Sukses

Meghan Markle Muncul Jadi Cameo di Iklan Produk Kopi, Tanda-Tanda Kembali Jadi Aktris?

Kemunculan Meghan Markle dalam iklan produk kopi itu menuai pro kontra dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle terlihat muncul sebagai cameo dalam iklan sebuah brand kopi di Instagram. Rumor ia akan kembali ke dunia akting kembali muncul setelah bintang serial The Suit itu memutuskan mundur dari dunia hiburan setelah ia bertunangan dengan Pangeran Harry pada April 2018.

Apakah rumor tersebut benar? Los Angeles Times melaporkan, dikutip dari laman The Star, Kamis (28/12/2023), ia ternyata hanya menjalankan perannya di perusahaan kopi tersebut, yakni sebagai investor, penasihat, dan advokat, sejak 2020. Lagipula, Meghan bukan pertama kali tampil dalam konten promosi brand kopi tersebut.

Ibu dua anak itu pernah muncul di Instagram reel Clevr Blends pada Februari 2023. "Tiga tahun lalu, semuanya berubah," kata Hannah Mendoza, co-founder Clevr, dalam unggahan reels itu.

"Tidak ada orang lain selain Meghan, Duchess of Sussex, yang mulai meminum latte kami. Dia tidak hanya menyukai produknya, tapi juga sangat bersemangat mendukung para perempuan pengusaha, sumber berkelanjutan kami, dan pengembalian keadilan pangan kami."

Dalam iklan terbaru, Meghan berakting mengemas kopi. "Aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Clevr kami yang luar biasa di sini, di kantor pusat. Tanpa mereka, kami bukan apa-apa," Mendoza memulai dalam iklan tersebut.

"Kru pemenuhan kami dengan penuh kasih mengemas latte Anda," lanjutnya, mengangguk ke tim yang mencakup Meghan. "Mereka telah mendengarkan Britney (Spears) berulang kali sejak tahun 2002."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuai Pro Kontra Warganet

Mendoza lalu melanjutkan memperkenalkan timnya. "(Inilah) tim digital kami yang sangat cerdas, hanya sedikit kutu buku, memastikan situs web tidak mogok lagi seperti tahun lalu," katanya dengan kamera juga menyorot sosok Meghan di belakangnya yang terlihat sibuk mengetik di depan laptop.

"Akhirnya, lem itu yang menyatukan kita semua," Mendoza menambahkan seraya Meghan berjalan melintasinya sambil memegang kemasan produk kopi itu. "(Adalah) tim operasi kami yang luar biasa dan tangguh telah membantu menjadikan tahun 2023 sukses besar."

Ribuan komentar dengan segera memenuhi kolom yang tersedia. Para pendukung Meghan memujinya dengan menyebutnya sebagai sosok pekerja keras.

"Itu sungguh lucu! Cinta dengan cameonya! Aku harap orang-orang menyadari betapa kerennya dia sebenarnya. Dia orang yang penuh kasih, perhatian, pekerja keras, cerdas, filantropis...dan lucu.... Sungguh gila bahwa begitu banyak orang tidak pernah menyadari hal itu, karena mereka begitu sibuk membencinya hanya karena disuruh," tulis seorang warganet.

Namun, sebagian lainnya mencerca istri Pangeran Harry itu karena dinilai sebagai kemunduran. "Pecundang terbesar Hollywood pada tahun 2023” akan beralih ke merek lain," komentar warganet berbeda.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Meghan untuk Brand Kopi

Meski tak semua orang menyambutnya positif, Meghan tetap maju. Ia cukup vokal mendukung para perempuan pengusaha selama bertahun-tahun, termasuk di perusahaan yang didirikan Hannah.

"Investasi ini untuk mendukung wirausaha perempuan yang bersemangat dan memprioritaskan membangun komunitas di samping bisnisnya," kata Meghan dalam pernyataannya kepada Fortune pada Desember 2020.

"Saya bangga berinvestasi dalam komitmen Hannah dalam mencari bahan-bahan yang etis dan menciptakan produk yang saya sukai secara pribadi dan (yang) memiliki pendekatan holistik terhadap kesehatan. Saya percaya padanya, dan saya percaya pada perusahaannya."

Pada Februari 2023, Mendoza membagikan kisah sukses perusahaannya di media sosial. Ia memuji Markle yang membawa startup tersebut dari kedai kopi DIY menjadi merek yang disetujui Oprah dan telah menjual lebih dari 6 juta latte.

Padahal, Meghan sebelumnya dilaporkan mendorong Pangeran Harry untuk mengganti kopi dan minuman beralkohol dengan air mineral. Hal itu dilakukan untuk membuat sang suami lebih bugar dan berhenti dari ketergantungan terhadap alkohol. Dilansir dari express.co.uk, Selasa, 1 Januari 2019,  Pangeran Harry akhirnya berhenti minum alkohol karena bersimpati dengan istrinya selama kehamilan anak pertama mereka.

4 dari 4 halaman

Liburan Natal Keluarga

Sebelumnya, keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali tidak pulang ke Inggris pada Natal tahun ini. Pasangan Sussex dilaporkan akan menghabiskan liburan akhir tahun mereka di Kosta Rika, sebuah negara di Amerika Selatan.

Pasangan yang memutuskan mundur dari Kerajaan Inggris pada 2020 lalu itu membawa serta dua anak mereka berlibur seminggu di negara tersebut. Menurut CRHoy.com, dikutip PageSix, Jumat, 22 Desember 2023, mereka mengeksplorasi daerah Zaootal, Nandayure, dan Guanacaste selama libur Natal yang berlangsung 14--20 Desember 2023.

Media lokal itu berhasil mengambil gambar Duke dan Duchess of Sussex saat mengendarai mobil golf dengan Putri Lilibet yang kini berusia 2 tahun. Sementara, sosok Archie tidak terlihat dalam gambar tersebut.

Dalam suasana tropis itu, Meghan mengenakan kemeja berkancing putih, celana pendek denim, sandal, dan topi bertepi lebar. Dia mengikat rambut hitamnya bergaya ekor kuda rendah. Harry memilih kemeja polo biru tua dan celana pendek, sedangkan Lilibet duduk di pangkuannya saat dia mengemudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini