Sukses

Gaya Girl Group Aespa Kenakan Sandal Crocs Rp1,5 Juta bak Sepatu Mewah

Aespa berkolaborasi dengan Crocs menampilkan sandal berjenis Stomp Clogs yang elegan dengan lapisan bulu palsu. Dengan warna biru langit, sandal ini dibanderol dengan harga Rp1,5 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Crocs, perusahaan alas kaki ikonik dari Amerika, terus mengejutkan penggemarnya dengan rangkaian kolaborasi inovatif. Tidak lama setelah peluncuran Shrek Crocs, mereka menggandeng salah satu girl grup K-pop yang sedang naik daun, Aespa. 

Melansir Channel News Asia pada Selasa, 3 Oktober 2023, dunia disuguhi Aespa x Crocs, sebuah kolaborasi yang menampilkan sandal berjenis Stomp Clogs yang elegan dengan lapisan bulu palsu. Sandal tersebut hadir dalam nuansa biru langit khas Aespa, dan tentu saja, aksesori bertema Aespa yang siap memanjakan para fans.

Tidak hanya itu, berdasarkan informasi dari halaman Instagram resmi Crocs, setiap pembelian sandal yang diberi nama "Aespa Stomp Clog" ini akan diberikan bonus berupa kartu foto anggota Aespa, yang biasa disebut photocard oleh para kolektor kartu.

Sebelum pengumuman resmi dari Crocs, ada bocoran tentang kolaborasi ini. Seorang pengguna X, yang dulunya Twitter telah mengunggah gambar sepatu dan kartu foto selfie Winter, salah satu anggota Aespa. 

Sandal ini sudah tersedia untuk pemesanan melalui laman resmi Crocs, dengan harga 100 dolar AS, atau sekitar Rp1,5 juta. Sandal ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, baik untuk wanita maupun pria.

Para penggemar juga bisa menambahkan aksesori tambahan yang dikenal dengan nama "Jibbitz Charm" untuk memberikan sentuhan pribadi pada sandal mereka. Aksesori ini tersedia dengan harga mulai dari Rp99 ribu hingga Rp546 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Detail Pada Sandal

Berikut detail dari sandal Aespa x Crocs:

a. Tumit memiliki ketinggian sekitar 5,5 sentimeter atau 2,1 inci

b. Dibuat dengan desain yang enteng

c. Memiliki tapak sepatu yang tebal

d. Lapisan dalam yang menyeluruh

e. Tali belakang yang dapat diputar dengan pelapis bulu lembut dan dihiasi logo Aespa

f. Bagian atas yang terbuat dari material Crosliteâ„¢

g. Charm khusus dengan tema aespa dari Jibbitzâ„¢

h. Leher sepatu setinggi tengah pergelangan kaki untuk kenyamanan optimal

i. Bisa ditambahkan dengan charm dari Jibbitzâ„¢

j. Dual Crocs Comfortâ„¢ menawarkan dukungan maksimal, kelembutan, dan kenyamanan prima

Aespa, grup yang terdiri dari Karina, Giselle, Winter, dan Ningning ini memulai debutnya dengan gemilang pada November 2020 lewat lagu hit "Black Mamba". Sejak saat itu, mereka terus menorehkan prestasi, dengan sejumlah hits seperti "Next Level", "Savage", dan "Girls" yang mendominasi tangga lagu Korea Selatan.

Kesuksesan mereka tidak berhenti di sana. Baru-baru ini, mereka sukses menggelar tur dunia pertama bertajuk Synk: Hyper Line, memukau ribuan fans di lokasi prestisius seperti The O2 dan Tokyo Dome London.

3 dari 4 halaman

Balenciaga x Crocs

Sebelum berkolaborasi dengan Aespa, Crocs juga sempat mencuri perhatian dengan kolaborasinya dengan Balenciaga. Dikutip dari Hypebeast, Jumat, 17 Juni 2022, Balenciaga dan merek foam clog melanjutkan hubungan kolaboratifnya dengan serangkaian pilihan tas karet. Produk kolaborasi itu adalah "Crocs Large Tote Bag" dan "Crocs Phone Holder With Strap" yang dibuat di Italia.

Tas karet dari Balenciaga dan Crocs ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hijau, merah muda, dan hitam. Pembuatan produk tas tersebut memanfaatkan konstruksi karet EVA 100 persen. Ada pun itu adalah bahan yang sama yang ditemukan pada penawaran alas kaki Crocs.

Untuk tote bag besar menampilkan desain dua pegangan terbuka. Gaya tersebut hadir dengan perforasi di bagian depan dan belakang, trim bertekstur, dan paku keling bertanda "Balenciaga." Sementara Phone Holder with Strap melanjutkan desain dengan strap tambahan yang dapat disesuaikan dan lebih banyak paku keling logo-debossed.

Berdasarkan laman resmi Balenciaga, Crocs Large Tote Bag dijual seharga 1.250 dolar AS atau setara Rp18,5 juta. Pada bagian deskripsi dijelaskan bahwa tote bag ini terbuat dari karet dengan bagian atas yang terbuka.

4 dari 4 halaman

Sepatu Hak Tinggi

Bagian depan dan belakang tas juga tampak berlubang ala Crocs. Disampaikan pula cara untuk membersihkan tas karet ini, yaitu lap dengan kain lembut.

Sedangkan, Crocs Phone Holder With Strap dijual seharga 775 dolar AS atau setara Rp11,4 juta. Produk phone holder ini hadir dengan tali yang bisa disesuaikan, dua pegangan, bagian atas terbuka, dan dibersihkan dengan lap kain lembut.

Tentu ini bukan kali pertama Balenciaga dan Crocs berkolaborasi. Sebelumnya, sepatu hak tinggi sempat diluncurkan saat peragaan koleksi Balenciaga Clones Musim Semi 2022. Fashion item unik ini bernama Stiletto clogs.

Sepatu hak tinggi kolaborasi ini menyuguhkan gaya khas Crocs, namun dengan tampilan lebih tinggi. Hal tersebut ditandai tambahan black tube heel yang mencolok di bagian belakang. Menurut keterangan di laman resmi Balenciaga, sepatu sepatu hak tinggi ini dibanderol 625 dolar AS atau sekitar Rp9,2 juta.

Stiletto clogs dan knee-high clogs hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hijau, abu-abu, dan hitam. Sepatu kolaborasi ini juga menghadirkan branding Balenciaga yang halus pada bagian tengah. Menurut keterangan di laman resmi Balenciaga, sepatu sepatu bots ini dijual dengan harga 825 dolar AS atau sekitar Rp12,2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.