Sukses

Gaya Elegan Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee, Saat Melawat ke Inggris

Bukan hanya hubungan bilateral kedua negara yang disorot, gaya berpakaian istri presiden Yoon Suk Yeol saat kunjungan ke Inggris juga menuai atensi. Kim Keon Hee tampil formal dan tetap anggun saat jamuan makan malam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Korea Selatan yang ditemani Ibu Negara, Kim Keon Hee baru-baru ini melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris untuk pertama kalinya sejak penobatan Raja Charles III dan kedua kalinya pada masa pemerintahannya. Kehadiran mereka dalam kunjungan yang dijadwalkan selama tiga hari sejak Selasa, 21 November 2023, disambut Raja Charles III dan Ratu Camilla.

Beberapa petinggi hadir di mimbar begitu mereka tiba, antara lain Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, Menteri Luar Negeri Lord Cameron, Menteri Dalam Negeri James Cleverly dan Kepala Staf Pertahanan, serta Pangeran William dan Kate Middleton. Pangeran William dan Kate Middleton yang tampil memukau dalam balutan busana berwarna merah memainkan peran penting saat menyapa Presiden dan Ibu Negara di London.

Tentu bukan hanya hubungan bilateral kedua negara yang disorot, gaya berpakaian istri presiden Yoon Suk Yeol juga menuai atensi. Wanita yang telah memasuki usia 51 tahun tersebut terlihat menawan dan anggun sebagaimana wanita Korea yang terkenal dengan kecantikannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlihat Anggun Sekaligus Formal

Sebelum bertemu dengan para petinggi dan anggota kerajaan, ia memilih busana yang formal dan praktis. Dalam foto-foto yang telah diunggah oleh laman media sosial resmi Royal Family, tampak Kim memakai blazer putih yang dipadukan bersama celana dan syal begitu mendarat di bandara Stansted, Essex, Inggris.

Presiden dan Ibu Negara Korea Selatan lalu menemui Pangeran William dan Kate Middleton. Di momen itu, penampilannya kembali jadi sorotan. Kim Keon Hee terlihat memakai long coat dengan gaya double breasted warna abu-abu.

Gayanya dilengkapi stocking dan stilleto hitam serta syal yang menambah kesan elegan. Gaya formal Kim juga terlihat santun dan tak berlebihan, rambut panjangnya digerai dengan sedikit efek curly pada ujung depan. Makeup yang dipakainya juga hanya sapuan tipis. 

Pangeran dan Putri Wales melakukan perjalanan bersama Tuan Yoon dan Nyonya Kim ke upacara penyambutan Parade Pengawal Kuda, di mana Raja dan Ratu sedang menunggu. Setelah acara tersebut, mereka pergi ke Istana Buckingham untuk melihat pameran khusus barang-barang Koleksi Kerajaan yang berkaitan dengan Korea Selatan di Galeri Gambar.

3 dari 4 halaman

Cantik dengan Gaun Hitam Elegan

Setelah bertemu dengan calon penerus tahta, Kim Keon Hee disambut oleh Raja Charles dan Permaisuri Camilla di Istana Buckingham. Kim pun berganti busana, kali ini dengan gaun. Masih memilih palet gelap, wanita lulusan Universitas Nasional Korea itu tampak cantik dengan gaun panjang hitam dengan aksen garis gemerlapan yang dipadukan clutch berwarna silver.

Tak hanya berbagai pilihan busana yang stylish, Ibu Negara Korea Selatan ini juga dipuji karena wajahnya yang tampak tak menua. Banyak media di Inggris menyebut Kim bikin syok berkat tampilannya yang paling tidak terlihat 10 tahun lebih muda. 

Adapun Raja Charles dan Ratu Camilla menjamu Yoon dan ibu negara Kim di pesta mewah dengan dasi putih dan tiara. Tak hanya memberi penghormatan pada empat personel BLACKPINK, Charles juga membahas tentang kemajuan politik dan ekonomi Korea Selatan, serta merayakan budayanya.

Ratu Camilla mengenakan tiara Burma, berlian milik mendiang Ratu Elizabeth II, dan gaun merah untuk acara tersebut, sementara Kate Middleton tampil menawan dengan gaun putih yang dipadukan dengan tiara Strathmore Rose. Aksesori itu disebut merupakan milik ibu Elizabeth, yang dikenal sebagai Ibu Suri. 

4 dari 4 halaman

Formal dengan Blazer Biru

Di kesempatan lainnya Presiden Yoon Suk Yeol dan istrinya yang ikut membawa personel BLAKPINK hadir kembali di Istana Buckingham pada Rabu, 22 November 2023. Di momen itu Raja Charles memberikan Gelar Kehormatan MBE kepada Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo atas perannya dalam KTT COP26 di Glasgow.

BLACKPINK disebut memainkan peran penting sebagai duta dan advokasi aksi iklim. Di kesempatan itu terlihat Ibu Negara Korea Selatan tampak berganti gaya dengan blazer warna biru yang dipadu celana hitam.

Masih dengan gaya formal yang terkesan sederhana, ia juga menata rambut dan makeup senatural mungkin. Wajahnya pun tak lepas dari senyum ke arah kamera saat pengambilan foto.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini