Sukses

Potret Resepsi Pernikahan Cucu Megawati Soekarnoputri yang Digelar di Hotel Bintang 5 Jakarta, Dipinang Pria Aljazair

Sejumlah pejabat, termasuk Presiden Jokowi tampak menghadiri resepsi pernikahan cucu Megawati Soekarnoputri, Dyah Pitaloka dengan pria asal Aljazair bernama Mohammed.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga besar politisi Megawati Soekarnoputri tengah berbahagia merayakan pernikahan Dyah Pitaloka yang merupakan putri Mohammad Rizki Pratama, anak pertama dari presiden ke-5 RI tersebut. Cucu Megawati yang akrab disapa Rosa ini resmi dipinang Mohammad, pria yang diketahui berkebangsaan Aljazair, pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Momen resepsi pernikahan mereka yang digelar di hotel bintang 5 Jakarta dibagikan salah satunya oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Di unggahan Instagram-nya, baru-baru ini, ia menulis, "Menghadiri resepsi pernikahan Rosa dan Mohammed."

 

"Kemarin malam saya menghadiri resepsi pernikahan Mohammed, putra dari Bapak Ali Marc Karoui, dan Dyah Pitaloka (Rosa), putri dari Bapak Mohammad Rizki Pratama (Mas Tatam, anak pertama dari Ibu Megawati Soekarnoputri) di Hotel Raffles, Jakarta," imbuhnya.

"Pernikahan dua anak muda dari negara yang berbeda, Mohammed WN Aljazair, dan Rosa WN Indonesia. Semoga kedua mempelai menjadi keluarga yang SAMAWA (Sakinah, Mawaddah, Warahmah). Resepsi pernikahan ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Kiyai Ma’ruf Amin, dan pejabat tinggi pemerintahan lainnya," sebutnya.

 

Bersama keterangan itu, ia membagikan sederet potret yang memperlihatkan suasana resepsi pernikahan tersebut. Salah satunya adalah berfoto bersama pasangan pengantin yang terlihat mengenakan pakaian adat Palembang. Ada juga foto candid Megawati dan Jokowi yang tampak duduk bersebelahan.

Yasonna Laoly juga terlihat menyapa Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD. Selain, tampak pula berfoto bersama tamu undangan lainnya, termasuk Menteri Sosial Tri Rismaharini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tamu Undangan Lainnya

Berada di antara tamu undangan juga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Tidak sendiri, ia menghadiri acara itu bersama istrinya, Puput Nastiti Devi, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com per 4 Juli 2023.

Momen tersebut diunggah Puput Nastiti Devi melalui media sosial. Berbagi foto-foto bersama sejumlah tokoh dan pejabat yang hadir, termasuk Megawati Soekarnoputri, Puput menyampaikan ucapan selamat.

"Selamat Menempuh Hidup Baru Luna & Mohammed (cucu dari ibu Megawati Soekarnoputri / anak dari mas Tatam) Semoga bahagia selalu. Tuhan Memberkati dan Melindungi. Amin," tulisnya sebagai keterangan unggahan.

Terlihat dalam sejumlah unggahan foto, Puput dan Ahok mengenakan busana serasi serba hitam. Sementara Ahok tampil formal dengan kemeja berdasi yang ditutupi jas, Puput mengenakan gaun simpel elegan.

Sehari setelahnya, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dilaporkan jadi saksi pernikahan putri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Debby Pramestya Putri, dengan Nurul Farouq Fadillah. Acara itu digelar di Hotel Mulia, Jakarta pada Minggu, 2 Juli 2023, lapor kanal News Liputan6.com per 2 Juli 2023.

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih dan Apresiasi

Kehadiran Prabowo Subianto disambut keluarga besar Bambang Soesatyo. Politikus Partai Golkar itu menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Ketua Umum Partai Gerindra itu jadi saksi pernikahan putrinya.

"Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang luar biasa pada Pak Prabowo sebagai salah satu tokoh yang saya kagumi, berkenan jadi saksi pernikahan putri saya, Debby Pramestya Putri," kata Bamsoet, Minggu. "Saya berharap kehadiran beliau dengan ketokohan, dan Pak Wakil Presiden, Prof. Dr. Ma'ruf Amin bisa memberikan spirit atau motivasi kepada anak-anak saya yang hari ini menikah."

Sebelum menggelar pernikahan putrinya, Bamsoet memang sempat menyambangi kediaman Prabowo di Jakarta Selatan pada 18 Mei 2023. Saat itu, ia mengajak Debby dan Farouq meminta doa restu, serta mengundang Prabowo menghadiri pernikahan keduanya.

Kemudian, pada akhir tahun lalu, giliran Presiden Jokowi yang mantu. Saat itu, putra bungsunya, Kaesang Pangarep, meminang Erina Gudono, yang mana prosesi pernikahan mereka berlangsung di Yogyakarta dan Solo, Jawa Tengah.

Di antara bahagia tiada berbilang dan sakralnya prosesi pernikahan, bukan Kaesang namanya jika tidak menyisipkan humor di sana-sini. Selama prosesi tasyakuran di Pura Mangkunagaran, 11 Desember 2022, Kaesang bersama Erina justru jadi "korban kejahilan."

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Pernikahan Kaesang-Erina

Bukan ditutup-tutupi, sederet kejadian kocak tersebut justru jadi "obrolan santai" putra bungu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dengan sejumlah warganet di akun Twitter-nya. Bermula dari tingkah ponakannya, Panembahan Al Nahyan Nasution.

Ayah Nahyan, sekaligus kakak ipar Kaesang, Bobby Nasution, berkicau di akun Twitter-nya, "Maafin Nahyan ya kak @kaesangp," memperlihatkan foto bocah tersebut hanya memakai kaus dalam dalam sesi foto keluarga saat acara siraman di Solo, Jumat, 9 Desember 2022.

Itu kemudian dijawab Kaesang dengan berkomentar, "Ya mau gimana lagi ya." Lebih lanjut, ia pun berbagi cuitan tentang peristiwa tersebut, "Waktu mas Gibran nikah, foto keluarga bagus-bagus. Waktu mbak Ayang nikah, foto keluarga bagus-bagus. Waktu saya nikah, foto keluarga ada bocil pake kutang doang."

Selain itu, momen kedatangan SBY ke acara tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina pun jadi perbincangan hangat. Ini salah satunya karena perubahan sikap Kaesang. Ada momen di mana Kaesang tampak tidak bisa diam di pelaminan.

Namun tidak lama saat SBY datang, Iriana langsung menyenggol tangan putra bungsunya. Ibu Negara seolah memberi sinyal untuk bersikap tenang. Tidak butuh waktu lama, Kaesang langsung berdiri tegap dan ramah menyambut kedatangan SBY.

Momen ini terekam dalam bentuk video dan jadi viral di media sosial. "Kaesang iki yo sampe ditowel ibu iriana. 'Ojo pecicilan ae le, kae lo pepo teko,'" begitu bunyi caption videonya. Kaesang pun ikut mengomentari momen ini dengan menulis, "Langsung mode serius."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini