Sukses

Dominasi Pemenang di BeautyHaul Awards 2023, Simak Daftar Lengkapnya

Geliat brand kecantikan lokal terus menunjukkan kekuatannya di negeri sendiri. Sederet brand ini pun diapresiasi dalam sebuah ajang penghargaan yang digelar beauty e-commerce BeautyHaul, yakni BeautyHaul Awards 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Geliat brand kecantikan lokal terus menunjukkan kekuatannya di negeri sendiri. Sederet brand ini pun diapresiasi dalam sebuah ajang penghargaan yang digelar BeautyHaul, yakni BeautyHaul Awards 2023.

"Untuk merayakan dan memberikan apresiasi atas pencapaian produk dan juga brand-brand kecantikan yang terus berkarya, inovatif, dan terdepan di industri kecantikan di Indonesia," kata Co-founder BeautyHaul Benny Yahya saat ditemui di kawasan Kelapan Gading, Jakarta Utara, Rabu, 25 Oktober 2023.

Benny menjelaskan bahwa terdapat 53 brand yang dinominasikan di BeautyHaul Awards 2023. Ada empat kategori besar dalam penilaiannya, yang terbagi atas skincare, makeup, hair dan body care serta brand yang tersebar dalam 31 subkategori.

"Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini kami juga mengajak pelanggan BeautyHaul untuk melakukan proses voting melalui website kami BeautyHaul, yang mana proses tersebut berjalan selama satu bulan mulai dari 8 September hingga 8 Oktober 2023," lanjutnya.

BeautyHaul Awards sendiri pertama kali dilaksanakan pada 2022. Di gelaran kedua ini, pihaknya menghadirkan suguhan yang berbeda.

"Yang membuat BeautyHaul Awards tahun ini berbeda adalah upacara ini kami lakukan bertepatan dengan hari pertama event BeautyHaul Mart yang berlangsung pada 25 Oktober hingga 29 Oktober 2023," tutur Benny.

BeautyHaul Mart, dikatakan Benny, adalah acara yang diadakan untuk menghubungkan customer dengan brand-brand favorit mereka. "Para customer bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang lebih menarik dengan adanya penawaran eksklusif," katanya.

Selain itu, ada pula rangkaian acara seperti talkshow, makeup demo, hingga music performance dari Aldi Taher dan Raisa. "Harapan kami melalui acara ini adalah supaya brand dapat meningkatkan awareness dan mendapatkan wawasan terkait tren terbaru dalam dunia kecantikan," ungkapnya.

 
2 dari 4 halaman

Daftar Lengkap Pemenang BeautyHaul Award 2023

Best Cleansing Product: DEAR ME BEAUTY Meltaway Balm Blueberry

Best Facial Wash: SOMETHINC Low pH Gentle Jelly Cleanser

Best Toner: NPURE Cica Series Face Toner

Best Serum: AZARINE Retinol Smooth Glowing Serum

Best Moisturizer: SOMETHINC Calm Down! Skinpair R-Cover Cream

Best Eye Treatment: SKINTIFIC 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream

Best Acne Spot Treatment: BARENBLISS Pimple Warrior! Salicylic Acid Acne Drying Lotion

Best Sunscreen: AZARINE Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45+++

Best Face Mask: SKINTIFIC Mugwort Anti Pores & Acne Clay Stick

Best Foundation: ESQA Flawless Powder Foundation

Best Cushion: BARENBLISS True Beauty Inside Cushion

Best Face Powder: LUXCRIME Blur & Cover Two Way Cake

Best Concealer: ESQA Flawless Liquid Concealer

Best Blush: ESQA Blush

Best Highlighter: BARENBLISS Highlight! Rich Girl in Area

Best Contour: ESQA Bronzer

Best Eyeshadow: ESQAGoddess Eyeshadow Palette

Best Eyebrow Product: SOMETHINC BROW WIZ Retractable Eyebrow

Best Eyeliner: SOMETHINC FOREVER STAY Waterproof Liquid Eyeliner

3 dari 4 halaman

Best Mascara hingga Brand of the Year

Best Mascara: ROSE ALL DAY Thunder Lash Mascara

Best Lip Product: BARENBLISS Peach Makes Perfect Lip Tint

Best Setting Spray: STUDIO TROPIK DreamSetter Make-up Setting Spray

Best Beauty Tools: ARIES The Onyx 2.0 - Individual Brushes

Best Fragrance:  SAFF & CO Extrait de Parfum - LOUI

Best Shampoo: O'SWEET SINGAPOREGinger Shampoo

Best Conditioner: SCARLETT Yordanian Sea Salt Conditioner

Best Body Wash: GRACE AND GLOWBlack Opium Brightening Booster Body Wash

Best Body Lotion: SCARLETT Brightening Body Lotion

Best Body Scrub: SCARLETT Body Scrub

Brand of the Year: BARENBLISS

New Comer Brand of the Year: Tavi

 

Selain keluar menjadi pemenang Brand of the Year, Barenbliss berhasil menyabet empat penghargaan untuk empat nominasi, yakni: Best Acne Spot Treatment, Best Cushion, Best Highlighter,dan Best Lip Product. "Terima kasih terutama untuk BeautyHaul Indonesia. Tahun lalu dapat tiga, tahun ini kami dapat lima, ke depannya kami akan terus menghadirkan produk makeup yang berkualitas, cocok dan aman digunakan, terutama oleh orang Indonesia," kata Public Relation Manager of Barenbliss, Tia Maulidiya.

 
4 dari 4 halaman

Newcomer Brand of the Year

Brand lokal Indonesia, Tavi berhasil keluar menjadi pemenang kategori pendatang baru terbaik alias New Comer Brand of the Year di BeautyHaul Awards 2023. Emerging Channel of Tavi, Yulia mengucap terima kasihnya kepada para pengguna Tavi saat proses penyerahan piagam BeautyHaul Awards.

"Sebagai brand lokal yang baru saja berdiri, kami senang sekali terpilih menjadi Newcomer of the Year. Kami ingin mengucapkan terimakasih kepada para pengguna Tavi atas dukungan dan kepercayaannya kepada Tavi," kata Yulia.

Sebagai pendatang baru Tavi memang disebut-sebut sukses menyediakan solusi perawatan kulit yang aman, berkualitas, dengan harga terjangkau khususnya untuk para Gen Z. Tavi ternyata menggunakan tinta natural pada kemasannya, menggunakan bahan kardus daur ulang tanpa lem sehingga lebih mudah didaur ulang. Tavi juga sudah terdaftar di PETA sebagai brand vegan yang cruelty-free. 

Lantas, di antara deretan produk kecantikan baik lokal dan dari luar negeri ini, mana yang jadi favorit Anda?

Video Terkini