Sukses

Seminar dan Edukasi Kesehatan untuk 150 Perusahaan di Kota Bandung

Primaya Hospital bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan seminar dan edukasi kesehatan di Kota Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, Primaya Hospital bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan seminar dan edukasi kesehatan di Kota Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai perusahaan di area Kota Bandung.

Dihadirkan tiga dokter spesialis sebagai narasumber yaitu dr. Regi Septian, Sp. U dari Primaya Hospital Bekasi Utara untuk membahas layanan urologi, dr. Akbar Supermas Putera, Sp.B dari Primaya Hospital Sukabumi dengan topik layanan trauma, dan dr. Christina Sitorus, SpOG dari Smart Fertility Clinic yang membahas seputar fertilitas.

1. “Teknologi Terkini Penatalaksanaan Batu Ginjal” (Urologi) oleh dr. Regi Septian, Sp.U Gangguan urologi mempengaruhi kehidupan jutaan orang di seluruh dunia setiap tahunnya.

Pada Asian Journal of Urology disebutkan bahwa ditemukan prevalensi urolitiasis sebesar 5% - 19,1% di Asia Barat, Asia Tengara, Asia Selatan bahkan di beberapa negara maju seperti Korea Selatan dan Jepang. Melihat pentingnya kesadaran akan hal tersebut, Primaya Hospital memberikan edukasi seputar teknologi terkini dan penanganan penyakit urologi. Pada sesi ini dijelaskan tentang penatalaksanaan penyakit batu ginjal yang dapat dilaksanakan di Primaya Hospital Bekasi Utara.

Primaya Hospital Bekasi Utara menyediakan layanan urologi yang komprehensif dengan berbagai teknik mulai dari konservatif, terapi non-invasif, minimal-invasif seperti seperti extracorporeal shockwave lithotripsy (ESWL), ureteroskopi (URS), dan Percutaneous nephrolithotomy (PCNL), hingga yang invasif seperti Retrograde intrarenal surgery (RIRS) sesuai dengan guideline terkini.

2. Penatalaksanaan Nyeri Perut Akut Pada Unit Gawat Darurat” (Trauma) oleh dr Akbar Supermas Putera, Sp. B Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan mencatat jumlah kecelakaan kerja di Indonesia terdapat 239.000 klaim kasus kecelakaan kerja yang terjadi hingga Agustus 2023. Trauma tumbul abdomen adalah trauma yang disebabkan oleh benturan benda tumpul pada perut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan Kesehatan untuk Pekerja

Trauma ini dapat disebabkan oleh sejumlah faktor seperti kecelakaan lalu lintas, pukulan keras pada perut atau kecelakaan saat bekerja. Berdasarkan SATS, nyeri hebat (skor ≥8 dari 10) harus dilakukan penatalaksanaan oleh dokter untuk memulai pengobatan dalam waktu 10 menit setelah gejala datang, karena nyeri yang tidak ditangani memiliki banyak konsekuensi negatif, termasuk hasil buruk dari insiden akut dengan penyembuhan yang tertunda dan peningkatan nyeri.

“Primaya Hospital merupakan salah satu mitra strategis BPJS Ketenagakerjaan dan telah memberi kontribusi positif bagi peserta yang membutuhkan layanan berkualitas. Oleh karenanya para pekerja dapat menikmati layanan kesehatan terbaik dari Primaya Hospital sebagai dampak dari kerja sama yang telah terjalin bila mengalami kasus kecelakaan kerja,” ujar Teguh Setiawan, Wakil Kepala Kantor Wilayah Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat

3. “Apakah cadangan sel telur dan usia wanita yang mempengaruhi peluang kehamilan?” (Fertilitas) dr. Christina Sitorus, SpOG Di Indonesia kejadian infertilitas terjadi sekitar 10-15% atau 4-6 juta pasangan dari 39,8 juta pasangan usia subur dan memerlukan pengobatan infertilitas untuk akhirnya bisa mendapatkan keturunan dan memerlukan bantuan dengan Program Bayi Tabung.

3 dari 3 halaman

Klinik Fertilitas Terlengkap

Cadangan sel telur dan usia sangat mempengaruhi dengan program kehamilan yang akan dilakukan.Hal tersebut dikarenakan kualitas sel telur akan berkurang seiring bertambahnya usia.

Smart Fertility Clinic menawarkan pemeriksaan awal seperti pemeriksaan AMH untuk mengetahui cadangan sel telur dan Analisa Sperma untuk mengetahui kualitas sperma. Melalui hasil dari kedua pemeriksaan tersebut pasien dapat menentukan program kehamilan dapat disesuikan dengan kebutuhan pasien.

Selain itu Smart Fertility Clinic Bekasi Utara merupakan salah satu klinik fertilitas terlengkap dan menjadi satu-satunya di Bekasi yang memiliki Time Lapse Incubator serta teknologi terkini yaitu ICSI, IMSI, analisa kromosom modern dengan metode PGTA/PGT-M, ERA / MIRA untuk Embryo Transfer yang optimal , Embryo - Sperm - Oocyte Preservation dan sebagainya

“Primaya Hospital turut berupaya dalam menghimbau masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan memberikan solusi kesehatan terpercaya. Semoga seminar kesehatan yang kami laksanakan secara berkala di berbagai kota di Indonesia dapat bermanfaat bagi peserta dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga Kesehatan,” kata Leona A. Karnali, CEO Primaya Hospital.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.