Sukses

Potret Denny Caknan dan Bella Bonita Jalani Akad Nikah, Pengantin Usung Busana Adat Jawa

Denny Caknan dan Bella Bonita menikah di Madiun pada Jumat malam, 7 Juli 2023, dengan bernuansa adat Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Denny Caknan dan Bella Bonita resmi menikah pada Jumat malam, 7 Juli 2023. Berlokasi di sebuah hotel di Madiun, akad nikah yang diperkirakan berlangsung pada pukul 7 pagi, ternyata dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB.

Lewat unggahan Instagram Story seorang makeup artist, @asrileksono_parasasriofficial, terekam Denny Caknan dan Bella kompak berbusana pengantin Jawa berwarna putih. Wajah Bella juga dirias dengan gaya paes putri Solo. Ia tampak anggun dengan ronce melati yang tersampir di bahunya.

Di hadapan mereka, seorang petugas KUA sedang menyampaikan kata penutup. Ia diapit wali nikah Bella yang adalah bapaknya dan dua saksi nikah. 

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, dalam rilis pers DC Music yang dilansir dari Madiun Today, akad nikah tersebut berlangsung di Sun Hotel Madiun, Jawa Timur. Acara dilanjutkan dengan resepsi di tempat yang sama.  

Pihak Denny Caknan enggan menggembar-gemborkan pernikahan musisi pop Jawa itu dengan Bella Bonita. Manajemen Denny Caknan tak mau terlalu banyak pihak yang mengetahui secara detail pernikahan Caknan dan Bella Bonita.

"Kami memang merahasiakan rencana pernikahan ini dari siapa pun, dari media mana pun. Demikian pula dengan prosesi lamarannya," ujar Manajer Denny Caknan, Aprizal Wahyu Saputra, dalam keterangannya di dalam rilis.

Denny Caknan juga mengabarkan bahwa pada bulan depan, tepatnya 18 Agustus 2023, akan menggelar prosesi Ngunduh Mantu di Ngawi, Jawa Timur. Undangan Ngunduh Mantu tersebut rencananya mulai disebarkan pada 1 Agustus 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahar Pernikahan

Disampaikan juga dalam informasi tersebut bahwa Denny Caknan memberikan mahar nikah berupa perhiasan seberat 12 gram yang dibelinya di Makkah. Selain perhiasan tersebut, Caknan juga menambah uang sebesar 12 ribu riyal atau sekitar Rp48 juta.

Dikabarkan, setelah membeli perhiasan yang didapatnya di Tanah Suci Mekkah selama umrah bersama keluarga dan kru pada Desember 2022, Denny Caknan selalu berdoa agar segera didekatkan dengan jodohnya. Ia juga sudah berniat menjadikan perhiasan tersebut sebagai mahar nikahnya.

Sebelum mengekspos rencana melepas masa lajang kepada publik, Denny Caknan sempat merencanakan pernikahan dengan Bella Bonita di Ngawi pada Maret 2023. Lokasi pernikahan pun akhirnya pindah ke Madiun karena berbagai pertimbangan. Salah satu penyebabnya adalah padatnya kesibukan Denny Caknan di panggung musik.

Di akun Instagramnya, Denny juga sempat meminta restu sekaligus berterima kasih kepada kedua orangtua yang telah mendidiknya hingga dewasa. Ia mengatakan sudah memiliki teman hidup yang akan menemaninya hingga tua.

"anak mu wis eneng kancane . Siap Ngancani, lan Ngramut jenengan - jenengan sak tuo ne, Matursuwun (anakmu sudah ada temannya. siap menemani, dan merawat kalian sampai tua, terima kasih)," katanya.

 

 

3 dari 4 halaman

Umumkan Lamaran Jelang Hari H

Sementara, Denny mengunggah fotonya bertunangan dengan Bella. Di akun Instagramnya, mereka kompak berbusana hitam dengan motif abstrak sembari menunjukkan cincin tunangan masing-masing.

Lewat Instagram Story pribadinya @denny_caknan pada Kamis (6/7/2023), Denny mengucapkan selamat tinggal kepada masa lajangnya. "Selamat tinggal masa lajang. Masa yang di mana semua terlihat LOS pengen ini itu, mau ke sana kemari LOS," tulisnya.

Denny Caknan juga merasa lega ada yang mengisi kehidupan barunya. Meski dia merasa sedih harus meninggalkan masa bujang, Denny merasa bersyukur atas kehadiran Bella Bonita dalam hidupnya.

"Dan next akan terselamatkan, ono sing ngerim nek jare wong jowo. Setidaknya biarkan saya menangisi kehidupan yang baru ini, menangis bahagia karena memiliki kehidupan baru dan pasangan yang sempurna, baik hati dan paras," lanjut Denny.

Di akhir kalimat, Denny menyambut Bella di dalam kehidupannya. "Welcome di kehidupanku, calon ibu dari anak-anakku, @bellabonita_r.a," tulis pelantun 'Los Dol' ini.

4 dari 4 halaman

Malam Pengajian Bella Bonita

Malam sebelum pernikahan, Bella menggelar pengajian di kediaman keluarganya. Selebgram dan model itu terlihat menutup auratnya dengan busana musim berwarna hijau olive yang dipadu dengan outer berlengan balon. Ia menyempurnakan penampilannya dengan hijab warna hijau sage.

"Ya Allah maturnuwun. Kulo pengen ngenten niki sampe pati. (Ya Allah terima kasih. Saya ingin begini ini sampai mati)," tulisnya di akun Instagram pribadinya pada Kamis, 6 Juli 2023.

Wajah Bella terlihat bercahaya dengan riasan berpalet pastel. Jarinya dihiasi kuku palsu panjang yang dikutek warna putih. Tampilan Bella saat itu dikomentari oleh Denny Caknan. Ia menuliskan, "Ga sabar besok", disertai emotikon hati berwarna merah.

Pernyataan Denny itu merujuk pada hari pernikahannya yang digelar tadi pagi. Unggahan tersebut juga mendapat banyak dukungan dari rekan-rekan artis. Banyak yang mendoakan pernikahan Bella Bonita dengan Denny Caknan lancar.

"Semangat mbak syantikuuuu lancar acaranya 😍😍," tulis akun @guyonwatonofficial.

"suksesss & bahagia selaluuu bunnnn 🤍🤍," tulis akun @bellaapriliasant.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.