Sukses

Meghan Markle Dilaporkan Khawatir Kate Middleton Ikut Campur dalam Pertemuan Perdamaian Pangeran Harry dan Raja Charles III

Meghan Markle akan menyusul Pangeran Harry ke Eropa, tapi dilaporkan tidak ikut suaminya pulang kampung ke Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dikatakan "khawatir" saudara iparnya, Kate Middleton, akan "ikut campur" dalam dugaan pertemuan perdamaian Pangeran Harry dan Raja Charles III minggu depan, menurut sebuah laporan. Duke of Sussex, 38, akan tampil di acara amal tahunan WellChild di London, yang telah ia hadiri selama 15 tahun, pada 7 September 2023 sebelum terbang ke Jerman untuk menghadiri Invictus Games.

Melansir NY Post, Rabu, 30 Agustus 2023, Meghan diperkirakan tidak akan bergabung untuk menghadiri pertemuan dengan Raja. Namun, istri Harry dikabarkan khawatir Putri Wales akan terlibat dalam pembicaraan tersebut, kata seorang sumber pada Heat Magazine.

Orang dalam mengatakan bahwa Harry sangat menghormati Kate Middleton, meski hubungan dengan saudara laki-lakinya, Pangeran William, saat ini sedang "menemui jalan buntu." "Meghan tidak akan senang jika ia terus melanjutkan hal ini,” kata seorang sumber tentang dugaan percakapan yang terjadi antara Harry dan Kate, menambahkan bahwa bintang Suits itu membenci gagasan tidak berada di sana untuk membela diri.

"(Meghan) merasa bahwa Kate mencampuri urusan mereka," tambah orang dalam itu. Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak Sussex.

Meghan dilaporkan tidak bergabung dengan suaminya di Inggris karena ada urusan bersama anak-anak pasangan tersebut, Archie, 4, dan Lilibet, 2, di tempat lain. Keluarga kerajaan akan memperingati setahun meninggalnya Ratu Elizabeth II satu hari kemudian.

Namun, laporan menyebutkan bahwa Harry belum menerima undangan apapun untuk bergabung dengan keluarga di Kastil Balmoral untuk acara intim malam itu. Orang dalam mengatakan pada The Sun awal bulan ini bahwa “belum ada pendekatan apapun pada mereka” dari para bangsawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Sibuk Meghan-Harry

Jadwal super sibuk Duke dan Duchess of Sussex selama September 2023 mengharuskan mereka melakukan banyak perjalanan, termasuk ke Eropa. Jadi, apakah kedua anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet, juga akan ikut?

Melansir Hello, 29 Agustus 2023, juru bicara pasangan tersebut belum membeberkan apakah Duke dan Duchess akan didampingi anak-anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet. Dua bangsawan muda itu tidak bergabung dengan orangtua mereka di Invictus Game di Den Haag, Belanda, pada April 2022.

Mengingat perjalanan yang jauh, kemungkinan besar Archie dan Lilibet akan tetap tinggal di rumah di Montecito, California, bersama pengasuh mereka atau ibu Meghan, Doria Ragland. Sementara itu, Raja Charles III dan Ratu Camilla menjamu anggota keluarga mereka di Kastil Balmoral, Skotlandia, selama liburan musim panas.

Sayang, keluarga Sussex kemungkinan besar tidak akan jadi salah satu tamu. Meski banyak yang percaya bahwa hal ini disebabkan keretakan dalam keluarga sejak serial dokumenter Netflix Harry & Meghan, serta penerbitan memoar Duke, Spare, sebenarnya ada alasan lain di balik keputusan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Terakhir Kali Ikut Mudik ke Inggris

Archie, yang telah berusia empat tahun, bersekolah di taman kanak-kanak di AS dan waktu semester di Negeri Paman Sam dimulai pada Agustus 2023. Jadi, ada kemungkinan ia sudah harus kembali ke sekolah bersama teman-temannya.

Harry dan Meghan terakhir kali membawa anak-anak mereka ke Inggris pada Juni 2022 saat menghadiri perayaan mendiang Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Keduanya tidak terlihat dalam foto selama kunjungan, namun Duke dan Duchess membagikan cuplikan dari pesta ulang tahun pertama Lilibet dalam serial Netflix mereka.

Saat itu, keluarga Sussex mengadakan pesta teh di bekas rumah mereka di Windsor, Frogmore Cottage, untuk merayakan kesempatan tersebut. Sementara itu, 8 September 2023 akan menandai satu tahun sejak Ratu Elizabeth II meninggal.

Sumber istana sebelumnya mengungkap pada Bazaar.com bahwa Raja Charles dan Ratu Camilla berencana menghabiskan hari itu dengan "tenang dan privat." Orang dalam juga mengatakan bahwa "tidak ada rencana mengadakan acara publik apapun, bahkan pertemuan keluarga pribadi untuk memperingati hari tersebut," merujuk pada peringatan setahun meninggalnya Ratu Elizabeth II.

4 dari 4 halaman

Dugaan Pertemuan Perdamaian dengan Harry

Sebelumnya dilaporkan bahwa Raja Charles III diperkirakan akan mengadakan pertemuan perdamaian dengan Harry pada 17 September 2023, dua hari setelah Duke of Sussex berusia 39 tahun. Saat itu, Harry dilaporkan akan mampir ke London untuk menemui Raja setelah menghadiri Invictus Games di Jerman, sebelum pulang ke California.

Di sisi lain, Raja Charles III akan berada di antara akhir liburan musim panasnya di Balmoral, Skotlandia dan rencana perjalanan ke Prancis bersama Ratu Camilla yang dimulai pada 20 September 2023. Melansir Marie Claire, 22 Agustus 2023, ini akan jadi pertama kali keduanya bertemu sejak penobatan Charles pada 6 Mei 2023.

Itu juga diperkirakan untuk pertama kalinya keduanya mengadakan pertemuan pribadi sejak dirilisnya memoar Harry, Spare, pada Januari 2023. Menjelang apa yang disebut Mirror sebagai "pertemuan perdamaian" antara ayah dan anak, Raja memiliki satu tuntutan yang jelas, yakni tidak lagi membahas masalah pribadi keluarga di depan umum.

"Raja sangat mencintai putranya, tapi ia sangat terluka atas perbuatannya," kata seorang sumber pada majalah OK!. "Ia akan selalu ada untuknya, tapi menarik garis di pertandingan-pertandingan gaul publik. Jika perundingan tersebut terlaksana, Raja akan memperjelas bahwa sama sekali tidak akan ada lagi urusan keluarga pribadi yang dibahas di depan umum."

Meghan diperkirakan tidak akan hadir pada pembicaraan tersebut. Namun demikian, belum ada yang dikonfirmasi secara resmi hingga saat ini, termasuk apakah pertemuan itu akan berlangsung atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini