Sukses

Intip 3 Wisata Ikonik di Jepang, Selalu Jadi Andalan Wisata dari Masa ke Masa

Dari sekian banyak keberagaman pesona yang ada di Tokyo, terdapat tiga destinasi wisata yang secara konsisten menjadi andalan para turis dari masa ke masa. Penasaran? Yuk intip tiga destinasi ikonik Ibu Kota Jepang yang selalu ramai dikunjungi!

Liputan6.com, Jakarta Tokyo yang menjadi Ibu Kota Jepang, telah lama menjadi destinasi impian bagi para turis yang ingin merasakan kemegahan sejarah yang diiringi kemajuan teknologi. Kota metropolis itu memiliki daya tarik yang tak terkalahkan, baik itu dari destinasi tradisional hingga kemajuan teknologi canggih yang menjadi ciri khasnya. Lebih menarik lagi, Tokyo seringkali diakui sebagai perwujudan sempurna dari kontras yang masa lalu dan masa kini.

Dari sekian banyak keberagaman pesona yang ada di Tokyo, terdapat tiga destinasi wisata yang secara konsisten menjadi andalan para turis dari masa ke masa. Penasaran? Yuk intip tiga destinasi ikonik Ibu Kota Jepang yang selalu ramai dikunjungi!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gunung Fuji

Gunung Fuji yang terletak di Pulau Honsu ini, masih menjadi daya tarik utama wisata domestik. Selain terkenal dengan sakura, Gunung Fuji juga menjadi simbol dari negara dengan julukan Matahari Terbit ini. Jadi artinya, ketika kamu liburan ke Tokyo, rasanya kurang afdol kalau nggak mengunjungi Gunung Fuji. Nah, waktu terbaik mengunjungi Gunung Fuji adalah saat musim dingin, yaitu pada November hingga Februari. Itu karena saat musim dingin, kamu bisa melihat pemandangan puncak Gunung Fuji yang tertutupi salju dengan sangat jelas. 

3 dari 6 halaman

2. Universal Studio

Berlokasi di Kota Osaka, Universal Studio di Jepang memiliki banyak wahana menarik dan seru yang bisa kamu temui di taman bermainnya, seperti Wizarding World of Harry Potter, Jurassic Park, dan Minion Park. Juga ada wahana Super Nintendo World dengan banyak spot yang siap memanjakan mata. Di Universal Studio Jepang, kamu juga bisa membeli oleh-oleh di toko suvenir, seperti kaos, boneka, gantungan kunci, atau hiasan magnet. 

4 dari 6 halaman

3. Nakamise Street

Sebelum mengunjungi Asakusa Kannon Temple (Kuil Sensoji), kamu akan melintasi daerah pertokoan yang namanya Nakamise Street. Ini adalah pusat komersial yang juga jalan utama menuju Kuil Sensoji di Tokyo. Nakamise Street yang memiliki lorong sepanjang 250 meter ini menawarkan banyak hal untuk para wisatawan, seperti camilan khas Jepang dan makanan dengan cita rasa lokal aksesori, oleh-oleh, dan masih banyak lagi. Fakta menariknya, Nakamise Street sudah berdiri lebih dari 130 tahun dan tempat ini dijuluki sebagai pusat perbelanjaan tertua di Jepang. 

5 dari 6 halaman

4. Asakusa Kannon Temple

Setelah melewati Nakamise Street, saatnya menuju ke salah satu destinasi wisata menarik lain di Tokyo. Adalah Asakusa Kannon Temple (Kuil Kannon Asakusa) atau dikenal dengan sebutan Kuil Sensoji. Kuil ini dibangun pada abad ke-6 yang menjadi kuil tertua sekaligus yang paling ramai dikunjungi para wisatawan. Di tempat ini, kamu bisa merasakan kejayaan Jepang di zaman Edo karena berdiri dengan megah dan kokoh bangunan-bangunan bersejarah. 

6 dari 6 halaman

5. Kiyomizudera Temple

Kiyomizudera Temple atau Kuil Kiyomizudera adalah ikon wisata di Kota Kyoto yang merupakan warisan budaya dunia (UNESCO) sejak 1994. Menariknya, kuil ini terletak di atas bukti yang dikelilingi taman yang indah. Jika datang saat musim gugur, dari kejauhan kamu dapat melihat keindahan bunga sakura dan momiji. Hal itulah yang membuat Kiyomizudera wajib masuk daftar itinerary-mu saat liburan ke Tokyo. 

Itulah lima destinasi wisata yang dapat jadi rekomendasimu saat liburan ke Tokyo. Nah, bagi kamu yang memiliki impian untuk mengeksplor keindahan dan kecanggihan Kota Tokyo, ini saatnya mengetahui cara mudah untuk merealisasikannya.  Percaya nggak sih, impianmu untuk ke Negeri Sakura bisa diwujudkan dengan melakukan transaksi melalui mobile banking saja, lho. Yap! Impianmu itu bisa terwujud lewat D-Bank PRO by Danamon. 

D-Bank PRO merupakan satu-satunya mobile banking dari Danamon yang dapat diakses via aplikasi atau website yang menghadirkan kesempatan jalan-jalan ke Jepang bagi seluruh nasabahnya. Penawaran D-Bank PRO semakin menggoda karena persyaratannya sangat mudah, yaitu kamu cukup melakukan transaksi minimal 90x dalam sehari menggunakan D-Bank PRO, kamu bisa mendapatkan kesempatan jalan-jalan ke Jepang berhari-hari!

Mungkin kamu bertanya-tanya, transaksi apa saja yang berlaku untuk program tersebut? Semua transaksi akan terhitung, mulai dari transfer, top up e-wallet, beli pulsa, bayar tagihan, beli voucher game dan streaming, transaksi valas, dan lain-lain. Nah sebagai catatan, program tersebut hanya berlangsung hingga 31 Januari 2024. 

Jadi terlepas apa yang kamu punya D-Bank PRO #SelaluMenggoda dan sayang untuk dilewatkan. Informasi lebih lengkap kunjungi bdi.co.id/triptojapan. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini