Sukses

Emeron Squad Hangout Makin Seru, Spill Semua Ekspresi Diri Fans K-Pop

Emeron Hair Care menggelar Emeron Squad Hangout dengan tema ‘Cerita Rambut Seru untuk K-Popmu!' dan hadirkan beragam activity menyenangkan buat para fans K-Pop.

Liputan6.com, Jakarta Ekspresi diri para penggemar K-Pop atau K-Poppers saat menonton konser idol sangatlah beragam. Bukan hanya persiapan outfit kece dan aksesoris pendukung, make up dan hair styling jadi bagian yang penting saat momen fangirling.

Untuk menginspirasi para K-Poppers agar tampil menawan, Emeron Hair Care kembali mengadakan Emeron Squad Hangout. Mengusung ‘Cerita Rambut Seru untuk K-Popmu!' Emeron menghadirkan beragam activity menyenangkan buat para fans K-Pop.

Seperti apa keseruan acara Emeron Squad Hangout bersama K-Popers? Intip yuk!

Ngobrol Styling dan Warnain Rambut Ala K-Poppers

Dalam sesi talkshow Emeron Squad Hangout Beauty Influencer, Belinda Putri, Hair Stylist, Emi Xu, dan Aprilia Valentina selaku Brand Manager Emeron berbagi cerita seputar grup K-Pop dan hair stylish. Selain fans dari grup BTS dan Blackpink, ketiganya juga suka sekali styling dan mewarnai rambut di momen fangirling mereka.

Sebagai seorang ARMY, Belinda mengaku beberapa kali mengikuti tur konser member BTS. Untuk menonton konser itu, dia mempersiapkan dua hal yaitu outfit dan warna rambut, bahkan dua bulan sebelum konser dilaksanakan.

“Iya, bulan Mei lalu Suga konser aku warnain hitam, padahal sebelumnya juga habis warnain rambut. Cuma karena Suga identik hitam, aku juga warnain biar se-vibes,” cerita Belinda saat Emeron Squad Hangout yang berlangsung di Habitate Jakarta, Minggu (15/10/23) lalu.

Belinda juga menyebut warna rambutnya akan ia usahakan matching dengan outfit-nya.

“Malah nyari outfit dan warna rambut tuh bisa sampai tiga pilihan, tapi ujung-ujungnya yang dipakai pilihan keempat pas udah deket-deket waktu konser.”

Sementara itu, Aprilia Valentina mengaku lebih menyukai styling rambut di kegiatan sehari-hari karena merasa kurang cocok dengan rambut berwarna.

“Balik lagi ke orangnya ya, tapi kalau aku pasti ganti potongan setiap tahunnya dua kali. Lalu hairdo kayak catokan dan hairdryer itu pasti tiap hari,” ujar April.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Tren Rambut Ala Korea

Emi Xu dan April menyebutkan kalau gaya rambut Y2K yang kembali booming lantaran menjadi konsep girl group NewJeans juga disukai para K-Poppers. Salah satu ciri khas gaya rambut Y2K yaitu banyaknya aksesori seperti jepitan atau karet warna-warni yang digunakan.

Selain itu, potongan rambut yang bergelombang alias wavy dan cute juga tren di kalangan K-Poppers. Ditambah pula potongan wolf cut yang keliatan ‘nanggung’ menjadi perhatian mereka dan kebanyakan anak muda lainnya.

“Jadi memang konsep Y2K dan cute lagi tren, juga identik dengan rambut ala korea,” ujar April.

Tapi, April juga menjelaskan tentang bagaimana berbagai gaya rambut tersebut bisa membawa kerusakan kalau nggak pakai rangkaian produk yang mampu menjaga kesehatan dan kecantikan rambut.

“Kebanyakan K-Poppers ‘berani’ mengekspresikan diri lewat gaya rambut. Mereka berkorban untuk mencatok ataupun bikin rambut menjadi lancip di ujung seperti wolfcut misalnya. Nah itu bisa bikin rambut kering dan bercabang,” lanjut April.

Emi Xu juga menyetujui bahwa gaya rambut dan mewarnainya apalagi ketika tahap bleaching dapat merusak rambut. Maka dari itu harus ada rangkaian produk mulai dari shampoo, conditioner, dan vitamin yang mampu menjadi wadah mengekspresikan diri.

3 dari 4 halaman

Spill Emeron yang Jadi Wadah Ekspresi Diri

April menyebutkan bahwa rangkaian produk Emeron mampu berinovasi demi menjawab kebutuhan dalam mengikuti tren K-Poppers dan anak muda yang suka styling rambutnya. Tren rambut K-Poppers dan anak muda sekarang sangat berbeda dengan zaman dulu yang hanya gaya shaggy, oval, atau lurus.

“Nah, upaya yang dilakukan Emeron pastinya akan terus memberikan produk dengan kandungan terbaik karena kita tahu kebutuhan anak-anak sekarang yang berani mengekspresikan dirinya,” ujar April.

Lebih lanjut, Belinda yang gemar mencoba berbagai warna dan gaya rambut juga mengakui bahwa rangkaian produk emeron seperti shampoo, conditioner, dan vitamin sangat penting demi menunjang kebutuhan rambutnya.

Menurut Belinda, produk emeron juga punya parfum yang tahan lama dan wangi banget. Keunggulan tersebut harus diperhatikan K-Poppers terutama buat pergi ke konser. Jangan sampai rambut lepek dan bau.

“Aku pernah ya ke konser pakai rangkaian produk Emeron. Rambut aku dari 2 jam sebelum konser sampai setelah konser itu masih tetep wangi, lho,” kata Belinda.

April kemudian menegaskan kalau, “K-Poppers nggak usah takut mengekspresikan diri dan menjadi dirinya sendiri, karena semua kekhawatiran akan masalah rambut akan di-taken sama Emeron."

4 dari 4 halaman

Keseruan Lainnya di Emeron Squad Hangout

Setelah sesi talkshow selesai, dilanjut dengan demo styling rambut. K-Poppers yang hadir jadi belajar banyak bersama Emi Xu dan Belinda yang menjadi modelnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan bermain games tebak siluet grup K-Pop sambil bagi-bagi album K-Pop dan voucher menarik.

Nggak cuma talkshow dan demo informatif, Emeron Squad Hangout juga menghadirkan mobile salon untuk keramas dan blow gratis yang menambah antusiasme para peserta. Masih ada lagi, para peserta juga bisa photobooth dan membeli beberapa produk Emeron, lho.

Rangkaian kegiatan dan keseruan Emeron Squad Hangout ditutup dengan acara noraebang alias karaoke lagu K-Pop bersama Friday Noraebang.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.