Sukses

Unggahan Terakhir Ammar Zoni Sebelum Kembali Ditangkap karena Kasus Narkoba

Aktor dan pemain sinetron Ammar Zoni lagi-lagi terjerat narkoba. Sepertinya pepatah dari nasihat lama agar jangan jatuh ke lubang yang sama tak berlaku untuk pria yang terkenal lewat serial "7 Manusia Harimau" tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor dan pemain sinetron Ammar Zoni lagi-lagi terjerat kasus narkoba. Sepertinya pepatah dari nasihat lama agar jangan jatuh ke lubang yang sama tak berlaku untuk pria yang terkenal lewat serial "7 Manusia Harimau" tersebut.

Merujuk laporan Tim Showbiz Liputan6.com, Rabu (13/12/2023), Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga, membenarkan penangkapan Ammar terkait tindak pidana narkotika. Tapi, Panjiyoga belum memberikan rincian lebih lanjut terkait kasus ini, termasuk jenis narkotika yang diduga terlibat.

"Iya, Ammar Zoni," ujar Panjiyoga ketika dikonfirmasi, Rabu.

Publik tentu penasaran dengan apa yang sedang dialami aktor berusia 30 tahun tersebut hingga kembali tersandung kasus yang sama. Hal itu lantaran ia belum lama bebas dari masa tahanan dan rehabilitasi.

Selain itu, Ammar juga sebenarnya  sedang menghadapi persoalan rumah tangga karena sang istri, Irish Bella, melayangkan gugatan cerai. Proses persidangan sudah berlangsung dan pihak Ammar sedang mengupayakan mediasi agar mereka bisa rujuk kembali.

Namun, yang cukup membuat terenyuh adalah unggahan terakhir Ammar Zoni untuk putri semata wayangnya. Ia menuliskan pesan dan doa sebagai ayah yang ingin melindungi anaknya.

"Dek, saat ade dewasa nanti, Akan banyak jutaan manusia yg menyatakan cinta kepada ade,(Jangan Terayu) !!Ketahuilah, semua itu hanya bualan Rayu Semata, disaat Mereka terbawa suasana. Karena Cinta yang sesungguhnya ialah Cinta yang telah dititipkan oleh Sang Maha Pencipta kepada laki-laki yg tidak sempurna ini yg sudah mencintai ade jauh sebelum ade Lahir, karena sejatinya Cinta itu tidak mengenal syarat & pamrih!," tulis Ammar Zoni pada Oktober 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Ayah untuk Putrinya

Ammar Zoni melanjutkan, "Maka itu Doa terindah yang selalu Daddy panjatkan kepada Sang Pemilik segalanya untuk selalu dijaga Hati & Pikiran ade agar selalu istiqomah menghadapi Kotor nya Dunia ini!.Peluk Cinta sayang Daddy untuk ade @amalaputisabai 🩷."

"Peluk Cinta sayang Daddy untuk ade @amalaputisabai," tulis Ammar di akhir kalimatnya. 

Unggahan Ammar di hari ulang tahun putrinya yang bernama Amalia Puti Sabai Akbar sempat mendapati komentar dari kerabat maupun orang yang mengenal Ammar Zoni. Namun kini kolom komentar sudah non-aktif. 

Unggahan itu pun sempat dibalas dengan berbagai ucapan manis dan doa dari orang yang sepertinya mengenal dekat Ammar Zoni. "Happy blessed birthday to si comel @amalaputisabai & many Happy returns," tulis warganet.

"Sehat terus Uda Ammar.. Semoga selalu dalam lindungan Allah," tulis yang lain mendoakan. 

"Semangat terus ya!!! Kapan-Kapan ketemu kayak dulu lagi yaaa," warganet menyemangati Ammar Zoni.  

3 dari 4 halaman

Merasa Kena Mental

Sebelumnya, Ammar Zoni pernah ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan, juga karena kasus narkoba. Ketika ditangkap pada 8 Maret 2023, Ammar telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Selain Ammar, tersangka lainnya dengan inisial M (35) dan R (37) juga turut terlibat dalam kasus ini. Diketahui saat itu Ammar dan kedua tersangka lain menjalani penahanan di Polres Metro Jakarta Selatan sambil menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Setelah bebas dari penjara dan menuntaskan rehabilitasi, Ammar buka kartu soal perasaannya kali kedua ditangkap polisi gara-gara narkoba. Maret 2023, ia ditangkap polisi di kawasan Sentul dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 gram.

Mengutip laporan Tim Showbiz Liputan6.com, Ammar mengaku mengingat momen penangkapan tersebut. Perasaannya kala itu campur aduk antara sedih, marah, dan kecewa terhadap diri sendiri. Dua kali ditangkap akibat narkoba membuat Ammar kena mental.

4 dari 4 halaman

Pengakuan Ammar Zoni ke Deddy Corbuzier

Perasaan pesinetron yang juga terkenal sebagai salah satu pemeran di Ikatan Cinta itu mengaku perasaannya begitu tidak menentu. "Itu kena banget sebenarnya mental gue juga," ucap Ammar.

Selain itu, ketika ia ditangkap perasaannya disebut sedang sangat kacau. "Gue selalu kayak ... gue tanya, gue tuh bukan pemakai 'berat' why me (yang ditangkap)? Selalu gue mempertanyakan itu," kenangnya ketika itu.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis tujuh bulan penjara untuk Ammar. Sebagian publik menilai vonis "ringan" ini karena status sang calon pesakitan adalah artis terkenal hingga mampu menyewa pengacara kondang.

Mengutip video podcast kanal YouTube Deddy Corbuzier, 18 Oktober 2023, Ammar membantah mendapat perlakuan istimewa selama di BNN, Rutan Cipinang Jakarta, maupun ketika menjalani proses hukum di pengadilan.

"Gue jalani murni, betul-betul. Kalau bahasa orang katanya, 'Ya, namanya artis bisa saja dia dapat hukuman yang ringan dan lain-lainnya.' Enggak. Gue ikuti semuanya," Ammar menjelaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini