Sukses

Putri Ariani Tampil Berkilau di Final America's Got Talent 2023, Diibaratkan Berlian Langka oleh Simon Cowell

Putri Ariani tampil menawan di panggung final America's Got Talent 2023 membawakan lagu Elton John Don't Let The Sun Go Down On Me.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ariani tampil menawan di panggung final America's Got Talent 2023, Selasa malam, 26 September 2023, waktu Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Di kesempatan itu, ia tampil membawakan lagu Elton John Don't Let The Sun Go Down On Me, membuatnya mendapat standing ovation dari empat juri dan para penonton yang memadati Pasadena Civic Auditorium.

Menyempurnakan aksi bernyanyi sambil main piano, yang juga dilakukan di babak semifinal AGT 2023, Putri tampil dengan gaun panjang berwarna deep grey berpadan hijab serasi. Memberi kesan tidak basic, aksen berkilau ditata di beberapa bagian gaun berpotongan longgar tersebut.

Look-nya kian menawan dengan pulasan makeup senada yang memanfaatkan warna eyeshadow abu dan lip gloss yang menambah kilau pada visual dara berusia 17 tahun tersebut. Sementara mengambil palet warna kontras dari penampilan sebelumnya, kesan berkilau tetap jadi benang merah penampilan Putri di panggung AGT 2023.

Setelah menyanyikan sebaris lirik, penonton bersorak mendengar vokalnya yang kuat, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com. Penampilannya makin megah dan bertenaga dengan choir yang menemaninya bernyanyi. "I'd just allow a fragment of your life (Don't let the sun) to wander free. But losin' everything is like the sun goin' down on me," begitu petikan lirik lagu dari tahun 1974 yang dinyanyikan perempuan asal Yogyakarta tersebut.

Mengomentasi penampilan Putri Ariani, juri Howi Mandel mengatakan, "Kalau ini hanya kompetisi menyanyi, saya rasa pasti kamu yang akan menang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diibaratkan Berlian Langka

Sementara itu, menurut video yang diunggah kanal YouTube AGT, Simon Cowell berkata, "Ini tidak ada hubungannya dengan fakta bahwa saya memberinya Golden Buzzer. Saya pikir kita semua pasti akan memberi Putri Golden Buzzer. Kamu adalah salah satu berlian langka yang kami temui hanya setiap beberapa tahun sekali."

"Yang secara alami dilahirkan untuk melakukan hal ini dan kamu telah melalui banyak hal dalam hidupmu. Jadi, semoga mimpimu terwujud di acara ini dan setelahnya, kamu pantas mendapatkannya," ia menyambung.

Heidi Klum menyambung, "Itu adalah pertunjukan yang mengharukan. Kamu tidak bisa melakukannya dengan lebih baik dari yang baru saja kamu tampilkan. Kamu benar-benar luar biasa, suaramu begitu indah."

Pembawa acara, Terry Crews, kemudian menanyakan pesan apa yang ingin disampaikan Putri. Ia menjawab, "Saya yakin kita bisa, kita mampu, dan kita setara. Jadi, jangan takut untuk terus menggapai impianmu. Impian kita akan jadi kenyataan jika kita memercayainya."

Setelah babak final, AGT akan menggelar result show yang ditayangkan Kamis pagi, 28 September 2023, waktu Indonesia. Cowell sempat membocorkan bahwa Putri akan berduet dengan seseorang di result show.

"Seseorang yang saya kagumi akan berduet dengannya, dan ini membuat saya bersemangat, (Putri) juga akan sangat bersemangat," sebutnya dalam wawancara dengan The Buzz, beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Vote Putri di Final AGT 2023

Jelang penampilan final di panggung AGT 2023, Putri Ariani sudah lebih dulu meminta dukungan publik. "Hi, everybody. I'm so excited that I will be perform on AGT finals this Tuesday, so make sure that you tune in and please vote for me, thank you. See you on the show (Halo, semua. Saya sangat bersemangat untuk tampil di final AGT pada Selasa ini. Pastikan tonton pertunjukannya dan tolong vote untuk saya. Terima kasih. Sampai jumpa)," kata Putri dengan penuh semangat.

Melalui keterangan video singkat itu, pemenang Indonesia's Got Talent pada 2014 ini juga menyampaikan kembali tanggal final America's Got Talent 2023. "Bismillahirrahmanirrahim. Mohon doa, dukungan, dan vote-nya untuk Putri di final AGT @agt tanggal 26 September/result show-nya 27 September 2023 Pacific Time. @nbc @peacock," tulisnya.

Putri menutup unggahan tersebut dengan menulis, "Untuk Waktu Indonesia (WIB) hari Rabu tanggal 27 September. Result Shownya Kamis Tgl 28 september 2023."

Sebelumnya, Putri sudah lebih dulu jadi salah satu penampil di acara Pesta Rakyat 2023 garapan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Event tersebut, yang juga menampilkan aksi panggung D'Masiv dan Ikke Nurjanah, diketahui berlangsung pada Minggu, 17 September 2023, waktu setempat. 

4 dari 4 halaman

Minta Dukungan Publik

Merujuk unggahan Intagram KJRI Los Angeles, penyelenggaran Pesta Rakyat 2023 masih masuk dalam rangkaian perayaan HUT ke-78 RI. Di kesempatan itu, Putri tampil dengan busana serba hitam dengan sentuhan kain tenun, dilengkapi hijab putih nan kontras.

Dari video yang dibagikan di akun Instagram-nya, 18 September 2023, penampilannya tampak disambut antusias para penonton yang berteriak maupun menyiapkan kamera ponsel untuk merekam aksi dara berusia 17 tahun tersebut. Putri kedapatan membawakan lagu ciptaannya, Loneliness.

Selain itu, Putri juga tampak membawakan lagu Rungkat, yang pernah dibawakannya saat mengisi acara Upcara Detik-Detik Kemerdekaan Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, 17 Agustus 2023. Beberapa penonton tampak asyik berjoget mengikuti iringan musik.

Melanjutkan penampilan, Putri memamerkan kemampuan vokalnya dengan membawakan lagu Can't Take My Eyes off You oleh Frankie Valli. Finalis AGT 2023 ini menulis, "Alhamdulillaah...🤲❤️🥰 Seru bangeeet hari ini pesta rakyat bareng teman-teman dan bapak ibu semua di LOS ANGELES. Terima kasih kepada @indonesiainla, @indonesiaindc, dan seluruh masyarakat di LA dan US."

Tidak lupa, Putri Ariani meminta dukungan publik untuk penampilannya di final AGT 2023. "Jangan lupa vote Putri yaa di AGT finale tanggal 26--27 September 2023 LA Timezone. Thank you so much. Love U ALL🥰🥰❤️❤️," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.