Sukses

Reaksi Kate Middleton Kaget Dikelitiki Jadi Viral, Banjir Pujian Warganet

Kate Middleton mendapat kejutan cukup besar karena ia secara tidak terduga dikelitiki di agenda kerjaan terakhirnya, yang mana ia dipuji memberi "reaksi terbaik."

Liputan6.com, Jakarta - Putri Wales mendapat kejutan cukup besar karena ia secara tidak terduga dikelitiki di agenda kerjaan terakhirnya, yang mana ia dipuji memberi "reaksi terbaik." Di video yang dibagikan Sky News di X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, Kate Middleton terlihat berbicara dengan pemain rugby muda saat ia menghadiri acara Hari Inklusivitas Liga Rugby di Hull pada Kamis, 5 Oktober 2023, waktu setempat.

Seorang anak laki-laki yang usil tiba-tiba mengelitik istri Pangeran William itu saat ia membelakanginya, membuat Putri Wales terkejut saat ia berputar, sebelum tersenyum dan berjabat tangan dengan anak muda itu. Di media sosial, momen itu jadi viral dan warganet memuji respons ibu tiga anak itu.

"Ekspresinya sangat lucu, dan Kate menangani situasi ini dengan sangat baik," kata seorang warganet, sementara yang lain menulis, "Saya pikir tidak semua orang bisa memberi reaksi sebaik Kate. Siapa yang tidak kaget ketika tiba-tiba dikelitiki orang dari belakang?"

Kate, yang merupakan pelindung Liga Sepak Rugbi, membuat tuan rumah terkesan saat ia bermain rugbi kursi roda selama agendanya, lapor Hello, dikutip Sabtu (7/10/2023). Setelah Kate mencetak gol konversi, Tom Coyd, pelatih tim rugby kursi roda Inggris pemenang Piala Dunia, mengatakan, "Saya pikir ia telah melakukan sesi latihan rahasia sebelum datang ke sini, karena ia alami."

"Ia bahkan menyelesaikan gerakan passing dengan hanya sekali percobaan. Sejujurnya dia mengejutkan saya," tuturnya. "Ini adalah olahraga dengan penonton luar biasa, benar-benar mencakup semua kalangan, Anda memiliki (unsur) inklusivitas, ini adalah satu-satunya olahraga di dunia di mana di level teratas Anda dapat menampilkan pemain penyandang disabilitas dan non-disabilitas bersama."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minggu Sibuk untuk Kate Middleton

Coyd juga berkata, "Kate sendiri mengatakan bahwa tabrakan yang muncul melalui TV, ketika mereka menontonnya, itulah yang membuat anak-anak (Kate) ketagihan."

Hari itu diselenggarakan Rugby Football League antara Hull FC dan Universitas Hull, dipentaskan di Allam Sport Centre di kampus itu. Hari Inklusivitas Liga Rugbi menampilkan tim kursi roda, disabilitas fisik, dan disabilitas Hull FC yang mengambil bagian dalam sesi keterampilan dan pertandingan persahabatan, begitu pula beberapa mahasiswa.

Kate mengobrol dengan para pemain, bahkan mengikuti beberapa latihan passing dengan anggota regu dan menghabiskan waktu mengobrol dengan para pesaing. Sebelum pergi, ia bahkan dihadiahi kaus Liga Rugbi kursi roda Inggris untuk ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, yang semuanya merupakan penggemar berat rugbi.

Ini merupakan minggu yang sibuk untuk Kate, saat ia dan Pangeran William melakukan perjalanan ke Cardiff pada Selasa, 3 Oktober 2023 untuk menandai dimulainya Bulan Sejarah Kulit Hitam. Pasangan ini bertemu para veteran Windrush di Paviliun Grange, dengan sang pangeran menyindir saat berfoto bersama, "Siapa yang mencubit bokong saya?"

3 dari 4 halaman

Mendukung Putranya yang Bakal Ujian

Kate juga mengungkap bagaimana ia membantu Pangeran George mempersiapkan ujiannya yang akan datang saat berbicara dengan Sixth Formers di Fitzalan High School. Kemudian pada Rabu, 4 Oktober 2023, Kate bergabung dengan sukarelawan di Vsi Razom Community Hub di Bracknell mengemas kotak bantuan untuk dikirim ke Ukraina.

Pangeran William akan terbang ke Singapura dalam rangka menghadiri Earthshot Prize Awards 2023 pada 7 November 2023. Sementara kehadiran Pangeran Wales telah dikonfirmasi, apakah Kate akan turut serta?

Sayangnya, Putri Wales dilaporkan tidak akan bergabung dengan suaminya di Earthshot Prize Awards tahun ini, menurut konfirmasi Hello, dikutip 2 Oktober 2023. Pasalnya, anak sulung mereka, Pangeran George (10) sedang mengikuti ujian pada minggu yang sama dengan penghargaan, dan Kate ingin berada di rumah untuk mendukungnya.

George saat ini duduk di bangku kelas enam di sekolah Lambrook di Berkshire, tempat adik-adiknya, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, juga belajar di sana. Putri Wales sebelumnya menghadiri penghargaan Earthshot Prize bersama Pangeran William di London, Inggris dan Boston, Amerika Serikat (AS).

4 dari 4 halaman

Hadir di Earthshot Prize Awards Sebelumnya

Kate Middleton bergabung dengan William untuk Earthshot Prize Awards perdana di Alexandra Palace London pada 2021. Saat itu, ia membawa kembali gaun ungu Jenny Packham untuk penampilan karpet hijaunya. Lalu pada 2022, keduanya kembali menghadiri acara penghargaan yang kala itu berlangsung di Boston, Amerika Serikat (AS).

Ketika itu, Putri Wales dipuji karena menyewa gaun hijau Solace London dari Hurr. Konfirmasi Kate absen dari Earthshot Prize tahun ini muncul setelah kunjungan solo Pangeran Wales ke New York untuk menghadiri KTT Inovasi Earthshot Prize, bulan lalu.

Tanpa Kate Middleton, Pangeran William melakukan perjalanan solo dengan menumpang pesawat komersial ke New York City, Amerika Serikat (AS), pada 18 September 2023. Setelah serangkaian pertemuan di hari kedatangannya, Pangeran William menghadiri Earthshot Summit pada 19 September 2023, agenda yang batal disambanginya tahun lalu karena Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

"Seperti yang dikatakan sebelumnya, Pangeran sangat menghargai cinta dan dukungan yang ditunjukkan rakyat Amerika pada masa itu," kata juru bicara Istana Kensington, dikutip dari Vanity Fair, 20 September 2023. "Ia sangat menantikan momen kembali ke New York minggu ini dan berharap bisa bertemu sebanyak mungkin warga New York."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini