Sukses

Susul Pangeran Harry, Meghan Markle Bahas Urus Anak-anaknya dalam Pidato Langka di Invictus Games 2023

Sementara Pangeran Harry sudah tiba sejak pekan lalu untuk membuka Invictus Games 2023, Meghan Markle baru menyusul minggu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle bergabung dengan suaminya, Pangeran Harry, di ajang Invictus Games 2023 yang berlangsung di Dusseldorf, Jerman setelah melewatkan acara pembukaan. Duchess memberi kata sambutan di ajang yang diperuntukan bagi para prajurit pria dan wanita yang sakit maupun cedera itu.

Ajang perlombaan olahraga ini didedikasikan untuk para pahlawan dan veteran perang yang telah mengabdi pada negara, khususnya mereka yang terluka saat perang dan kini menyandang disabilitas. Dalam pidatonya, wanita berusia 42 tahun itu mengungkap hal yang jarang dibahasnya di depan umum, yaitu kegiatan bersama anak-anaknya.

Tak lupa, ia juga memuji pada penonton yang menghadiri Invictus Games 2023. "Kami tidak sabar menunggu hari saat kami bisa membawa kedua anak kami datang ke ajang ini, agar mereka bisa merasakan pengalaman luar biasa,” ucapnya, dilansir dari laman Hello!, Rabu (13/9/2023).

Meghan juga membagikan alasan manis dirinya tidak bisa menghadiri pembukaan perlombaan olahraga tersebut. Ia mengungkap harus mengutamakan tugas sebagai orangtua dengan menghabiskan waktu bersama Archie (4) dan Lilibet (2).

Ia sempat membelikan milkshake untuk mereka dan mengantar Archie ke sekolah sebelum terbang dari Los Angeles ke Jerman, dengan transit sebentar di Inggris. Meghan mengatakan pada sekitar 1.600 penonton bahwa ia sengaja menyempatkan sedikit waktu bersama kedua anaknya.

"Usai tiga gelas milkshake dan mengantar anak saya ke sekolah, saya mendarat beberapa jam lalu. Saya merasa sangat senang sekarang bisa berada di Invictus Games bersama Anda semua," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meghan Rias Wajah Sendiri Sebelum ke Invictus Games

Di momen itu, Pangeran Harry terlihat duduk tenang menyaksikan istrinya berpidato. Sebuah sumber mengungkap bahwa Meghan sejak awal tidak membaca teks pidato yang sudah disiapkan sebelumnya, tapi berbicara dengan cukup lancar dan tanpa banyak kalimat formalitas.

Ibu dua anak ini merias wajah dan rambutnya sendiri beberapa saat setelah tiba di tempatnya menginap di sebuah hotel bintang lima di Dusseldorf.  Meghan mengenakan dress hitam dan belt warna senada. Rambutnya dibiarkan tergerai dengan riasan simpel.

Sekitar satu jam kemudian, ia sudah berangkat ke Invictus Games. Acara tersebit dipandu Dave Coker dari Fisher House Foundation, salah satu sponsor utama ajang olahraga itu.

Sebelumnya, Harry terpaksa bepergian ke Jerman sendirian untuk menghadiri Invictus Games 2023. Acara olahraga, yang diinisiasi Duke of Sussex pada 2014. jadi tuan rumah bagi Harry dan sejumlah undangan lain di upacara pembuka pada Sabtu, 9 September 2023, waktu setempat.

3 dari 4 halaman

Event Penting Bagi Meghan dan Harry

Kala itu, banyak orang kecewa karena Meghan tidak terlihat, menurut Mirror, dilansir 12 September 2023. Duchess sebenarnya dijadwalkan bergabung dengan suaminya minggu ini, dan pasangan tersebut akan menghadiri upacara penutupan Invictus Games pada 19 September 2023.

Seorang pakar berpendapat bahwa ada alasan utama Meghan menunda kedatangannya di Dusseldorf, lokasi terselenggaranya Invictus Games. Berbicara secara eksklusif pada Mirror, Mayah Riaz, yang dikenal sebagai seorang PR, menyatakan, "Senang sekali melihat Meghan bergabung dengan Harry di Invictus Games, meski ia akan terbang secara terpisah, mungkin karena meminimalkan waktu jauh dari kedua anaknya."

Penting bagi Meghan untuk bergabung dengan Harry di beberapa Invictus Games karena ia telah jadi pendukung besar acara tersebut sejak berkencan dengan adik Pangeran William itu. Pasangan ini bahkan menggunakan acara olahraga tersebut untuk menandai penampilan publik pertama mereka.

Upacara penutupan Invictus Games akan berlangsung hanya satu hari setelah ulang tahun Harry. Maya menduga pasangan ini akan meluangkan waktu untuk merayakan acara spesial tersebut. "Jika memungkinkan, Harry dan Meghan akan selalu mendukung satu sama lain. Setelah banyak rumor yang terpecah, senang melihat mereka menunjukkan persatuan,” jelas Mayah.

 

4 dari 4 halaman

Harry Kunjungi Makam Ratu Elizabeth II

Pakar PR itu juga mengatakan tidak masalah jika Meghan memutuskan tidak hadir dalam pertandingan tersebut karena ia akan tetap mendukung suaminya secara pribadi. "Karena semua dukungan tidak harus dipublikasikan," katanya.Upacara penutupan Invictus Games akan berlangsung hanya satu hari setelah ulang tahun Harry. Maya menduga pasangan ini akan meluangkan waktu untuk merayakan acara spesial tersebut.

Sebelum terbang ke Jerman, Harry telah menghabiskan beberapa hari di Inggris. Selama pulang kampung, agendanya termasuk mengunjungi makam neneknya, Ratu Elizabeth II, saat peringatan setahun pertama kematiannya. Harry dilaporkan melakukan perjalanan ke Kapel St. George di Kastil Windsor pada Jumat, 8 September 2023 untuk melakukan kunjungan pribadi.

Sebagaimana diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal di Kastil Balmoral, Skotlandia pada 8 September 2022, pada usia 96 tahun. Ia dimakamkan di King George VI Memorial Chapel di halaman Kastil Windsor pada 19 September 2023 setelah pemakaman kenegaraan.

Turut dimakamkan di sana adalah mendiang suami Ratu, Pangeran Philip, yang meninggal pada usia 99 pada April 2021. Juga, orangtuanya, Raja George VI, yang meninggal pada 1952, dan Ibu Suri Ratu Elizabeth, yang meninggal pada 2002, dan saudara perempuannya, Putri Margaret, yang juga meninggal pada 2002.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini