Sukses

Momen Canggung Meghan Markle Tepergok Hendak Rebut Mikrofon di Acara Amal

Acara amal ini merupakan agenda publik pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry setelah Invictus Games 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Duke of Sussex terjebak dalam momen canggung di acara amal Kevin Costner yang bertabur bintang di Santa Barbara, California, Amerika Serikat (AS), minggu lalu. Setelah naik panggung, Meghan Markle tampaknya siap berpidato, namun itu bukanlah agenda yang dipahami pembawa acara.

Bersama Pangeran Harry, Meghan diperkenalkan di atas panggung sebagai tamu istimewa di One805 Live Kevin Costner! pada Jumat malam, 22 September 2023, waktu setempat, dikutip dari Daily Mail, Selasa (26/9/2023). Setelahnya, Meghan melihat pembawa acara datang ke arahnya dan segera mengulurkan tangan untuk mengambil mikrofonnya.

Mantan aktris itu sepertinya berasumsi bahwa ia diharapkan mengucapkan beberapa patah kata. Namun, ketika pembawa acara tidak langsung menyerahkan mikrofon, ibu dua anak ini menyadari kesalahannya dan dengan sigap berpindah ke kiri panggung, tempat aktor Robin Hood berdiri.

Setelah menemukan tempat mereka di atas panggung, pembawa acara lain menawarkan mikrofon pada Pangeran Harry yang tampak menolak dengan sopan. Setelah pulih dari momen canggung, Meghan menghadiahkan Kevin penghargaan kehormatan.

Klip tersebut, yang diunggah di akun Instagram Santa Barbara Magazine, memperlihatkan pasangan kerajaan itu tersenyum cerah saat berjalan di atas panggung, sementara penonton bersorak keras untuk mereka. Sambutan hangat untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle di acara tersebut mencerminkan kesuksesan mereka di Invictus Games 2023 di Jerman, baru-baru ini, menurut publikasi Inggris itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaya Harry dan Meghan

Di kesempatan itu, mengutip People, 25 September 2023, Pangeran Harry tampil kasual dengan kemeja hitam dan blazer. Sementara, Meghan mengenakan mantel monokrom bergaya keluaran label Carolina Herrera.

Ia menata rambutnya ke belakang dengan sanggul ketat dan terlihat memamerkan arloji Cartier Tank seharga 20 ribu dolar AS (sekitar Rp309 juta), yang sebelumnya dimiiki Putri Diana. Pasangan Sussex berbagi panggung dengan Oprah dan Ellen di acara penggalangan dana yang juga dihadiri Maroon 5 sebagai penampil itu.

Tiket masuk acara itu dijual senilai 350 dolar AS (sekitar Rp5,4 juta) pada umum, sedangkan meja "tiket kesempatan terakhir" diiklankan seharga 12 ribu dolar AS (sekitar Rp185,4 juta). Acara ini bertujuan menggalang dana untuk lembaga First Responder di Santa Barbara County.

Sebagaimana telah disinggung, sebelum ini, Harry dan Meghan sudah lebih dulu tampil bersama di serangkaian aganda Invictus Games 2023 di Jerman, termasuk penutupan acara. Saat itu, Duke of Sussex diduga kembali melancarkan serangan pada keluraga Kerajaan Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Pidato Emosional Pangeran Harry

Ini dilakukan saat Pangeran Harry "berpidato emosional" di acara penutupan Invictus Games ke-6 di Merkur Spiel Arena, Duesseldorf, Jerman, Sabtu 16 September 2023. Melansir NY Post, 18 September 2023, di hadapan ribuan penonton, termasuk istrinya, Meghan Markle, bangsawan berusia 39 tahun ini diduga menyindir keputusan keluarga kerajaan yang tidak mengizinkannya memakai seragam militer selama pemakaman Ratu Elizabeth II, tahun lalu.

Keputusan ini berlanjut saat Harry menghadiri penobatan Raja Charles III di London, Inggris pada 6 Mei 2023. "Seminggu lalu saya berdiri di sini dan memberi tahu Anda tentang pentingnya bisa memakai bendera negara Anda lagi," kata Duke, lapor Deadline.

"Banyak dari Anda yang mengatakan pada saya bahwa hal itu terjadi pada Anda di sini. Bagi banyak dari Anda, seragam yang Anda kenakan selama seminggu terakhir ini akan memberi Anda cerita baru untuk diceritakan," tuturnya. "Bagi yang lain, itu mungkin memberi arti baru pada seragam lama Anda."

"Tapi, saya berdiri di sini untuk mengingatkan Anda bahwa setelah semua ini, Anda tidak perlu bergantung pada seragam, atau merasa tersesat tanpa seragam. Karena semua yang Anda butuhkan sudah ada di dalam diri Anda," imbuh Harry.

4 dari 4 halaman

Tidak Semua Sepakat

Sementara beberapa media Inggris menganggap perkataannya sebagai makian pada Kerajaan Inggris, tidak semua yakin tendensinya demikian. Seorang sumber mengatakan pada The Post, "Perhatikan pidatonya dan Anda akan melihat bahwa hal ini tidak benar. Kata-katanya hanya tentang pesaing, bukan orang lain."

Upacara penutupan Invictus Games 2023, menurut Hello, berlangsung dengan "emosional, membangkitkan semangat, dan merupakan penghormatan brilian untuk minggu yang penuh inspirasi." Setiap negara berparade ke atas panggung satu per satu, dan sorak-sorai bergema tiada henti.

Duke dan Duchess of Sussex menghabiskan malam itu dengan menari, dan Meghan terlihat memberi "blow a kiss" pada para peserta. Pertunjukan musik pertama adalah penampilan menggemparkan dari runner-up Eurovision, Sam Ryder, lengkap dengan jumpsuit ikonisnya yang memesona.

Ada pula montase menyentuh dari para peserta dan keluarga mereka, dengan satu orang menyimpulkan turnamen tersebut dengan sempurna, sambil menceritakannya ke kamera. "Tidak peduli siapa Anda atau apa yang Anda miliki, yang penting ada punya cinta yang besar," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini