Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Gritte Agatha Berbalut Gaun Pengantin Strapless, Resmi Menikah Usai 11 Tahun Pacaran

Top 3 Berita Hari Ini, Gritte Agatha menikah usai 11 tahun pacaran. Pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango via Jalur Cibodas Ditutup dan nasib perempuan Afghanistan kian terkekang.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kabar bahagia dari aktris Gritte Agatha. Setelah 11 tahun pacaran, Gritte Agatha menikah dengan Arif Hidayat pada Sabtu, 26 Agustus 2023 di sebuah hotel mewah di Bali.

Momen istimewa tersebut diabadikan Gritte Agatha melalui sederet unggahan di akun Instagram pribadinya. Potret itu menampilkan pasangan suami istri ini tengah berciuman dikelilingi oleh para tamu yang hadir.

Di hari bahagiannya, Gritte berbalut gaun pengantin warna putih dari Layne Gallery yang berbasis di Pluit, Jakarta Utara. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) bakal menutup sementara aktivitas pendakian melalui jalur Cibodas mulai Selasa, 29 Agustus 2023, sampai waktu yang belum ditentukan.

Keputusan diambil terkait kasus perusakan fasilitas kantor Resort Cibodas oleh seorang penyedia jasa wisata alam. Para calon pendaki via jalur Cibodas yang sudah mendaftar pada laman resmi mereka, akan dialihkan ke jalur Gunung Putri.

Menurut Kepala Balai Besar TNGGP, Sapto Aji, seorang penyedia jasa wisata alam itu mendatangi kantor setelah rombongan pendaki ditolak masuk oleh pengelola kawasan BBTNGGP seminggu sebelumnya. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang pemerintah Taliban telah melarang perempuan Afghanistan mengunjungi taman nasional Band-e-Amir di provinsi Bamiyan.

Penjabat Menteri Kebajikan dan Keburukan Afganistan, Mohammad Khaled Hanafi menyebut perempuan tidak mengenakan hijab di dalam taman. Hanafi meminta para ulama dan badan keamanan untuk melarang perempuan masuk sampai solusi ditemukan.

Band-e-Amir adalah daya tarik wisata yang menjadi taman nasional pertama di Afghanistan pada 2009. Larangan bagi perempuan untuk datang ke sana akan menghalangi banyak orang untuk dapat menikmati taman tersebut. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Gritte Agatha Berbalut Gaun Pengantin Strapless, Resmi Menikah Usai 11 Tahun Pacaran

 

Kabar bahagia datang dari aktris Gritte Agatha. Setelah 11 tahun pacaran, Gritte Agatha menikah dengan Arif Hidayat pada Sabtu, 26 Agustus 2023 di sebuah hotel mewah di Bali.

Momen istimewa tersebut diabadikan Gritte Agatha melalui sederet unggahan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Potret itu menampilkan pasangan suami istri ini tengah berciuman dikelilingi oleh para tamu yang hadir.

Selengkapnya…

Pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango via Jalur Cibodas Ditutup Sampai Batas Waktu yang Tidak Ditentukan, Ada Apa?

 

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) bakal menutup sementara aktivitas pendakian melalui jalur Cibodas mulai Selasa, 29 Agustus 2023, sampai waktu yang belum ditentukan. Keputusan diambil terkait kasus perusakan fasilitas kantor Resort Cibodas oleh seorang penyedia jasa wisata alam.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor: SE 09/BBTNGGP/Tek/08/2023 tentang Penutupan Kegiatan Pendakian Gunung Gede Pangrango yang diunggah akun Instagram resmi BBTNGGP. Para calon pendaki via jalur Cibodas yang sudah mendaftar pada laman resmi mereka, akan dialihkan ke jalur Gunung Putri.

Selengkapnya…

Nasib Perempuan Afghanistan Kian Terkekang, Kini Dilarang Taliban Kunjungi Taman Nasional Populer

 

Pemerintah Taliban telah melarang perempuan Afghanistan mengunjungi taman nasional Band-e-Amir di provinsi Bamiyan. Penjabat Menteri Kebajikan dan Keburukan Afganistan, Mohammad Khaled Hanafi menyebut perempuan tidak mengenakan hijab di dalam taman.

Dikutip dari BBC, Senin (28/8/2023), Hanafi meminta para ulama dan badan keamanan untuk melarang perempuan masuk sampai solusi ditemukan. Band-e-Amir adalah daya tarik wisata yang menjadi taman nasional pertama di Afghanistan pada 2009.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.