Sukses

Makna Nama Anak Pertama Jessica Mila dan Yakup Hasibuan yang Berjenis Kelamin Perempuan

Anak pertama Jessica Mila dan Yakup Hasibuan dinamai Kyarra Arunika Hasibuan.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Mila melahirkan anak pertamanya dengan Yakup Hasibuan dengan selamat pada Rabu, 20 Maret 2024. Pasangan yang menikah pada Jumat, 5 Mei 2023 itu juga mengumumkan nama sang putri, Kyarra Arunika Hasibuan.

Kelahiran sang putri begitu dinanti. Keluarga bersuka cita menyambut kabar bahwa ibu dan bayi dalam keadaan sehat. Diketahui bahwa Kyarra lahir dengan berat 3,1 kilogram dan panjang 51 sentimeter.

"Jatuh cinta (lagi) Welcoming our lil MVP to the big league! Only by His grace," tulis Yakup Hasibuan sebagai keterangan yang diunggah pada Kamis (21/3/2024).

Meski Mila dan Yakup belum menjelaskan makna nama anak mereka, tapi tergambarkan doa dari keduanya untuk putri mereka yang baru lahir. Mengutip dari laman babynology, nama Kyarra berakar dari Amerika. Nama itu bernuansa feminin dengan kepribadian yang mencintai cinta dan kemandirian. 

Pemilik nama Kyarra juga digambarkan sebagai orang yang dermawan, berhati baik, humanis, dan suka menolong. Ia juga cenderung bertindak sebagai mediator, pencipta perdamaian, dan penolong dunia.

Sementara, nama tengahnya, Arunika berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti cahaya matahari saat pagi dimulai. Kata ini bermakna puitis yang menggambarkan keelokan dan kehangatan alam saat pagi yang menyentuh hati setiap orang yang menyaksikannya.

Kyarra juga menyandang nama Hasibuan yang merupakan marga Batak dari keluarga sang ayah. Sementara, Mila diketahui berdarah Jawa dari sang ayah, sedangkan dari ibunya keturunan Belanda-Manado.

 

2 dari 4 halaman

Dari Skin to Skin hingga IMD

Bersama keterangan itu, Yakup menyertakan foto buah hati yang sedang tidur lelap dalam balutan selimut. Kulitnya tampak putih bersih dan wajahnya begitu cantik mewarisi garis wajah ayah dan ibunya.

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, masih dalam unggahan yang sama, anak pengacara Otto Hasibuan itu juga memperlihatkan foto saat menjalin kelekatan dengan sang putri alias skin to skin. Ada juga foto mereka bertiga, yang mungkin itu menjadi salah satu potret keluarga kecil mereka yang pertama.

Sesaat setelah dilahirkan, Kyarra melakukan Inisiasi Menyusui Dini atau IMD dengan ibunda. Mila tampak masih lemah dengan selang oksigen masih terpasang.

Ucapan selamat dari kalangan selebritas pun mengalir deras. Mereka ikut berbahagia dan turut mendoakan segala hal yang baik.

"Yaaaaaaazzzz.. Congratulations Milaaa n Yakup," kata Ayushita.

"Congrats mom and dad ❤ welcome to parenthood," ujar Gading Marten.

"Cantik bgttt😍😍😍 congratsss milaaaaa," ungkap Citra Kirana.

"WELCOME TO THE WORLD BABY KYARRA!" tambah Vidi Aldiano.

3 dari 4 halaman

Disambut Gembira Otto Hasibuan

Kelahiran itu tentu disambut riang gembira oleh keluarga besar, termasuk sang ayah mertua, Otto Hasibuan. Dalam video yang tersebar di media sosial @lambegosiip, tampak anak Jessica Mila yang berada di dalam inkubator dikelilingi oleh keluarga besar, termasuk sang kakek. Dia terharu saat melihat cucu dari Yakup Hasibuan untuk pertama kali.

Sesaat kemudian, dia seolah mencari keberadaan Yakup dan langsung memeluk sang putra. Dalam videonya tampak Yakup masih mengenakan baju steril kamar operasi.

"Puji Tuhan cantiknya, cantik banget," kata salah satu anggota keluarga sambil menyorot wajah sang bayi dengan matanya sedang terpejam. Saat melepas maskernya, senyuman Otto Hasibuan tampak mengembang.

Sebelumnya, Jessica tampak cemas sekaligus tak sabar melahirkan anak pertamanya. Ia sempat membagikan perasaannya lewat unggahan video di akun Instagram pribadinya. Saat itu, Jessica sudah memasuki usia kehamilan 40 minggu. Dikutip dari akun Instagram @jscmila pada Selasa, 5 Maret 2024, terlihat Jessica sedang melakukan panggilan video dengan sang ibu, Imelda Wongso.

4 dari 4 halaman

Curhat kepada Ibunda

Dalam kesempatan itu, Mila mengaku dirinya kini diliputi rasa takut dan resah. Seperti kebanyakan ibu hamil, ia menjadi lebih sensitif dan sering menangis. Ia juga mengaku lebih sering berpikir alias overthinking.

"Banyak banget yang aku khawatir, gitu. Takut hidup aku kan pasti berubah, takut nanti baby blues, takut ASI nggak keluar, takut aja gitu ngga bisa jadi mama yang baik untuk anakku nanti," ungkap Mila.

Artis cantik itu pun menuliskan kecemasannya melalui caption. "Meskipun selama ini di sosial media aku sering menampilkan momen terbaik, bukan berarti aku tidak pernah rasa khawatir. Selama hamil, perasaanku jadi lebih sensitif dan tidak menentu, bisa tiba-tiba sedih lalu menangis."

Beruntung, sang ibu bisa menghiburnya. "Mama ngerti sekali bahwa Mila itu punya rasa khawatir tapi Mila bersandar aja sama Tuhan," kata sang ibu, menasihati Jessica Mila.

Ibu dari bintang Imperfect itu memang amat protektif terhadap sang anak, terlebih saat ia hamil. Meski terhalang jarak, Mila tetap berkomunikasi dengan ibunya via handphone.

"Tuhan pasti mengabulkan Mila untuk mengatasi perasaan-perasaan yang ada. Mama ini akan selalu ada untuk Mila, kasih Mama itu sepanjang masa, Dek," terangnya.