Sukses

Kaleidoskop Lifestyle 2023 Bagian III: Resto Dipenuhi Kotoran Burung Usai Resepsi Pernikahan hingga Pasutri Sukses Terapkan Frugal Living

Kaleidoskop Lifestyle 2023 Bagian 3, dari resto dipenuhi kotoran burung usai resepsi pernikahan sampai pasutrii sukses terapkan frugal living atau gaya hidup hemat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah berita sepanjang 2023 mampu menarik perhatian dan masuk dalam daftar Kaleidoskop Lifestyle 2023 bagian III. Usai mengulas berita-berita trending pada April hingga Juni 2023, ulasan kini dilanjutkan pada Juli sampai September 2023.

Pada Juli, seorang warga Malaysia bernama Zaida mengeluh karena usai pernikahan putri sulungnya, resor miliknya dipenuhi kotoran burung usai resepsi dilaksanakan. Zaida bersama pengantin dan keluarga awalnya melepas 50 ekor burung merpati sebagai simbol kesetiaan untuk merayakan pernikahan putri sulungnya, Namun burung yang dilepasnya tidak mau terbang jauh dan tetap berkeliaran di sekitar tempat peristirahatannya yang terletak di Kampung Janda Baik, Pahang, Malaysia.

Kemudian di Agustus 2023,Iriana Jokowi selalu setia mendampingi sang suami, Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam berbagai acara. Iriana juga kerap menggandeng tangan Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres yang setia mendampingi.

Hal tersebut ternyata membuat publik merasa sangat dekat dengan Iriana meski dia adalah seorang ibu negara. Kesederhanaan Iriana juga sangat terlihat saat dia berjalan sembari menggenggam tangan Paspampres

Selanjutnya, pasutri muda dengan satu orang anak membagikan tips mengelola keuangannya dengan menerapkan gaya hidup frugal living atau gaya hidup hemat.

Meski gaji sang uami pas-pasan, keluarga kecil ini mengaku masih bisa menikmati hidup dengan membeli makanan di luar. Mereka biasanya menghabiskan uang sekitar Rp50 ribu untuk makan dan antara Rp50 ribu--Rp100 ribu untuk rekreasi atau liburan. Lalu ada biaya khusus untuk membeli popok.

Tidak hanya ketiganya, simak deretan bahasan populer lainnya selama Juli hingga September 2023 dalam Kaleidoskop 2023 bagian ketiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Juli 2023

Sesal Ibu Pengantin Usai Terbangkan 50 Merpati Putih untuk Rayakan Pernikahan Putri Sulungnya

Zaida Awang (53) mengeluh usai pernikahan putri sulungnya. Hal itu lantaran resor miliknya dipenuhi kotoran burung usai resepsi putrinya dilaksanakan.

Pada Sabtu, 15 Juli 2023, Zaida bersama pengantin dan keluarga melepas 50 ekor burung merpati sebagai simbol kesetiaan untuk merayakan pernikahan putri sulungnya, Wan Az Aleesa dengan pria pujaan hatinya, Zain Azrai Abdul Aziz. Burung yang dilepasnya tidak mau terbang jauh dan tetap berkeliaran di sekitar tempat peristirahatannya yang terletak di Kampung Janda Baik, Pahang, Malaysia.

"Niat saya adalah membebaskan burung dari kurungan," katanya seperti dikutip dari laman Mstar, 17 Juli 2023.

Baca selengkapnya…

Viral Curhat Ibu Kapok Rayakan Ulang Tahun Anaknya di Panti Asuhan, Apa Alasannya?

Merayakan ulang tahun anak di panti asuhan kerap menjadi pilihan banyak orangtua dengan niat yang mulia. Selain berniat ingin menghibur, banyak orangtua juga mau mengajarkan anak tentang cara berbagi dan peduli terhadap sesama.

Namun, baru-baru ini keputusan seorang ibu untuk tidak lagi merayakan ulang tahun anak di sebuah panti asuhan viral di TikTok. Dalam unggahan akun @gitamechtilde, ibu tersebut mengatakan pernah punya pengalaman sedih saat merayakan ulang tahun anak pertamanya.

Bukannya terlihat terhibur dan bahagia, anak-anak di panti asuhan itu justru merasakan sebaliknya. Hal ini lantas membuatnya berpikir kembali dan mengingatkan banyak orang agar tidak merayakan ulang tahun anak di panti asuhan.

Baca selengkapnya… 

Cara Bali Tangani Turis Asing Berulah Jadi Sorotan Media Asing

Mata dunia tak hanya tertuju pada keindahan Bali, tetapi juga para turis asing yang berulah menganggu ketertiban di Pulau Dewata. Di tengah ramainya kasus turis asing tak bertanggung jawab, nama desainer sepatu dan aktivis sosial Bali, Niluh Djelantik, juga turut jadi sorotan media asing, yakni The Washington Post.

Dikutip dari The Washington Post, Kamis, 20 Juli 2023, Niluh Djelantik kerap menerima pesan dan laporan dari teman, keluarga, hingga warga yang kesal akan tingkah turis asing berulah. Niluh telah menumbuhkan kehadiran media sosial yang besar dengan memediasi konflik antara turis dan penduduk setempat di Pulau Dewata secara pro bono.

Ia mendapat banyak pesan yang meminta bantuan setiap kali seorang turis bertingkahdi Bali, mulai dari perilaku kasar orang asing termasuk seorang perempuan Denmark yang pamer kemaluan dari belakang sepeda motor, seorang pria Amerika yang menabrak mobil polisi dan seorang pria Australia yang meludahi seseorang di sebuah masjid.

Baca selengkapnya…

3 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Agustus 2023

Iriana Jokowi Gandeng Tangan Paspampres Warganet Sebut Mirip Ibu dan Anak

Beberapa waktu belakangan, Iriana Jokowi kerap menjadi sorotan publik saat mendampingi sang suami, Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam berbagai acara. Kegiatan Jokowi memang sedang padat dan Iriana selalu setia mendampinginya.

Yang terbaru, ibu tiga anak itu jadi viral karena menggandeng tangan Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres yang setia mendampingi. Sosok Iriana Jokowi memang dikenal dengan penampilan dan sikap yang sederhana, seperti kebanyakan ibu rumah tangga di Indonesia. Hal tersebut ternyata membuat publik merasa sangat dekat dengan Iriana meski dia adalah seorang ibu negara.

Kesederhanaan Iriana juga sangat terlihat saat dia berjalan sembari menggenggam tangan Paspampres baru-baru ini. Cara Iriana menggenggam tangan Paspampres itu mengesankan seorang ibu menggandeng anaknya.

Baca selengkapnya…

Viral Penjual Nasi Padang Motoran Laris Manis dengan Harga Rp10 Ribuan, Ternyata Korban Penggusuran

Nasi Padang atau nasi dengan berbagai menu khas Sumatra Barat merupakan salah satu kuliner yang banyak disukai karena cita rasa nikmatnya yang khas. Umumnya, nasi Padang dijual di warung makan atau restoran yang menetap di satu tempat.

Namun ada jadinya kalau ada penjual menjajakan nasi Padang di atas sebuah motor. Hal ini tampak dalam unggahan akun TikTok @kobuncit, Jumat, 4 Agustus 2023. Penjual makanan ini memberi nama usahanya Nasi Padang Kedung Doro.

Nasi Padang yang ia jual di atas motor ini ternyata punya menu yang cukup lengkap. Pembeli bisa memilih menu kikil, limpa, gulai ayam, rendang ayam, rendang daging, ikan, dan lainnya. Tentu saja nasi hangat pun tersedia untuk melengkapi sajian.

Baca selengkapnya…

Viral Penumpang Menangis Sepanjang Jalan, Tersentuh Driver Ojol Gratiskan Ongkos Setiap Jumat

Ada beragam kisah menyentuh nan inspiratif yang beredar di media sosial setiap hari. Salah satunya datang dari seorang penumpang ojek online atau ojol yang berbagi kisahnya menangis sepanjang perjalanan karena misi mulia seorang driver ojol.

Cerita yang dibagikan melalui deretan potret ini diunggah akun TikTok @rania28libra. Potret pertama menunjukkan penumpang itu mengenakan masker dan helm sembari menutupi wajahnya yang penuh air mata.

"Di buat nangis sama abang gojek ini. Cukup dengan 10 menit perjalanan," tulisnya dalam keterangan video disertai emoji menangis.

Baca selengkapnya…

4 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle September 2023

Pasutri Bergaji Rp2,3 Juta per Bulan Terapkan Frugal Living, Uang Jajan dan Bensin Bulanan untuk Suami Disorot

Gaya hidup hemat atau frugal living kini mulai banyak menjadi pilihan sejumlah kalangan, khususnya mereka yang tinggal di perkotaan dengan biaya hidupnya cenderung mahal. Gaya hidup ini mengajak Anda untuk menyelami hubungan antara keuangan, barang-barang, dan kepuasan batin.

Salah satunya adalah pasutri muda dengan satu orang anak. Ia membagikan tips mengelola keuangannya tiap bulan dengan gaji suami yang hanya Rp2,3 juta. Melalui beberapa unggahan di akun TikTok-nya @mommyarkaaa, dia menyebutkan beberapa biaya pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan tiga orang.

Meski gaji suaminya pas-pasan, keluarga kecil ini mengaku masih bisa menikmati hidup dengan membeli makanan di luar. Mereka biasanya menghabiskan uang sekitar Rp50 ribu untuk makan dan antara Rp50 ribu--Rp100 ribu untuk rekreasi atau liburan.

Baca selengkapnya…

Dokter Muda Larang Calon Mahasiswa Pilih Jurusan Kedokteran, Apa Alasannya?

Salah satu fakultas maupun jurusan favorit di perguruan tinggi adalah kedokteran, karena dokter masih termasuk profesi yang banyak diminati. Namun, sudah menjadi rahasia umum bahwa sekolah kedokteran cukup berat. Bukan hanya dari segi biaya, tapi juga memakan waktu yang tidak sebentar.

Ada berbagai tahapan yang harus dilewati oleh mahasiswa, mulai dari preklinik, koas, internship, dan sekolah spesialis yang harus dilewati sebelum bisa praktik sebagai dokter. Perkiraan waktu mahasiswa kedokteran untuk belajar dan bisa memiliki Surat Izin Praktik (SIP) di Indonesia memerlukan waktu sekitar tujuh tahun.

Dengan alasan tersebut, dokter Asa Ibrahim kemudian membuat konten dengan sejumlah dokter muda. Ia bertanya apakah akan mengizinkan adik-adik mereka untuk mengambil jurusan kedokteran atau tidak, mengingat lamanya waktu yang harus ditempuh untuk menjadi dokter. Ia justru tidak terlalu menyarankan untuk mengambil kuliah kedokteran.

Baca selengkapnya…

Bisnis Barang Mewah Suami Maia Estianty Irwan Mussry yang Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi di Bea Cukai

Suami Maia Estianty, Irwan Mussry, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan (DJBC Kemenkeu), Rabu, 20 September 2023.

Dalam profilnya, Irwan dikenal sebagai CEO PT Timeperindo Perkasa Internasional alias Time International. Mengutip situs web perusahaan, Jumat (22/9/2023), mereka mendeskripsikan diri sebagai "pembangun merek dan pengecer terkemuka."

"Time International bangga atas komitmen kami terhadap promosi dan apresiasi budaya horologis, fesyen mewah, dan gaya hidup," sambung pihaknya. "Didirikan pada tahun 1960-an dan saat ini dikelola generasi kedua, Time International mengelola dan mengoperasikan toko ritel multi-merek."

Baca selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini