Sukses

Pangeran William Bakal Terbang ke Singapura pada November 2023, Kate Middleton Batal Ikut

Putri Wales Kate Middleton sebelumnya menghadiri penghargaan Earthshot Prize bersama Pangeran William di London, Inggris dan Boston, Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Wales akan terbang ke Singapura dalam rangka menghadiri Earthshot Prize Awards 2023 pada 7 November 2023. Sementara kehadiran Pangeran William telah dikonfirmasi, apakah Kate Middleton akan turut serta?

Sayangnya, Kate dilaporkan tidak akan bergabung dengan suaminya di Earthshot Prize Awards tahun ini, menurut konfirmasi Hello, dikutip Senin (2/10/2023). Pasalnya, anak sulung mereka, Pangeran George (10) sedang mengikuti ujian pada minggu yang sama dengan penghargaan, dan Kate ingin berada di rumah untuk mendukungnya.

George saat ini duduk di bangku kelas enam di sekolah Lambrook di Berkshire, tempat adik-adiknya, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, juga belajar di sana. Putri Wales sebelumnya menghadiri penghargaan Earthshot Prize bersama Pangeran William di London, Inggris dan Boston, Amerika Serikat (AS).

Kate bergabung dengan William untuk Earthshot Prize Awards perdana di Alexandra Palace London pada 2021. Saat itu, ia membawa kembali gaun ungu Jenny Packham untuk penampilan karpet hijaunya. Lalu pada 2022, keduanya kembali menghadiri acara penghargaan yang kala itu berlangsung di Boston, Amerika Serikat (AS).

Ketika itu, Putri Wales dipuji karena menyewa gaun hijau Solace London dari Hurr. Konfirmasi Kate absen dari Earthshot Prize tahun ini muncul setelah kunjungan solo Pangeran Wales ke New York untuk menghadiri KTT Inovasi Earthshot Prize, bulan lalu.

Tanpa Kate Middleton, Pangeran William melakukan perjalanan solo dengan menumpang pesawat komersial ke New York City, Amerika Serikat (AS), pada 18 September 2023. Setelah serangkaian pertemuan di hari kedatangannya, Pangeran William menghadiri Earthshot Summit pada 19 September 2023, agenda yang batal disambanginya tahun lalu karena Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uumumkan 14 Finalis Earthshot Prizes 2023

"Seperti yang dikatakan sebelumnya, Pangeran sangat menghargai cinta dan dukungan yang ditunjukkan rakyat Amerika pada masa itu," kata juru bicara Istana Kensington, dikutip dari Vanity Fair, 20 September 2023. "Ia sangat menantikan momen kembali ke New York minggu ini dan berharap bisa bertemu sebanyak mungkin warga New York."

Pada pertemuan puncak, William mengumumkan 14 finalis Earthshot Prizes 2023 yang memberi penghargaan pada perusahaan dan proyek yang berfokus pada solusi iklim. Penghargaan tersebut, yang diinisiasinya pada 2020, diberikan pada lima pemenang setiap tahun.

Mereka menerima hadiah uang sebesar 1 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 miliar). Pemenang tahun ini akan diumumkan pada upacara yang bakal berlangsung di Singapura pada 7 November 2023.

Ini menandai perjalanan kedua William ke AS dalam setahun terakhir, setelah kunjungan ke Boston untuk acara Earthshot Awards 2022 pada Desember 2022. Namun, tur dua hari pekan ini menandai kunjungan pertama ke New York City sejak Desember 2014, yang saat itu dilakukan bersama Kate Middleton.

3 dari 4 halaman

Penanganan Krisis Iklim

Kunjungan tahun ini bertepatan dengan pembukaan Majelis Umum PBB ke-78 dan Pekan Iklim, sebuah kemitraan antara PBB, pemerintah NYC, dan organisasi non-pemerintah Climate Group untuk menyoroti pentingnya mempercepat kemajuan dalam isu-isu terkait penanganan krisis iklim.

Selain menghadiri acara tersebut, Pangeran William juga mengunjungi beberapa tempat lain yang relevan dengan minatnya. Setelah kedatangannya pada Senin, ia bertandang ke Billion Oyster Project di Governors Island untuk bertemu para sukarelawan, mahasiswa, dan pemilik restoran yang bekerja untuk memulihkan terumbu tiram di Pelabuhan New York.

Pada Selasa, ia bertemu dengan sekelompok responden pertama untuk membicarakan kesehatan mental. "Seperti biasa, ke mana pun pangeran berkunjung, ia selalu ingin melihat, mendengar, dan belajar dari proyek lain yang sedang berlangsung di sekitar kota yang ia kunjungi," kata juru bicara istana.

Pihaknya menyambung, "Ia sadar bahwa dia melakukan kunjungan ini hanya beberapa hari setelah 11 September, di mana banyak orang yang ditemui mengenang mereka yang meninggal dunia pada 11 September."

Setelah pertemuan puncak di Plaza Hotel, ia berjalan ke FireHouse Ten FDNY, yang terletak di seberang jalan dari tugu peringatan Ground Zero, tempat Menara Kembar pernah berdiri sebelum tragedi 11 September 2001, lapor Hello.

4 dari 4 halaman

Jadi Pelayan Truk Makanan

Sebelumnya, Pangeran William sudah lebih dulu menarik perhatian ketika ikut turun ke truk makanan untuk menyajikan makanan yang disebut "burger Earthshot." Para pelanggan dilaporkan tidak bisa menutupi keterkejutan mereka ketika pria berkemeja biru, yang ternyata Pangeran Wales, berbalik untuk menyajikan burger, seperti tampak dalam video yang dibagikan di YouTube Sorted Food, 30 Juli 2023.

Setelah mereka agak pulih dari keterkejutan awal, suami Kate Middleton ini menjelaskan "asal-usul" burger yang disajikan. "Earthshot Prize ada untuk memperbaiki dan meregenerasi planet ini. Semua yang Anda lihat di sini berasal dari pemenang tahun lalu, jadi kotak tempat Anda akan makan dibuat perusahaan bernama Notpla, dan tidak ada plastik yang terlibat. Mereka terbuat dari lapisan rumput laut," William menjelaskan dari dalam truk makanan, seperti dirangkum Marie Claire, 2 Agustus 2023.

"Bahan-bahan di dalam burger ditanam dari rumah kaca di India, dari sebuah perusahaan bernama Kheyti, dan yang tidak kalah penting, cara kami memasaknya menggunakan sesuatu yang disebut Mukuru Clean Stoves, dan itu dirancang seorang wanita asal Kenya, yang datang dengan konsep untuk mengurangi polusi udara dan kesehatan."

Sang bangsawan kemudian bercanda tentang para koki, "Tidak bisa menjamin rasa dan kualitasnya, tapi itu terserah Kush dan Ebbers." Bereaksi untuk menyadari bahwa mereka dilayani pangeran, seorang pengunjung berkata, "Otak saya membutuhkan, seperti, tiga detik untuk menyadari ini. Apakah saya sedang bermimpi? Apakah saya sudah cukup tidur?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini