Sukses

Tinggalkan Kampung Halaman Meghan Markle, Pangeran Harry Sebut Akan dengan Senang Hati Pindah ke Jepang

Pergi ke Jepang tanpa Meghan Markle, Pangeran Harry mengenang kunjungan perdananya ke Negeri Sakura, menyebut menemukan budaya "unik" dan "sangat istimewa."

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengundurkan diri sebagai anggota senior Kerajaan Inggris, pasangan Sussex telah pindah beberapa kali sampai akhirnya menempati rumah mereka sekarang di Montecito, California, Amerika Serikat (AS). Di sana, Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal bersama kedua anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet.

Namun, Harry ternyata tidak keberatan angkat kaki dari kampung halaman Meghan untuk pindah ke tempat yang "dengan senang hati" ia tinggali. Dalam perjalanan solo ke Jepang, Duke of Sussex mengejutkan publik dengan mengungkap fakta bahwa ia akan mempertimbangkan kemungkinan pindah ke negara Asia Timur itu.

"Saya akan dengan senang hati tinggal di sini (Jepang) jika kalian mengizinkan!" seru Duke, dilansir dari NY Post, Jumat, 12 Agustus 2023. Bangsawan berusia 38 tahun ini menyinggung fakta ia mengunjungi Negeri Sakura untuk pertama kalinya empat tahun lalu, dan menemukan budayanya "unik" dan "sangat istimewa."

Ini terjadi setelah ayah dua anak itu terlihat tiba di Bandara Haneda pada Selasa, 8 Agustus 2023, bersama teman lama dan pemain polo Argentina, Nacho Figueras. Pada Sabtu, keduanya melakukan perjalanan ke Singapura untuk acara amal Piala ISPS Handa Polo tahunan Sentebale.

Meski mengungkap keinginan pindah lebih jauh, untuk sementara waktu, Harry tampaknya akan menetap dengan keluarganya di AS. Berbicara pada Hoda Kotb dalam sebuah wawancara untuk Today Show, Duke of Sussex mengatakan ia dan Meghan Markle telah membentuk "komunitas yang hebat" di Santa Barbara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemungkinan Tidak Pindah Kembali ke Inggris

Pangeran Harry berkata, "Rumah bagi saya sekarang adalah, untuk saat ini, di Amerika Serikat, dan rasanya juga demikian (seperti rumah). Kami telah disambut dengan tangan terbuka dan memiliki komunitas yang hebat di Santa Barbara."

Pindah kembali ke Inggris tampaknya tidak ada dalam rencana mereka, karena Meghan menyebut tidak ingin mengirim anak-anaknya sekolah di sana. Dalam wawancaranya dengan The Cut, Duchess membahas alasan di balik keinginan anak-anaknya mengenyam pendidikan di AS.

Pewawancara, Allison P. Davis, menulis, "Sebelumnya dalam percakapan kami tentang kehidupan yang ia ciptakan di sini (AS), ia (Meghan) berkomentar, jika Archie bersekolah di Inggris, ia tidak akan pernah bisa mengantar dan menjemputnya tanpa dikerubuti lebih dari 40 orang yang mengambil gambar."

Bulan lalu, rumor pasangan Sussex tidak akur dengan tetangga di lingkungan mereka tinggal sekarang telah beredar. Mengutip NY Post, 25 Juli 2023, mereka dituduh bersikap tidak ramah pada seorang tetangga yang merupakan Veteran Angkatan Laut AS.

Frank McGinity, seorang dokter hewan Angkatan Laut AS berusia 88 tahun, telah bertetangga dengan Duke dan Duchess of Sussex sejak mereka pindah ke Montecito pada 2020.

3 dari 4 halaman

Katanya Tidak Akur dengan Tetangga

Menurut McGinity, ia mencoba membawakan hadiah untuk menyambut mereka dan jadi "tetangga." Sayangnya, pasangan Sussex tidak menerima aksi itu dengan baik. Dalam memoarnya, Get Off Your Street, McGinity menulis bahwa ia mendekati rumah pasangan itu untuk memberi mereka beberapa film buatannya tentang sejarah lokal.

"Saya memiliki rumah di sebelah properti Harry dan Meghan dan saya tinggal di wisma sambil menyewa rumah utama di Airbnb," katanya, menambahkan bahwa ia tinggal "satu atau dua lemparan tiara" dari rumah seluas 5.486 meter persegi, yang mereka beli seharga 14,65 juta dolar AS pada 2020.

"Harry dan Meghan tinggal di properti lama McCormick dan saya pergi ke gerbang mereka dengan film-film di CD, tapi mereka tidak tertarik," klaimnya.

Ia mengatakan penjaga keamanan rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak membiarkannya melewati gerbang. "Petugas gerbang menolak saya dan tidak mau mengambil film, hanya mengatakan, 'Mereka tidak tertarik.' Saya mencoba bersikap ramah," ujar dia.

4 dari 4 halaman

Pindah Rumah?

Bulan lalu, orang dalam mengklaim bahwa keluarga Sussex mungkin akan meninggalkan rumah mereka sekarang dan pindah ke Malibu. "Harry dan Meghan sedang meninjau pilihan hidup mereka dengan Malibu sebagai tempat yang menarik," kata orang dalam itu. "Mereka diam-diam telah mengunjungi daerah itu beberapa kali dan telah berkeliling, melihat apa yang ada di sana."

Sumber itu menambahkan bahwa pindah ke Malibu akan membantu Meghan fokus di Hollywood, dan itu akan menguntungkan karena tetangga mereka adalah sesama selebritas, seperti Lady Gaga, Jonah Hill, dan Mindy Kaling.

Jika mereka pindah, masih harus dilihat sambutan seperti apa yang akan didapatkan dari tetangga baru mereka. Kepindahan mereka mungkin juga rumit, karena selebritas dilaporkan menghindari mereka, agar tetap berada dalam "kemurahan hati" Pangeran William dan Kate Middleton.

Namun, belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang kabar ini. Sementara itu, terkait "rumah di Inggris," setelah mengosongkan Frogmore Cottage di perkebunan Windsor, pasangan Sussex disebut menyewa sebuah apartemen di Istana Kensington, menurut sebuah laporan.

Ini dilakukan demi memperbaiki hubungan mereka dengan Pangeran William. Namun, lagi-lagi, belum ada keterangan lebih lanjut terkait kabar ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini