Sukses

Profil Han Hyo Joo, Pemain Drakor Moving yang Juga Bintangi Dominant Species

Setelah 20 episode Moving rampung, penggemar bisa mengantisipasi aksi Han Hyo Joo di proyek Dominant Species.

Liputan6.com, Jakarta Bersama gelombang kesuksesan drama Korea (drakor) Moving, nama aktris Han Hyo Joo, yang memerankan karakter Lee Mi Hyun, menyeruak ke permukaan, sebagaimana beberapa pesohor lain yang tampil di serial besutan sutradara Park In Je tersebut. Setelah 20 episode Moving rampung, penggemar bisa mengantisipasi aksi Han Hyo Joo di proyek Dominant Species.

Namun sebelum itu, mari berkenalan lebih jauh dengannya. Melansir IMDb, Jumat (22/9/2023), Hyo-Joo lahir di Cheongju, Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan, 22 Februari 1987. Ia terkenal karena peran utamanya dalam serial drama televisi Spring Waltz (2006), Shining Inheritance (2009), Dong Yi (2010), dan W (2016), serta film Cold Eyes (2013), yang membuatnya memenangkan Aktris Terbaik di penghargaan film Blue Dragon ke-34.

Ibunya adalah seorang guru sekolah dasar sebelum jadi inspektur sekolah umum, dan ayahnya merupakan perwira angkatan udara Korea Selatan. Saat masih kecil, ia mahir berolahraga, khususnya atletik. Di tahun kedua sekolah menengah, Hyo Joo pindah ke Seoul dan bersekolah di SMA Bulgok, meski ada keberatan dari ayahnya yang tegas dan konservatif.

Ia kemudian masuk Universitas Dongguk, bergabung dengan departemen teater dan film. Ia meraih hadiah utama kontes Miss Bing-Geure (perusahaan makanan Korea) pada 2003 yang menarik perhatian dunia hiburan. Setelahnya, ia mulai tampil dalam peran kecil sitkom bertajuk Nonstop (2000).

Aktris Korea ini bahkan melanjutkan karyanya di Spring Waltz (2006). Di tahun itu, ia jadi populer melalui aktingnya yang brilian dan dikontrak pembuat film independen populer yang dikenal sebagai Lee Yoon Ki, yang membuatnya berperan dalam film Aju teukbyeolhan sonnim (2006).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermain di Film Indie

Film tersebut sukses dan masuk dalam daftar favorit festival, serta membawa beberapa penghargaan pada sutradara, dan tentu saja Hyo Joo. Setelah debutnya, ia memenangkan penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Korea.

Kesuksesannya membuat Hyo Joo membintangi dua serial TV besar, Il Ji Mae (2008) dan Dong Yi (2010). Kedua serial tersebut jadi hit di Korea Selatan. Ia muncul di film indie lain yang dikenal sebagai Dal-lyeo-la ja-jeon-geo (2008) dan mendapatkan banyak anggukan hormat dari penonton bioskop atas penampilannya.

Pada 2010, ia "mengukuhkan diri" sebagai salah satu aktris mainstream terbaik tahun itu. Hyi Joo memainkan peran utama dalam serial Shining Inheritance (2009) yang sangat sukses sehingga meningkatkan kesepakatan dukungan untuknya.

Hyo Joo juga tampil sebagai telemarketer buta dalam film drama emosional berjudul Always (2011). Kemampuan aktingnya di proyek tersebut kemudian jadi agenda pembuka Festival Film Internasional Busan tahun itu.

Berlanjut, Hyo Joo memainkan peran seorang ratu dalam film berikutnya, yaitu drama aksi Masquerade (2012). Serial drama ini kemudian jadi tayangan terlaris di Negeri Ginseng saat itu. Ia juga pernah memainkan film thriller aksi Cold Eyes (2013), yang direspon baik dari para kritikus dan perlahan jadi salah satu film terlaris tahun ini. 

3 dari 4 halaman

Menang Banyak Penghargaan

Hyo Joo juga dianugerahi penghargaan Aktris Terbaik di Blue Dragon Film Awards dan Buil Film Awards atas penampilannya. Apalagi, ia telah memerankan banyak film antara lain, Miracle: Devil Claus' Love and Magic (2014), The Beauty Inside (2015), dan Golden Slumber (2018).

Ia kembali ke layar kaca dengan serial W (2016), sebuah ketegangan fantasi MBC bersama aktor Lee Jong Suk. Ia juga meraih penghargaan Top Excellence di penghargaan APAN Star ke-5 dan MBC Drama Awards atas penampilannya yang baik.

Pada 2018, ia membintangi film thriller Golden Slumber (2018) bersama Gang Dong Won. Selain itu, ia juga berperan sebagai pemeran utama wanita dalam film thriller aksi fiksi ilmiah Illang: The Wolf Brigade (2018). Proyek terbarunya yang jadi hit adalah Moving.

Itu adalah drama supernatural yang berkisah tentang tiga remaja siswa sekolah menengah dan orangtua mereka yang menemukan kekuatan super mereka. Moving memperkenalkan karakter dan kemampuan unik masing-masing di setiap episode.

Di bagian akhir serial ini, karakter-karakter yang tersebar berkumpul di sekolah untuk mengumpulkan kekuatan dan menghadapi musuh-musuh mereka dengan adegan-adegan yang membangkitkan katarsis. Daya tarik para superhero terletak pada rangkaian aksi di mana karakter menggunakan kemampuan unik mereka

Ini dinilai dipamerkan dengan sangat baik di bagian akhir serial. Karakternya termasuk Jang Ju Won (Ryu Seung Ryong) dengan kemampuan regenerasi terus-menerus dan Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo) yang menggunakan indranya untuk menundukkan musuh dengan senjata api.

4 dari 4 halaman

Drakor Dominant Species

Melanjutkan karya, Han Hyo Joo bakal adu akting dengan Joo Ji Hoon, Lee Hee Joon, Lee Moo Saeng, dan Park Ji Yeon di drama fiksi ilmiah Dominant Species, lapor Soompi. Drama ini bercerita tentang era baru konsumsi daging hasil budidaya karena daging hewan telah hilang dari meja makan manusia.

Saat perusahaan bioteknologi BF, yang telah mengakhiri dominasi dan penaklukan antara manusia dan hewan selama jutaan tahun, mendominasi pasar daging budidaya dan menunjukkan pertumbuhan pesat, drama ini mulai mengikuti kisah orang-orang yang mulai menaruh kecurigaan terhadap keberadaannya.

Dominant Species adalah proyek baru penulis skenario Lee Soo Yeon yang menulis Forest of Secrets dan Grid. Joo Ji Hoon akan berperan sebagai Woo Chae Woon, orang yang membuka pintu bagi "spesies dominan."

Woo Chae Woon adalah seorang pengawal dan mantan tentara lulusan Akademi Angkatan Laut. Setelah tampil mengesankan di berbagai drama dan film di masa lalu, pemirsa sangat menantikan transformasi Joo Ji Hoon selanjutnya.

Han Hyo Joo akan berperan sebagai Yoon Ja Yoo, pendiri dan CEO perusahaan budidaya sel BF Group. Spektrum aktingnya yang luas meningkatkan kegembiraan atas peran barunya sebagai kepala sebuah perusahaan. Lee Hee Joon dengan terampil akan berperan sebagai perdana menteri Sun Woo Jae, yang awalnya menjabat sebagai sekretaris Kementerian Luar Negeri dan jadi perdana menteri setelah bekerja dengan sebuah partai politik.

Bintang Thirty-Nine Lee Moo Saeng akan berperan sebagai On San, anggota pendiri BF Group dan seorang doktor fisiologi yang bertanggung jawab atas teknologi media kultur. Terakhir, aktris musikal Park Ji Yeon akan berperan sebagai Jung Hae Deun, seorang pengacara yang juga kepala departemen perencanaan BF Group.

Dominant Species akan tayang pada 2023, namun belum ada tanggal rilis yang diinformasikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.