Sukses

Rayyanza Cipung Duduk Anteng Pakai Sarung dan Peci Saat Ikut Pengajian, Bikin Warganet Gemas

Beragam hal mengenai putra kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza, selalu berhasil jadi sorotan. Tak terkecuali ketika Cipung, begitu ia akrab disapa, saat mengikuti pengajian.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam hal mengenai putra kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza, selalu berhasil jadi sorotan. Tak terkecuali ketika Cipung, begitu ia akrab disapa, saat mengikuti pengajian.

Pada kesempatan tersebut, adik Rafathar ini mengenakan kaus putih, sarung, lengkap dengan peci. Cipung duduk anteng di antara anak-anak lainnya.

Momen itu diabadikan dalam sebuah video singkat yang diunggah melalui akun Instagram Raffi dan Nagita, @raffinagita1717. Ia terlihat duduk bersila di atas karpet kadang-kadang menggaruk kaki, melihat sekitar dan mengganti posisi duduknya, namun tetap anteng pada posisinya.

"MasyaAllah Babang Ifung anak soleh @tercipungcipung ❤️," demikian bunyi keterangan unggahan tersebut.

Unggahan tersebut tentunya mencuri perhatian banyak warganet. Tak sedikit dari mereka yang gemas dengan sikap anteng pemilik nama lengkap Rayyanza Malik Ahmad itu ketika ikut pengajian.

Sejak diunggah pada 8 September 2023, video itu telah disukai lebih dari 2,8 juta kali. Kolom komentar juga dibanjiri tanggapan gemas warganet.

"Masya Allah, kok bisa sih anak sekecil ini jaga sikap. Anteng, sabar, dan bener-bener tahu apa yang sedang dilakukan. Lop u pung," tulis seorang warganet.

Warganet lainnya menulis, "astagaaa gemesss."

"Minimal loncat sana sini dong pung jadi bayi tuh😢 masa gemesin banget gini sih," lanjut lainnya.

Komentar lainnya berbunyi, "gimana orang kaga pada jadiin ente moodbooster pung, gemes mulu!"

"Cipung bikin gemes aja sih.. masyaAllah semoga jadi anak sholeh ya❤️❤️," tambah warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral di TikTok Cipung Makan Ikan Shishamo

Sebelumnya, Cipung sempat viral di TikTok karena mengonsumsi ikan shishamo. Banyak aktivitas dan aksi Cipung di berbagai kesempatan diabadikan pengasuhnya, Sus Rini. Salah satunya, sebuah video menunjukkan Cipung tengah asyik melahap kepala ikan shishamo.

"Ini ikan apa namanya, Rayyanza?," tanya Sus Rini. "Apu," jawab Cipung singkat. "Kerapu? Bukan," kata Sus Rini lagi. "Enak ikan?" ucap Sus Rini yang disambut gumaman Cipung tanda ia menyukai ikan tersebut.

Lantas, berapa harga ikan shishamo? Berdasarkan pantauan di beberapa online shop dan e-commerce, ikan shishamo atau juga disebut capelin, dijual seharga Rp90 ribu per 200 gram. Ada pula yang menjual satu kemasan berisi delapan ikan seberat 170 gram seharga Rp40 ribu hingga Rp70 ribu.

Dikutip dari The Spruce Eats, Jumat, 30 Juni 2023, shishamo panggang adalah hidangan Jepang yang populer. Seluruh ikan, dari kepala hingga ekor, tulang kecil dan semuanya, dapat dinikmati sebagai hidangan pembuka, lauk, atau hidangan utama.

3 dari 4 halaman

Cipung Masuk Nominasi 100 Best Face Asian 2023

Kabar menarik lainnya dari Cipung ketika ia masuk dalam nominasi 100 Best Face Asian 2023 pada April 2023 lalu. Ia jadi satu-satu bayi dalam daftar.

Merujuk akun Instagram daftar tersebut, pengumuman nominasi 100 Best Face Asian 2023 sudah dimulai sejak 23 Maret 2023, dan nominatornya masih akan terus bertambah. Saingan Cipung bukan "orang-orang sembarangan."

Di daftar itu, ada banyak pesohor dengan "visual hampir tidak nyata," termasuk V, Jin, Jungkook, dan Jimin BTS; idol-aktor Cha Eun Woo si "face genius;" Kim Seon Ho; Jisoo, Rose, Jennie, dan Rose BLACKPINK; Karina aespa; Lee Minho; Park Solomon; Song Kang; Chanyeol EXO; Jeno NCT; dan Jeff Satur.

Di perolehan pemungutan suara sementara, yang dibagikan Jumat, 7 April 2023, Cipung mantap berada si posisi pertama. Ia mengalahkan V BTS yang berada di posisi ke-6, Lisa di peringkat ke-9, dan Jisoo menyusul di posisi ke-10. "Rayyanza bersama penggemar besarnya membawanya ke posisi teratas," tulis akun tersebut.

4 dari 4 halaman

Tingkah Menggemaskan

Rentetan tingkah Cipung memang tidak pernah gagal mencuri perhatian warganet. Sebelum menggemparkan dunia maya karena sementara menempati peringkat puncak 100 Best Face Asian 2023, ia sudah lebih dulu membuat gemas saat memakai kemeja putih dan sarung jelang Ramadhan, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com.

Di foto yang dibagikan, Cipung tampak duduk bersila dengan tangan mengadah ke atas layaknya sedang berdoa. Wajah imutnya terlihat sangat khusyuk. Karenanya, tidak sedikit warganet yang ikut mengomentari gaya Cipung di foto tersebut. Mereka auto ngakak melihat gaya bocah tersebut seperti "orang yang sudah mengerti."

"Masya Allah adek doanya serius banget. Semoga doanya diijabah ya dek #jumat barokah#Masya Allah Tabarakallah," tulis seorang pengguna, sementara yang lain berkomentar, "MasyaAllah gemesh sekali adekk. Mukanya serius banget lagi wkwkwk."

"Rayyanza: Bismillah dalam rangka menjelang bulan Ramadhan. Kenapa sih tanganmu itu dek gemes banget, sekhusyuk itu berdoa adek. Pipi sama bibirmu itu loh," timpal pengguna lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini