Sukses

Influencer Inggris Bersedia Punya Anak Asal Dibayar Rp5 Miliar per Tahun: Nilai Pengorbanan Ibu

Selain bayaran tahunan, influencer Inggris itu memiliki permintaan lainnya sebagai bayaran sebagai seorang ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang influencer yang berbasis di London, Inggris, mengaku bersedia menjadi ibu asalkan dibayar tinggi. Angkanya mencapai 315 ribu dolar AS per tahun atau hampir Rp5 miliar. Kontennya itu kemudian viral di TikTok miliknya @_lifeofjenny_.

Duit yang diminta Jenny Darling, nama influencer berusia 23 tahun itu, akan digunakannya untuk terapi, menyewa pelatih pribadi, dan membeli kebutuhan si anak. "Menciptakan kehidupan manusia membutuhkan banyak pengorbanan," kata Jenny Darling kepada SWNS, dikutip dari NY Post, Jumat (8/12/2023).

"Saya tidak akan pernah membiarkan tubuh saya masuk ke dalam proses itu secara gratis. Saya tidak diciptakan untuk menderita."

Pembuat konten tersebut tidak pernah menginginkan anak dan mengklaim bahwa dia bahkan meminta dokter untuk mengeluarkan rahimnya. Namun, dia akan mempertimbangkan menjadi seorang ibu jika pria yang tepat dapat memenuhi persyaratannya.

Darling mengatakan dia harus menikah sebelum hamil, memiliki perjanjian pranikah dengan klausul perselingkuhan, dan memiliki babymoon di luar negeri.

"Anak-anak itu mahal. Saya tidak ingin membawa seorang anak ke dunia ini menderita," jelasnya. "Saya ingin mempunyai anak dengan syarat ini adalah pengalaman menjadi ibu yang baik bagi saya."

Selain tunjangan tahunan senilai Rp4,8 miliar, 'hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan' dari Darling juga mencakup seorang doula - perawat profesional - dan asisten rumah tangga selama enam bulan pertama setelah bayinya lahir. Pengurus rumah tangga akan digantikan oleh petugas kebersihan mingguan setelah itu.

"Saya tidak tahu bagaimana perempuan memasak, bersih-bersih, dan bekerja sebagai seorang ibu. Saya mngaguminya, tapi itu bukan saya," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Masih Menuntut Hadiah Mewah

Jenny juga menuntut sederet hadiah mewah, seperti mobil atau apartemen. Ia juga meminta program makeover ibu, termasuk operasi pengencangan perut dan operasi payudara. Ia juga tidak berencana menyambi bekerja penuh waktu, setidaknya untuk beberapa tahun pertama menjadi ibu.

Darling tidak melihat adanya anak di masa depannya, namun dia mengatakan dia akan mempertimbangkannya jika ketentuan ini dipenuhi. "Menurutku itu tidak terlalu banyak untuk diminta," katanya.

Tuntutan Darling itu muncul setelah video viral kontroversial yang mendukung manfaat gaya hidup DINK bagi pasangan yang memiliki dua pendapatan dan tidak memiliki anak. "Kami DINK, kami memiliki hobi sombong seperti bermain ski dan golf," ujar pembuat konten keuangan pribadi John Eringman dalam klip yang diunggahnya minggu ini. "Kami DINK, kami sudah merencanakan liburan Eropa tahun depan."

Perdebatan mengenai pengasuhan anak yang terjadi kemudian mendorong ayah 11 anak, Elon Musk, untuk menyatakan, "Itu kacau." Musk diketahui sangat mendorong pasangan memiliki banyak anak dengan alasan untuk menyelamatkan kelangsungan hidup manusia.

3 dari 4 halaman

Daftar 117 Alasan Tak Mau Punya Anak

Bila Darling masih membuka kemungkinan untuk menjadi ibu, Ellie Gonsalves, seorang model dan aktris asal Australia, memilih untuk childfree alias tidak punya anak. Ia pun membagikan daftar berisi 117 alasan tidak ingin punya anak.

Dilansir dari New York Post, Selasa, 28 November 2023, melalui Instagram Story milik akun pribadinya, model berusia 33 tahun itu mengunggah tangkapan layar sebuah "daftar pribadi yang sangat jujur tentang mengapa saya akan tidak memiliki anak," yang ditulis di aplikasi catatan ponselnya, Minggu, 26 November 2023. Dalam daftar tersebut tercantum di nomor 1 adalah anak-anak akan menjadi tanggung jawab orangtuanya hingga meninggal dunia. Ia juga menyebutkan soal kerontokan rambut usai melahirkan hingga tidak pernah ada kata libur dalam merawat anak.

"Setelah bertahun-tahun ditanya mengapa saya tidak menginginkan anak, saya menyusun ini karena sepertinya alasan singkat tidak pernah cukup baik atau dipahami," tulis Gonsalves di samping tangkapan layar tersebut.

"Jadi ini lebih detail bagi yang bertanya. Itu adalah pemikiran PRIBADI saya yang didasarkan pada banyak pengalaman saya sendiri, atau hal-hal yang dibagikan oleh orang-orang yang sangat jujur kepada saya baik itu secara langsung atau online. Beberapa orang diciptakan menjadi orangtua dan itu luar biasa (saya sangat senang jika Anda bahagia!!!!) tapi hidup itu (menjadi orangtua) bukan (untuk) saya," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Dikecam Banyak Pihak

Gonsalves mendapat reaksi keras dari beberapa orang karena unggahan tersebut. Ia lalu menanggapi komentar kurang mengenakan itu dengan membagikan daftar alasan itu ke Instagram-nya, bersamaan dengan tanggapan panjang lebar terhadap kritik yang didapatkannya.

"Saya mendapat banyak orang yang mengatakan kepada saya hari ini, 'apakah kamu yakin ingin mengunggah daftar ini?'. Saya juga telah menerima ratusan DM (pesan langsung) yang mengkritik saya dan mengatakan betapa buruknya diri saya," tulis Gonsalves.

"Dan meskipun beberapa hal dalam daftar saya bersifat satir, banyak juga yang serius dan faktual," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa tekanan masyarakat mengenai topik ini masih dipertanyakan. Model tersebut mengatakan bahwa dirinya jarang menemui suara yang mendukung hal tersebut, dan ia menilai bahwa reaksi publik bisa jadi terlalu berlebihan.

Gonsalves telah menikah dengan Ross Scutts selama 15 tahun. Ia mengatakan bahwa pertanyaan tentang kapan mereka akan memiliki anak mungkin adalah pertanyaan yang paling sering ia dapatkan.

"Saya tidak punya masalah dengan masukan atau orang lain yang berbagi pengalaman atau tanggapannya, itu adalah sesuatu yang harus kita terima dan duga (kita dapatkan) di dunia yang kita tinggali saat ini," ujarnya.

Video Terkini