Sukses

Pangeran Archie dan Putri Lilibet Bakal Terbang ke Eropa Bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Pangeran Harry dan Meghan Markle terakhir kali membawa anak-anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet, ke Inggris pada Juni 2022 saat menghadiri perayaan mendiang Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal super sibuk Duke dan Duchess of Sussex selama September 2023 mengharuskan mereka melakukan banyak perjalanan. Pangeran Harry akan kembali ke London, Inggris untuk menghadiri WellChild Awards pada 7 September 2023.

Tidak diketahui apakah Duke akan bertemu anggota keluarga kerajaan selama berada di Inggris, mengingat 8 September 2023 menandai satu tahun meninggalnya Ratu Elizabeth II. Harry kemudian akan terbang ke Jerman untuk menghadiri Invictus Games di Dusseldorf.

Meghan Markle dipastikan akan bergabung dengan suaminya segera setelah acara dimulai. Jadi, apakah kedua anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet, juga akan terbang ke Eropa?

Melansir Hello, Selasa, 29 Agustus 2023, juru bicara pasangan tersebut belum membeberkan apakah Duke dan Duchess akan didampingi anak-anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet. Dua bangsawan muda itu tidak bergabung dengan orangtua mereka di Invictus Game di Den Haag, Belanda pada April 2022.

Mengingat perjalanan yang jauh, kemungkinan besar Archie dan Lilibet akan tetap tinggal di rumah di Montecito, California bersama pengasuh mereka atau ibu Meghan, Doria Ragland. Sementara itu, Raja Charles III dan Ratu Camilla menjamu anggota keluarga mereka di Kastil Balmoral, Skotlandia selama liburan musim panas.

Sayang, keluarga Sussex kemungkinan besar tidak akan jadi salah satu tamu. Meski banyak yang percaya bahwa hal ini disebabkan keretakan dalam keluarga sejak serial dokumenter Netflix Harry dan Meghan, serta memoar Duke, Spare, terbit, sebenarnya ada alasan lain di balik keputusan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terakhir Kali Bepergian ke Inggris

Archie, yang telah berusia empat tahun, bersekolah di taman kanak-kanak di AS dan waktu semester di Negeri Paman Sam dimulai pada Agustus 2023. Jadi, ada kemungkinan ia sudah harus kembali ke sekolah bersama teman-temannya.

Harry dan Meghan terakhir kali membawa anak-anak mereka ke Inggris pada Juni 2022 saat menghadiri perayaan mendiang Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Keduanya tidak terlihat dalam foto selama kunjungan, namun Duke dan Duchess membagikan cuplikan dari pesta ulang tahun pertama Lilibet dalam serial Netflix mereka.

Saat itu, keluarga Sussex mengadakan pesta teh di bekas rumah mereka di Windsor, Frogmore Cottage, untuk merayakan kesempatan tersebut. Sementara itu, 8 September 2023 akan menandai satu tahun sejak Ratu Elizabeth II meninggal.

Sumber istana sebelumnya mengungkap pada Bazaar.com bahwa Raja Charles dan Ratu Camilla berencana menghabiskan hari itu dengan "tenang dan privat." Orang dalam juga mengatakan bahwa "tidak ada rencana mengadakan acara publik apapun, bahkan pertemuan keluarga pribadi untuk memperingati hari tersebut," merujuk pada peringatan setahun meninggalnya Ratu Elizabeth II.

3 dari 4 halaman

Simpan Kenangan Istimewa

Di sisi lain, Invictus Games, yang didirikan Harry pada 2014, merupakan kompetisi olahraga untuk anggota angkatan bersenjata yang sakit atau cedera, baik veteran atau personel yang masih bertugas. Olimpiade Invictus Games akan dimulai pada 9 September 2023 dan berlangsung selama delapan hari.

Invictus Games menyimpan kenangan yang sangat istimewa bagi pasangan Sussex. Keduanya memilih go public di penyelenggaraan pertandingan di Toronto pada 2017, hanya dua bulan sebelum mengumumkan pertunangan mereka.

Meghan menghadiri acara pembukaan bersama ibunya Doria Ragland dan temannya Markus Anderson, berjarak sekitar 18 kursi dari pacarnya saat itu, Harry. Beberapa hari kemudian, pasangan itu keluar sambil berpegangan tangan saat menghadiri pertandingan tenis kursi roda.

Pada 2019, kompetisi di Sydney terselenggara bertepatan dengan tur Harry dan Meghan ke Australia. Saat itu, Duchess sedang mengandung anak pertamanya, Pangeran Archie. Harry dan Meghan juga menghadiri turnamen di Den Haag, Belanda pada April 2022 yang semula dijadwalkan berlangsung pada 2020, namun ditunda karena pandemi.

4 dari 4 halaman

Proyek Baru Meghan dan Harry

Olimpiade Invictus Games selanjutnya akan diselenggarakan pada 6--17 Februari 2025 di Vancouver, Kanada. Invictus Games juga jadi "jantung" proyek terbaru Meghan dan Harry dengan Netflix.

Pada 16 Agustus 2023, streaming platform itu mengumumkan bahwa "Heart of Invictus" akan debut pada 30 Agustus 2023. Mengutip People, 17 Agustus 2023, trailer perdana untuk serial tersebut sudah tayang.

Video mengungkap cuplikan Invictus Games yang dilengkapi wawancara mendalam dengan Harry dan para atlet inspiratif. Dokumentasi ini mengikuti para atlet ketika mempersiapkan Invictus Games 2020 di Den Haag, Belanda, yang ditunda hingga April 2022 karena pandemi COVID-19.

Pembaruan datang setelah Netflix mengungkap pada Januari 2023 bahwa Heart of Invictus akan tayang pada musim panas 2023. Tayangan ini pertama kali diumumkan Archewell Productions milik Harry dan Meghan pada April 2021.

Dalam pernyataannya, Harry menyebut, "Sejak Invictus Games pertama (terselenggara) pada 2014, kami tahu bahwa setiap kompetitor akan berkontribusi dengan caranya sendiri yang luar biasa untuk mosaik ketahanan, determinasi, dan tekad."

"Serial ini bakal menyajikan kisah-kisah mengharukan dan membangkitkan semangat dari para atlet dalam perjalanan mereka ke Belanda," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini