Sukses

Alasan Ulang Tahun Meghan Markle Juga Penting Bagi Pangeran William

Meghan Markle baru saja berulang tahun yang ke-42 pada Jumat, 4 Agustus 2023. Untuk momen spesial itu, ia merayakannya dengan makan malam romantis bersama Pangeran Harry di California.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle baru saja berulang tahun yang ke-42 pada Jumat, 4 Agustus 2023. Untuk momen spesial itu, ia merayakannya dengan makan malam romantis bersama Pangeran Harry di California.

Mengutip dari People, Sabtu (5/8/2023), sebelum menikah dengan Harry pada 2018, 4 Agustus sudah menjadi hari penting dalam sejarah kerajaan sebagai hari pembaptisan Pangeran William. Empat puluh satu tahun yang lalu pada 1982, seorang bayi yang diberi nama William Arthur Philip Louis dibaptis oleh Uskup Agung Canterbury di Ruang Musik di Istana Buckingham.

Pangeran William kecil saat itu baru berusia enam minggu dan peristiwa tersebut diperingati dengan potret resmi. Putri Diana dengan penuh kasih menggendong bayi laki-lakinya termasuk Raja Charles III saat itu, kakek-nenek Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, dan nenek buyut Ratu Elizabeth, Ibu Suri semua menyaksikannya.

Tradisi mengambil potret keluarga setelah pembaptisan kerajaan berlanjut ketika Pangeran Harry lahir dan dibaptis pada tahun 1984. Beberapa dekade kemudian, foto serupa diambil ketika anak-anak William dengan istri Kate Middleton yaitu Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5) dibaptis.

Sebelum dia dibaptis, hari pembaptisan Pangeran William sudah ditandai di kalender kerajaan untuk alasan yang meriah. Tanggal tersebut juga bertepatan dengan ulang tahun Ibu Suri, diketahui ibu dari Ratu Elizabeth II lahir pada 4 Agustus 1900 dan meninggal di usia 101 tahun pada Maret 2002. 

2 dari 4 halaman

Diceritakan dalam Memoar Pangeran Harry

Dalam memoarnya "Spare" yang dirilis pada Januari 2023, Pangeran Harry berbagi cerita manis ketika ayahnya yang kini dikenal sebagai Raja Charles III menyadari bahwa Meghan lahir di hari yang sama dengan nenek tercintanya. Menurut tulisan tersebut, Pangeran Harry (38), mengatakan hubungan itu muncul ketika dia dan Meghan mengunjungi Charles di Skotlandia di Castle of Mey selama musim panas 2018.

"Ikatan antara Meg dan Pa, yang selalu kuat, semakin kuat selama akhir pekan itu. Suatu malam, sambil menikmati koktail sebelum makan malam, Fred Astaire bermain di latar belakang, terungkap bahwa Meg memiliki tanggal lahir yang sama dengan orang favorit Pa: Gan-Gan," tulis Harry di Spare, mengacu pada nenek buyutnya, Ibu Suri.

"'Luar biasa,' kata Pa sambil tersenyum," tambahnya tentang reaksi ayahnya.

"Untuk mengenang Gan-Gan, dan hubungan antara dia dan pengantinku, dia tiba-tiba menjadi bersemangat, menceritakan kisah yang belum pernah kudengar, pada dasarnya tampil, pamer untuknya," tulis Pangeran Harry di Spare.

3 dari 4 halaman

Makan Malam Romantis Sebelum Hari Ultha

Hari istimewa Meghan kemungkinan akan disorot oleh keluarga bersama suami dan anak-anak mereka, Pangeran Archie (4), dan Putri Lilibet (2). Dalam apa yang mungkin merupakan perayaan awal, Duke dan Duchess of Sussex terlihat sedang makan malam di Tre Lune di Montecito pada Rabu malam, 2 Agustus 2023.

Restoran Italia tersebut adalah hotspot selebriti, menarik wajah-wajah terkenal seperti Kevin Costner, Kenny Loggins dan Kourtney Kardashian dan Travis Barker. Sangat mungkin orang terkenal berpapasan dengan Meghan dan Harry pada malam hari saat sang drummer berbagi gambar di story Instagram-nya dari dalam restoran di hari itu.

'Dari apa yang saya kumpulkan, mereka menikmati makanan mereka dan bersenang-senang,' kata seorang sumber kepada PEOPLE.

Pasangan itu pindah dari Inggris ke California pada tahun 2020 setelah mundur dari peran kerajaan mereka, dan orang dalam keluarga memberi tahu People secara eksklusif dalam cerita sampul minggu ini bahwa bagi Pangeran Harry, ini adalah kehidupan yang "sangat berbeda", tetapi kehidupan yang "tampaknya dia rangkul".

4 dari 4 halaman

Tidak Suka Perayaan Besar

Terlepas dari acara publik mereka ke restoran, pantai, dan pasar lokal, Harry dan Meghan sebagian besar menyendiri. Mereka bekerja di kantor bersama di dalam perkebunan luas mereka senilai 14,65 juta dolar AS, yang memiliki kandang ayam, taman bermain, dan kebun sayur.

"Mereka tidak terlalu suka acara besar. Mereka lebih suka tempat nongkrong kelompok kecil di rumah, karaoke, semacam itu," kata seorang teman yang mengatakan bahwa dari keduanya, Harry lebih sering keluar rumah.

Tentang prioritas mereka sekarang, seorang sumber mengatakan Meghan "hanya ingin fokus pada anak-anak mereka dan kehidupan mereka di Montecito."

Duke dan Duchess of Sussex "sangat bersatu dalam hal nilai-nilai keluarga dan cara membesarkan anak-anak mereka. Mereka berdua adalah orang tua yang hebat," tambah sumber tersebut. "Anak-anak mereka adalah dunia mereka."