Sukses

Tiket Konser Taylor Swift di Singapura Akan Kembali Dijual 7 Juli 2023, Warganet Desak Sistem Pembelian Tiket Diperbaiki

Tiket konser Taylor Swift di Singapura ludes terjual pada babak pertama penjualan pada Rabu, 5 Juli 2023. Promotor AEG Presents Asia mengumumkan tiket konser Taylor Swift Singapura yang laris manis melalui akun Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Tiket konser Taylor Swift di Singapura ludes terjual pada babak pertama penjualan pada Rabu, 5 Juli 2023. Promotor AEG Presents Asia mengumumkan tiket konser Taylor Swift Singapura yang laris manis melalui akun Instagram.

"Presale UOB Cardmembers untuk Taylor Swift | Eras Tour di Singapura kini HABIS TERJUAL!" bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Meski begitu, Swifties, demikian penggemar setia Taylor Swift akrab disapa, yang belum kebagian tiket, jangan dahulu patah semangat. Penjualan tiket konser Taylor Swift Singapura selanjutnya akan digelar pada Jumat, 7 Juli 2023.

"Siap-siap untuk penjualan untuk umum pada Jumat, 7 Juli pukul 12 siang (SGT) (waktu Singapura). HANYA pemegang kode akses yang berkesempatan untuk membeli tiket untuk penjualan untuk umum," lanjut keterangan itu.

Di sisi lain, unggahan promotor tersebut dibanjiri oleh warganet yang geram dengan sistem penjualan tiket. Tak sedikit dari mereka yang menuangkan kekecewaan di kolom komentar.

"Perbaiki sistemmu!!! Kamu tidak boleh membiarkan siapa pun mengantre jika kamu mengatakan UOB PRE SALE. KHUSUS UNTUK PEMEGANG KARTU UOB SAJA. Seharusnya masuk 6 digit pertama baru bisa antrean. JADI APA TUJUANNYA?? KATAKAN PADAKU???," tulis seorang warganet.

Kekecewaan lain turut dicurahkan seorang warganet, "TOLONG PERBAIKI SISTEMMU. antrean ku 42k-an dan tidak bisa masuk ketika saya akan membayar!!!!!."

"Jika kalian tidak memperbaiki situs webmu pada hari Jumat, jangan repot-repot mengumumkan hal lain," terang warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

War Tiket Konser Taylor Swift Singapura

Mengutip laman Channel News Asia, Rabu, 5 Juli 2023 tagar SingaporeTSTheErasTour, Ticketmaster, dan Taylor Swift menjadi trending topic di Singapura selama para calon pembeli tiket mengantre dilayani.  

Banyak juga penantian berakhir dengan pesan 'error: rate exceeded' ketika mencoba masuk laman Ticketmaster sejam sebelum sesi presale dibuka. Sebagian pengguna bahkan mengalami masalah saat hendak membayar setelah memilih tiket konser yang akan dibeli.

Ticketmaster pun menanggapi ragam keluhan penggemar dengan menulis di Facebook. "Sementara sebagian besar transaksi tidak terpengaruh, kami menyadari bahwa beberapa pelanggan tampaknya mengalami masalah dengan situs. Kami sedang menyelidiki dan akan segera membagikan lebih banyak informasi. Harap tetap di situs sebagai kami sedang menyortir ini dengan mendesak, kami akan terus memberikan pembaruan sesegera mungkin."

Reporter CNA yang bergabung dalam war tiket juga mengalami antrean tersebut. Ia melaporkan telah antre sejak pukul 11.45 pagi waktu Singapura dan langsung mendapat nomor antrean 29.370. Dalam waktu 10 menit sejak dibuka, angka antrean dikabarkan sudah mencapai sejuta. Ia pun berhasil mendapatkan tiket pada pukul 12.53 waktu Singapura.

3 dari 4 halaman

Tiket Dijual Lagi dengan Harga 2 Kali Lipat

Pada pukul 15.00, waktu Singapura, atau hanya tiga jam dari waktu awal penjualan, Ticketmaster mengumumkan bahwa tiket telah terjual habis. Seiring waktu, sejumlah calo mulai bergentayangan menawarkan tiket konser yang baru dibeli di berbagai situs.

Harganya jelas lebih mahal. Paket VIP bahkan dijual sampai 2.500 dolar Singapura atau hampir Rp28 juta, alias dua kali lipat dari harga aslinya yang hanya 1.228 dolar Singapura atau sekitar Rp13,6 juta.

Bagi calon penonton yang tak berhasil mendapatkan tiket di sesi UOB presale, Anda masih bisa mencoba lagi di sesi penjualan umum yang akan berlangsung pada 7 Juli 2023. Penjualan umum akan dimulai dari pukul 12 siang pada Jumat untuk penggemar terpilih yang terdaftar.

Calon penonton akan menerima email pada 5 Juli 2023 yang berisi informasi tentang cara mengakses tiket penjualan umum, bersama dengan kode akses unik yang memungkinkan mereka membeli hingga empat tiket. Hanya penggemar dengan kode akses ini yang dapat berpartisipasi dalam penjualan umum hari Jumat yang akan dilakukan melalui gerai Ticketmaster dan SingPost.

4 dari 4 halaman

Sesi Penjualan Umum

Delapan juta orang dilaporkan melamar selama periode pendaftaran penggemar. Mulai pukul 14.00, waktu Singapura pada hari ini, beberapa Swifties telah menerima email dengan kode aksesnya. Beberapa penggemar bahkan mulai menjual kode akses di situs penjualan kembali, dengan beberapa di antaranya mencapai 500 dolar Singapura atau Rp5,56 juta.

Taylor Swift menggelar konser enam hari, pada 2, 3, 4, 7, 8, dan 9 Maret 2024 di Singapore National Stadium. Penjualan tiket konser Taylor Swift dilakukan melalui dua metode, yakni presale khusus bagi pengguna kartu UOB dan general sale atau penjualan umum via platform Tiketmaster.sg.

Penjualan tiket dengan metode presale tiket konser Taylor Swift bagi pengguna kartu UOB dimulai pada hari ini, Rabu, 5 Juli 2023, pukul 12.00 siang waktu Singapura atau pukul 11.00 WIB hingga Jumat, 7 Juli pukul 09.00 pagi waktu Singapore. Sementara, penjualan umum dilakukan mulai Jumat, 7 Juli 2023, pukul 12 waktu Singapura.

Sebelumnya, para peminat tiket konser Taylor Swift bisa mendaftar pada Jumat, 23 Juni 2023, pukul 12 waktu Singapura hingga 28 Juni 2023, pukul 12 waktu Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.