Sukses

Kim Tae Hee Jadi Kameo di Drakor Welcome to Samdalri, Total Harga Busananya Capai Rp130 Jutaan

Kim Tae Hee berperan jadi dirinya sendiri saat muncul jadi kameo di episode terakhir drakor Welcome to Samdalri.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Tae Hee memberi penampilan istimewa dalam drama Korea (drakor) yang baru saja tamat, Welcome to Samdalri. Istri Rain itu tampil sebagai dirinya sendiri yang memiliki koneksi dengan si tokoh utama Jo Sam Dal yang diperankan aktris Shin Hye Sun.

Di episode final, Tae Hee muncul untuk menunjukkan dukungannya pada penulis naskah drama tersebut, Kwon Hye Joo. Mereka sempat bekerja sama dalam drakor Hi, By Mama yang populer pada 2020.

Mengutip Soompi, Senin (22/1/2024), Sam Dal diperkenalkan sebagai fotografer populer yang bekerja dengan berbagai bintang besar, termasuk Kim Tae Hee. Kemunculannya menunjukkan koneksi nyata antara Tae Hee dan Sam Dal.

Untuk penampilan singkatnya, Tae Hee tampil menawan dalam balutan setelan berwarna biru langit. Ia menambahkan turtleneck putih sebagai dalaman. Menurut akun Instagram @thehallyustyle, busana yang terdiri dari atasan semi blazer dan rok mini berdetailkan sequin itu merupakan keluaran brand Self Portrait.

Berdasarkan penelusuran Tim Lifestyle Liputan6.com, setelan tersebut masing-masing berharga 430 dan 260 pound sterling, atau totalnya sekitar Rp13,5 juta. Brand fesyen mewah yang berbasis di London tersebut didirikan oleh desainer berdarah Malaysia, Han Chong, pada 2013.

Tae Hee juga sempat terlihat berakting menjalani pemotretan di studio foto. Ia mengganti kostumnya dengan tulle strapless dress dengan motif bunga-bunga keluaran label Monique Lhuillier. Mengutip keterangan di Instagram @kfashionsin, gaun tersebut berharga Rp106 jutaan.

Sementara, sepatu pump dari Giuseppe Zanotti yang dikenakannya berharga Rp13,5 juta. Dengan begitu, total busana yang dikenakan Kim Tae Hee untuk penampilan singkatnya di drakor Welcome to Samdalri lebih dari Rp130 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Para penonton mengagumi kecantikan dan pesona Kim Tae Hee di serial itu. "Omg I miss her so much. look at her visual 😭😭 nation’s goddess indeed," kata salah satu warganet.

"She’s only 43 btw because people either ask her age or say she hasn’t aged. because she hasn’t, she’s in her early 40s," kata netizen lain.

"Omg you truly look like an angel here mom @KlMTAEHE 😍 ILYYYYY," tambah yang lainnya.

Tim produksi pun berterima kasih pada Kim Tae Hee yang telah bersedia jadi kameo di drama tersebut. Karena kehadirannya, episode terakhir Welcome to Samdalri dinilai memiliki cerita yang lebih kaya.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih pada aktris Kim Tae Hee yang bersedia membuat penampilan spesial. Tolong tunjukkan banyak antisipasi atas penampilan kuatnya yang akan membuat cerita terakhirnya semakin bersinar," ujar pihaknya, dikutip dari Soompi.

Yang membahagiakan lagi, rating yang dicetak Welcome to Samdalri pun mengalami kenaikan. Menurut Nielsen Korea, episode final drakor yang juga dibintangi Ji Chang Wook itu secara rata-rata meraih rating 1,3 persen secara nasional, naik hampir 2 persen dari malam sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Soroti Profesi Penyelam Perempuan Jeju

Serial drama Welcome to Samdalri mencuri perhatian sejak dirilis pada Desember 2023. Pasalnya, drama Korea itu mengambil setting di Pulau Jeju yang telah ditetapkan sebagai situs warisan alam dunia oleh UNESCO.

Selain kerap memperlihatkan pemandangan cantik dari pegunungan dan lautan di Jeju, serial itu juga mengangkat isu profesi tradisional yang digeluti perempuan Jeju, yakni haenyeo. Mereka menyelam untuk mencari hasil buruan di dalam laut, seperti ikan, rumput laut, gurita, tiram, atau kerang.

Bagi sebagian orang, menyelam merupakan kegiatan olahraga yang hanya dilakukan kalangan tertentu. Olahraga itu juga tergolong ekstrem sebab risikonya sangat besar ketika dalam keadaan tertentu.

Menyelam juga memerlukan peralatan lengkap serta fisik yang mumpuni agar penyelaman berlangsung dengan lancar. Biasanya faktor usia jadi salah satu kendala bagi kelompok perempuan yang disebut-sebut sebagai 'putri duyung' itu. Menyelam yang dilakukan kelompok perempuan di Pulau Jeju itu tidak lain untuk mencari nafkah bagi keluarganya di rumah.

Para haenyeo adalah penyelam bawah air profesional. Mereka telah belajar menyelam sejak berusia anak-anak atau remaja. Biasanya profesi ini akan terus dilakukan mereka sampai usia 70 sampai 80 tahun.

4 dari 4 halaman

Shin Hye Sun Alami Fobia Terbang

Sementara itu, Shin Hye Sun mengaku bahwa ia menderita aerophobia atau fobia pesawat terbang. Hal ini terungkap saat pemeran Cho Sam Dal di Welcome to Samdalri tampil dalam video yang diunggah saluran YouTube Esquire Korea pada Rabu, 17 Januari 2024.

Ketika ditanya tinggal berapa lama di Jeju selama proses syuting drakor yang memakan waktu hingga sembilan bulan, Hye Sun menjawab bahwa ia lebih sering bolak-balik ketimbang tinggal lama di sana. Dihitung-hitung, ia telah naik pesawat ke Jeju 34 kali meski fobia terbang.

"Aku sebenarnya sangat takut naik pesawat terbang, yang membuatku tidak suka bepergian," kata Hye Sun seperti dikutip dari OSEN pada 18 Januari 2024. Meski demikian, lawan main Ji Chang Wook ini menyatakan bahwa ketakutannya akan pesawat telah sedikit mereda.

Ia juga merespons pertanyaan tentang peran yang dianggap sukses dan sulit. Ia merasa tidak pernah ada peran yang dianggap sukses. Ketika ditanya tentang peran yang ingin dicoba, Hye Sun menyatakan keinginannya untuk menjajal peran antagonis. Ia juga berharap bisa mendapatkan peran-peran menarik ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.