Sukses

Tips Diet Nia Ramadhani yang Bikin Turun 28 Kg, Tantangan Terberat Bukan Membatasi Makan Nasi

Usai melahirkan anak-anaknya, Nia Ramadhani mengaku berat badannya pernah naik sampai 28 Kg. Agar tubuhnya langsing kembali, ia pun berjuang menjalani diet selama enam bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Nia Ramadhani dikenal sebagai salah satu selebriti yang punya tubuh langsing. Tak sedikit yang menjulukinya sebagai Barbie. Namun, bukan berarti wanita berusia 33 tahun tersebut tak pernah gemuk.

Usai melahirkan anak-anaknya, Nia Ramadhani mengaku berat badannya pernah naik sampai 28 Kg. Agar tubuhnya langsing kembali, ia pun berjuang menjalani diet selama enam bulan. Istri pengusaha Ardi Bakrie iini mengungkapkan tips dan usahanya selama berdiet.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun TikTok @niaramadhani.fansupdate. Dalam video yang dibagikan pada 9 Januari 2024, Nia yang sedang merias wajahnya menjelaskan pada seorang temannya bagaimana pola makannya selama enam bulan untuk bisa memgembalikan tubuhnya seperti dulu lagi.

Saat pagi hari, ia hanya makan dua butir telur. Setelah itu, ia baru akan makan nasi dan lauk di pukul 12.00 siang. Nia baru akan makan lagi di pukul 06.00 sore hanya dengan satu buah avokad.

"Lu liat perjuangan gua, gua makan pagi cuma telur dua. Itu jam 12 siang gua makan ayam pakai nasi Udah gitu, jam 6 sore makan alpukat. Udah gitu aja selama enam bulan," ungkapnya.

Nia juga mengungkap hal terberat yang harus dihadapinya selama berdiet. Bukan mengurangi jatah makan nasi atau makanan lainnya, tapi yang terberat adalah harus menahan keinginan ngemil di sore hari. "Yang susah itu di waktu jam 3 sampai jam 4 sore, biasanya kita pengen ngemil bawaannya. Nah itu yang nggak boleh, agak berat juga," tuturnya.

Sang teman bertanya, bagaimana Nia bisa melakukan diet tersebut usai melahirkan, sementara mereka masih memberi ASI selama enam bulan pertama untuk bayi. "Yauda lo ASI aja, ngapain lo mikirin badan," jawabnya.

 

2 dari 4 halaman

Sukses Diet tapi Dicibir Warganet

Meski butuh waktu cukup lama dan harus konsisten, Nia Ramadhani bersyukur dietnya berhasil. Kenaikan berat badan sampai 28 Kg usai melahirkan bisa hilang dalam kurun waktu enam bulan. Potongan video itu mendapat banyak tanggapn warganet. Namun, sebagian warganet justru berkomentar nyinyir.

"Nia Ramadhani enak diet kaga masak kaga nyuci kaga naik motor ksna ksni,lah gue diet bisa masuk angin malah repot," komentar seorang warganet.

"Enaknya jd nia = Kl lg lemes kelaperan, bs tidur2an nunggu wktu tanpa pikirin cuci piring dll," komentar warganet yang lain.

Meski begitu, banyak juga yang membela Nia karena menjalani diet bukanlah hal yang mudah. "Kok orang2 bisa sih sebulan turun 3-4 kg bahkan lebih, w sebulan rata2 turun sekilo itu aja dah empet2an w makan dah kek makanan bocil, dikit banget😭,” kata warganet yang lain.

"Bener kata nia ."Fokus asi dulu nnti mikirin badan” berkali kali diet tp slama msh asi ya Allah susah bgt laper trus mana anak nen trus😭😭," ujar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Nia Ramadhani Ikut Lomba Lari 10k

Tak hanya menjalani diet, Nia juga aktif berolahraga terutama lari. Ia bahkan sudah beberapa kali mengikuti lomba lari. Saat menghadiri pernikahan Bunga Citra Lestari (BCL) dengan Tiko Aryawardhana di Bali pada Desember lalu, Nia Ramadhani menyempatkan diri untuk mengikuti acara lari maraton 10k bersama kawanan artis lainnya di Singapura.

Setelah selesai melakukan selebrasi dan mengabadikan momen keberhasilannya lari sejauh 10k, Nia Ramadhani langsung bergegas menuju bandara. Saat di Singapura, mengikuti ajang lari maraton bersama Glow Squad yang salah satunya adalah Nagita Slavina. Keduanya terlihat selalu bersama hingga menuju akhir finis.

Nia mengabadikan momen pertamanya mendapatkan medali di akun Instagramnya @ramadhaniabakrie. Nia juga mengabadikan momen perjuangannya bersama Glow Squad lainnya yang juga berhasil mengikuti ajang lari maraton 10k di Singapura. Ia terlihat sangat senang bisa bertemu dengan Glow Squad lainnya.

Berhasil mengikuti lari 10k dan mendapatkan medali, Nia Ramadhani mendapat pujian dari warganet. "Mbak nia kuat bgt dan ndak nyangka aja seorang nia bisa lari lari. Congratz yaaa," tukas warganet dalam kolom komentarnya. 

4 dari 4 halaman

Nia-Luna Maya Juara Tenis

Wanita yang pernah berkiprah sebagai bintang sinetron ini juga hobi olahraga tenis. Pada Juni 2023 lalu ia bahkan menjadi juara di ajang olah raga hiburan "Lagi-Lagi Tenis' presented by Pertamina di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat 23 Juni 2023.

Dalam gelaran ini, Nia yang berduet dengan Luna Maya sukses memenangkan pertandingan melawan Nagita Slavina dan Gege Elisa. Atas kemenangan tersebut, Luna Maya dan Nia Ramadhani berhak atas piala bergilir senilai Rp2 miliar.

Piala tersebut terdiri dari 5.000 butir berlian yang disusun membentuk bola tenis diujung piala bernama Unconditional Love Trophy. "Ini nih piala bergilir Rp 2 miliar, 5.000 butir berlian, keren. Ini pialanya gokil, Lagi-Lagi Tenis," kata Raffi Ahmad dalam akun Instagramnya @raffinagita1717, dikutip di Jakarta, Minggu (25/6/2023).

Dalam kompetisi ini Nia dan Luna menang telak dari Nagita Slavina dan Gege Elisa dengan skor yang sangat memuaskan, yaitu 8-3. Pertandingan ganda putri ini hanya digelar satu set.