Sukses

Dari Dubai ke Indonesia, Sun & Sand Sport Tawarkan Surga Belanja Bagi Pecinta Olahraga

Kehadiran destinasi belanja untuk perlengkapan kebutuhan olahraga menambah antusiasme pecinta olahraga, salah satunya dengan kehadiran butik Sun & Sand Sports (SSS) yang berlokasi di Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kebiasaan pola hidup sehat termasuk berolahraga menjadi gaya hidup yang makin populer semenjak pandemi bahkan setelahnya. Olahraga kini jadi kebutuhan, sehingga perlengkapan yang menunjang aktivitas ini tentulah sangat dicari.

Kehadiran destinasi belanja untuk perlengkapan kebutuhan olahraga pun menambah antusiasme pecinta olahraga. Salah satunya dengan kehadiran butik Sun & Sand Sports (SSS) yang berlokasi di Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

"Sebagai salah satu ritel olahraga terbesar di Timur Tengah, SSS menghadirkan konsep baru di dunia olahraga yang menggabungkan teknologi ritel digital terkini dengan berbagai pilihan produk olahraga dan gaya hidup, yang semuanya membawa pesan penting bahwa olahraga adalah tentang bersenang-senang," ungkap Country General Manager Navya Retail Indonesia yang membawa merek SSS, Christine Octavia saat konverensi pers pembukaan butik pertamanya di PIM 3 Jakarta Selatan, Kamis, 6 Juli 2023. 

Selain itu, menurut Maria, Sun & Sand Sports juga ingin mengubah paradigma bahwa olahraga bukan tentang kompetisi tapi untuk bersenang-senang. Didirikan pada 1979 di Dubai, UEA, Sun & Sand Sports dikenal karena olahraga dan gaya hidup aktif di seluruh Timur Tengah dengan portofolio merek sports and lifestyle paling terkenal dan dicintai di dunia.

Head of Marketing & Retail Brand Manager Navya Retail Indonesia, Fabiandi menuturkan,"Saat ini, SSS merupakan surga olahraga bagi pelanggan di Timur Tengah dan menawarkan pengalaman berbelanja bagi pelanggannya, semuanya dengan tujuan untuk menunjukkan bagaimana olahraga adalah cara yang sempurna untuk menyalurkan kebahagiaan." 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi dengan Visual Artist Popomangun

Berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan ternama di jantung kota Jakarta Selatan, SSS membuka butik pertama nya di Pondok Indah Mall 3, Lantai 3, dengan luas 743sqm. Gerainya menghadirkan sekitar 15 merek olahraga dan gaya hidup aktif ternama dari beberapa cabang olahraga dan tingkatan.

Untuk merayakan pembukaan butik pertamanya SSS pun menggandeng Popomangun, seniman ternama asal Indonesia yang karyanya sudah terpampang di banyak acara festival lokal maupun internasional dengan selalu membawa budaya Indonesia. Kali ini, Popomangun memberikan sentuhan seninya dalam butik pertama SSS di Indonesia dengan karya yang berjudul “Jaya Raga Mirangga Bhineka Tunggal Ika”.

Terinspirasi dari judul lagu band asal Jakarta, Ramayana Soul. Konsep karya seni oleh Popomangun ini mencoba menggambarkan bahwa memang benar pada hakikatnya jika ingin sehat secara jasmani, maka sehatlah dahulu rohani atau jiwanya.

“Jaya Raga Jiwa”, menjadi sebuah mantra untuk mereka yang mau merdeka dalam mendapatkan kesehatan yang solid dengan berolahraga. Konsep ini yang kemudian ditafsirkan oleh Popomangun kedalam siluet garis tegas dari setiap ruang lapang yang terbatas ditengah hiruk pikuk dan menumpuknya gedung tinggi di Ibu Kota. 

3 dari 4 halaman

Destinasi untuk Komunitas Olahraga di Indonesia

Dengan keahliannya, Popomangun menciptakan desain yang memunculkan ikon-ikon Ibu Kota seperti Patung Selamat Datang. Karya tersebut digambarkan seperti pola bintang sehingga menghadirkan makna yang lebih luas yaitu memberi pengharapan meski celahnya terbatas oleh ruang.

"Karya seni oleh Popomangun akan ditampilkan pada area fitting room dan beberapa tempat lainnya di dalam butik SSS di PIM 3 yang menambah nilai estetik juga memberi kesan menarik dan fresh bagi seluruh pengunjung," tambah Christine Octavia.

Christine menambahkan konsep taman bermain olahraga yang menjadi konsep utama butik SSS menawarkan berbagai merek olahraga berkualitas. Merek terkemuka dunia seperti adidas, Asics, Converse, Crocs, Crep Protect, Fjallraven Kanken, Hydro Flask, Keen, New Balance, Nike, On Running, PUMA, The North Face, Timberland dan Vans bisa ditemukan di sini.

Selain pakaian olahraga, SSS juga menawarkan berbagai pilihan peralatan atletik untuk yoga, latihan beban, gym di rumah, di luar ruangan, dan banyak lainnya. SSS juga memberikan kesempatan bagi customer untuk menguji kualitas produk yang ada di butik dengan menyediakan beberapa fasilitas area menarik yang tersebar di seluruh toko sehingga akan jadi pengalaman menarik. 

4 dari 4 halaman

Fasilitas di Butik Sun & Sand Sport

Adapun di SSS juga terdapat fasilitas Digital LED Lift and Learn yang dilengkapi dengan sensor dan teknologi modern, sehingga memberikan pengalaman menarik setiap customer untuk mempelajari lebih dalam tentang keunggulan setiap produk yang ada. Tak hanya itu, Area attract zone sebagai tempat kurasi produk-produk terbaik di butik SSS, dalam pembukaan butik pertama kali ini berkolaborasi pula dengan Popomangun.

SSS juga menyediakan fasilitas foot scanner untuk mempermudah customer memilih size dan model sepatu yang cocok pada saat berbelanja. Saat pembukaan butiknya pun terdapat kemeriahan Open Style Dance dan dilanjutkan penampilan cheerleader oleh Indonesia Cheerleader Club (ICC).

Tidak lupa tentang visi misi nya, SSS jadi wadah kreatif bagi konsumennya dengan menghadirkan area Beads Do It Yourself (DIY) di butik SSS untuk menghias tali sepatu menjadi lebih lucu. Selain aktivitas seru didalam butik SSS, ada berbagai permainan menarik yang bisa dicoba di area Main Atrium PIM 2 dan area Skybridge.

SSS menyuguhkan instalasi “SSS City Run React Games”, “Climb and Slide Games” dan “SSS Brand Box”. Para pengunjung bisa mencoba semua games untuk mendapatkan hadiah seru dari SSS yang saat itu berlangsung dari 3--9 Juli 2023.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini