Sukses

Meghan Markle Bakal Susul Pangeran Harry ke Eropa untuk Hadiri Invictus Games

Meghan Markle bersama Pangeran Harry akan tur ke Eropa pada September bulan depan. Saat Duke of Sussex berangkat ke Jerman di mana ia akan menjadi tuan rumah Invictus Games keenam di Dusseldorf.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle bersama Pangeran Harry akan tur ke Eropa pada September 2023. Duke of Sussex berangkat ke Jerman, negara yang akan menjadi tuan rumah Invictus Games keenam di Dusseldorf.

Mengutip Hello Magazine, Jumat, 25 Agustus 2023, pernyataan dari juru bicara pasangan tersebut mengonfirmasi bahwa Meghan akan ikut perjalanan tersebut, tetapi dia akan terbang beberapa hari setelah Duke berangkat. "Duke dan Duchess of Sussex dengan senang hati menghadiri Invictus Games 2023 di Dusseldorf," bunyi pernyataan itu.

Juru bicara pasangan itu menyambung, "The Duke akan hadir sepanjang pertandingan dan akan bergabung dengan The Duchess segera setelah pertandingan dimulai."

Invictus Games didirikan oleh Pangeran Harry pada 2014 dan merupakan kompetisi olahraga untuk anggota angkatan bersenjata yang sakit atau cedera, baik mereka veteran atau anggota yang sedang bertugas. Olimpiade Invictus Games akan dimulai pada 9 September 2023 dan berlangsung selama delapan hari.

Menjelang kehadirannya di upacara pembukaan, Pangeran Harry akan kembali ke Inggris untuk menghadiri Wellchild Awards yang bertepatan dengan ulang tahun pertama meninggalnya neneknya, Ratu Elizabeth II. Ayah dua anak ini mengatakan sebelum penyerahan Penghargaan, "Selama lebih dari empat dekade, WellChild telah mengubah kehidupan anak-anak dan remaja di seluruh Inggris, memberikan perawatan kritis yang memprioritaskan kesejahteraan fisik, mental dan emosional dari individu-individu ini dan keluarga mereka."

Menurutnya, keberanian dan kekuatan yang ditunjukkan oleh anak-anak muda ini serta pengabdian yang tak kenal lelah dari mereka tidak pernah berhenti menginspirasinya. Ia pun merasa terhormat bisa menghadiri upacara penghargaan tahun ini dan merayakan karya luar biasa mereka. 

2 dari 4 halaman

Invictus Games Sangat Istimewa bagi Pasangan Sussex

Duke telah menghadiri WellChild Awards pada 11 kesempatan sebelumnya dan akan menghabiskan waktu bersama masing-masing pemenang dan keluarga mereka pada resepsi pra-upacara. Pangeran Harry bahkan mendengarkan cerita mereka dan mengambil momen bersama.

Invictus Games menyimpan kenangan yang sangat istimewa bagi Sussex. Pasangan ini memilih untuk mengumumkan kisah cinta mereka kepada publik di Olimpiade Toronto pada 2017, hanya dua bulan sebelum mengumumkan pertunangan mereka.

Meghan menghadiri upacara pembukaan bersama ibunya Doria Ragland dan temannya Markus Anderson, meskipun jaraknya sekitar 18 kursi dari pacarnya saat itu, Harry. Beberapa hari kemudian, pasangan yang saling mencintai itu keluar sambil berpegangan tangan saat mereka menghadiri pertandingan tenis kursi roda.

Pada 2019, Olimpiade Sydney bertepatan dengan tur Harry dan Meghan ke Australia, saat Duchess sedang mengandung anak pertamanya, Pangeran Archie. Harry dan Meghan juga menghadiri turnamen di Den Haag, Belanda pada April 2022 yang semula dijadwalkan berlangsung pada 2020, namun ditunda karena pandemi global.

Olimpiade Invictus Games selanjutnya akan diselenggarakan mulai 6 Februari 2025 hingga 17 Februari 2025. Lokasi telah dikonfirmasi di Vancouver, Kanada.

3 dari 4 halaman

Proyek Heart of Invictus dengan Netflix

Proyek terbaru Meghan Markle dan Pangeran Harry sebentar lagi tayang di Netflix. Pada Rabu, 16 Agustus 2023, streaming platform itu mengumumkan bahwa "Heart of Invictus" akan debut pada 30 Agustus 2023.

Mengutip People, Kamis, 17 Agustus 2023, trailer perdana untuk serial tersebut sudah tayang. Video mengungkap cuplikan Invictus Games yang dilengkapi wawancara mendalam dengan Pangeran Harry dan para atlet inspiratif. Dokumentasi ini mengikuti para atlet ketika mempersiapkan Invictus Games 2020 di Den Haag, Belanda, yang ditunda hingga April 2022 karena pandemi Covid-19.

Pembaruan datang setelah streamer mengungkap pada Januari 2023 bahwa Heart of Invictus akan tayang di Netflix pada musim panas 2023. Heart of Invictus pertama kali diumumkan Archewell Productions milik Harry dan Meghan pada April 2021. Pihaknya mengungkap bahwa acara multi-episode ini bakal "menyoroti sekelompok atlet Invictus Games yang luar biasa dari seluruh dunia" saat mereka telah bersiap mengikuti turnamen di Den Haag.

4 dari 4 halaman

Pangeran Harry Jadi Produser Eksekutif

Rilis tersebut menambahkan, "Duke akan tampil di depan kamera dan berperan sebagai produser eksekutif dalam serial tersebut," bersama Invictus Games Foundation. Sutradara Orlando von Einsiedel dan produser Joanna Natasegara, tim pemenang Oscar, pun diumumkan sebagai pemimpin produksi proyek tersebut.  

Dalam pernyataannya, Pangeran Harry menyebut, "Sejak Invictus Games pertama (terselenggara) pada 2014, kami tahu bahwa setiap kompetitor akan berkontribusi dengan caranya sendiri yang luar biasa untuk mosaik ketahanan, determinasi, dan tekad."

"Seri ini bakal menyajikan kisah-kisah mengharukan dan membangkitkan semangat dari para atlet dalam perjalanan mereka ke Belanda," imbuhnya.

Menandai serial pertama Archewell Productions dan Netflix, yang bermitra dengan The Invictus Games Foundation, Harry mengaku sangat bersemangat menanti perjalanan mereka. Ia merasa makin bangga dengan komunitas Invictus agar bisa menginspirasi secara global.

Netflix juga merilis pernyataan serupa, bersama dua foto Duke of Sussex di Invictus Games 2018 di Sydney, Australia. Kamera juga menyorot Harry dan Meghan di Invictus Games di Belanda pada April 2023.

Video Terkini