan OSEN, dikutip dari Sports Keeda, melaporkan bahwa So Hee akan muncul di video musik solo Jungkook. Outlet tersebut menyatakan bahwa bintang drama My Name tersebut telah menyelesaikan syuting di Los Angeles dan kembali ke Korea Selatan pada 22 Juni 2023.

Bighit Entertainment tidak mengonfirmasi atau membantah klaim dalam tanggapan resmi mereka terkait kabar ini, menyebut, "Sulit mengonfirmasi apakah Han So Hee akan muncul di video musik solo Jungkook BTS." Agensi So Hee, 9ato Entertainment, juga berkomentar serupa.

Mereka tidak mengonfirmasi resmi apakah aktris tersebut akan tampil dalam video musik single solo Jungkook atau tidak. Terlepas dari itu, keyakinan para penggemar tetap membuncah, apalagi sebagian percaya So Hee telah "melempar kode" di unggahan akun Instagram-nya.

Yang pertama terekam dalam unggahan sang aktris pada 30 Mei 2023. Kala itu, dara berusia 28 tahun ini membagikan foto, menulis, "Film pertama dalam hidup saya, The Puppet Master (2004)." Namun, potret tersebut justru membuat kolom komentar penuh dengan anggapan bahwa figur di gambar mirip dengan Jungkook BTS.

"Jungkook, ngapain kamu di situ?" goda salah satu pengguna, sementara yang lain menulis, "Saya bisa memahami mengapa kolom komentar dipenuhi nama Jungkook. Apakah ini visual Jungkook saat rambutnya panjang?"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kode dari Han So Hee?

Sementara, di unggahan Instagram pada 20 Juni 2023, Han So Hee diperkirakan memotong poster promosi single solo Jungkook BTS. Tanpa keterangan, tampak kata "JUNK" dalam font yang dinilai para penggemar mirip dengan poster solo pelantun lagu My You tersebut.

Unggahan ini pun disambut antusias fans. "Saya sudah siap menerima serangan dobel visual," kata salah satunya. "Saya tidak sabar menanti MV-nya rilis. Tolong ini pasti akan 'pecah,'" komentar pengguna berbeda.

Desas-desus keterlibatan So Hee pun sempat santer beredar setelah ia dan Jungkook tiba di Bandara Internasional Incheon pada 22 Juni 2023, di hari yang sama, setelah menyelesaikan jadwal luar negeri mereka. Sebagaimana diketahui, Big Hit Music telah mengumumkan perilisan Seven melalui unggahan Weverse, baru-baru ini.

Single solo Jungkook akan dirilis pada Jumat, 14 Juli pukul 13.00, waktu Seoul. Mengutip NME, dalam pernyataan persnya, label itu mendeskripsikan Seven sebagai "'lagu musim panas' menyegarkan yang pasti akan membuat Anda merasakan pesona Jungkook sepenuhnya."

"Kami harap, Seven akan membawa kesenangan musim panas Anda ke level berbeda," imbuh mereka.

3 dari 4 halaman

Cara Unik Jungkook Promosikan Seven

Big Hit Music juga menyebut single Jungkook yang akan datang sebagai awal dari "aktivitas solo resminya." "Kami meminta Anda mengantisipasi dan mendukungan maksimal single digital dan banyak aktivitas Jungkook lainnya yang akan datang,” tambahnya.

Seven akan jadi debut solo resmi Jungkook yang telah lama dinanti. Namun, idol kelahiran Busan ini sebenarnya telah merilis sejumlah lagu solo selama bertahun-tahun, termasuk Dreamers untuk Piala Dunia FIFA 2022, My You untuk perayaan BTS Festa 2022, dan Stay Alive untuk soundtrack 7Fates: CHAKHO.

Setelah berita perilisan single solonya beredar, Jungkook memiliki cara unik untuk mempromosikannya selama siaran langsung di Weverse. Selama siaran, ia kedapatan membagikan beberapa spoiler yang membuat penggemar bersemangat.

Dengan sangat cepat, fokus siaran langsung berubah secara dramatis saat Jungkook tiba-tiba berolahraga, catat Koreaboo. Ia mulai menghitung jumlah pull-up yang dilakukan, berkata, "1, 2, 3," dan seterusnya dalam bahasa Korea.

Setelah melakukan enam kali pull-up, Jungkook mengubahnya sedikit dan membuat penonton tertawa saat ia tiba-tiba berkata "Seven" dalam bahasa Inggris, yang diasosiasikan penggemar ke judul single solonya. Lalu, ketika sampai di nomor 14, ia dengan lucu berkata, "Dirilis tanggal 14," karena Seven akan dirilis pada 14 Juli 2023.

4 dari 4 halaman

Profil Han So Hee

Sementara itu, dalam catatan profilnya, menurut KBIZoom, Han So Hee mulai berkarier sebagai model sebelum melakukan debut akting. Pemilik nama asli Lee So Hee ini sukses dengan cepat. Ia juga menarik perhatian karena dinilai mirip dengan Ryujin ITZY dan Song Hye Kyo.

Perempuan kelahiran Ulsan, 18 November 1994 ini memanfaatkan pesona dan auranya yang memukau untuk jadi model iklan dan membintangi sejumlah video musik. Ia kemudian berperan dalam drama TV. So Hee terkenal ketika ia memainkan karakter antagonis, Da Kyung, dalam drama hit tahun 2020 The World of the Married.

Ia kemudian mendapatkan lebih banyak ketenaran dengan memimpin dua drama populer pada 2021, Nevertheless dan My Name. So Hee, di sisi lain, harus mengatasi beberapa kesulitan dan tantangan untuk mencapai kesuksesannya saat ini. 

Saat kecil, ia tinggal bersama neneknya karena perceraian orangtuanya. So Hee kecil juga harus bekerja keras merawat neneknya dan melunasi utang ibunya. Orangtua So Hee bercerai saat ia berusia lima tahun.

Melihat neneknya harus merawatnya meski sudah tua, So Hee berjanji pada dirinya sendiri bahwa ia akan menghasilkan banyak uang. Ketika berusia 20 tahun, So Hee pindah sendirian dari Ulsan ke Seoul dengan hanya 300 ribu won untuk mencari kesempatan mengubah hidupnya.

Ia menjalani pekerjaan pertamanya di Seoul sebagai pelayan di sebuah bar. Setahun kemudian, ia memutuskan mengikuti audisi dan membintangi sejumlah video musik.

So Hee kemudian bekerja sebagai model iklan untuk lensa kontak, kosmetik, gim seluler, dan makanan ringan. Seiring waktu, hidupnya mulai berubah. Ketenarannya telah berkembang pesat, dan Han So Hee mulai menerima tawaran dari produser dan sutradara drama, kendati ia terkenal selektif menerima peran yang akan dimainkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini