Sukses

Sandra Dewi Pernah Punya 3 Pengasuh untuk Anak Pertamanya, Ada yang Minta Berhenti Usai Diberi Bonus

Keluarga Sandra Dewi dan Harvey Moeis dikenal sangat royal, termasuk kepada para pengasuh anak-anaknya. Anak pertama mereka, Raphael Moeis bahkan pernah punya tiga orang pengasuh.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan Sandra Dewi masih terus disorot setelah suaminya, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi komoditas timah. Sejumlah video Sandra Dewi menjalani kehidupan serba mewah jauh sebelum suaminya ditangkap banyak beredar di media sosial.

Keluarga Sandra dan Harvey dikenal sangat royal, termasuk kepada para pengasuh anak-anaknya. Dalam rekaman video yang pernah viral diunggah Sandra di akun Instagramnya pada 2019, ia merekam momen saat anak pertamanya, Raphael Moeis bersama tiga pengasuhnya.

Sandra diyakini mempekerjakan tiga babysitter untuk mengasuh satu anaknya. Ketiga pengasuh itu punya tugas yang berbeda-beda. Saat sedang syuting iklan bersama, Sandra meemperlihatkan tiga pengasuhnya menjaga Raphael.

Salah satu pengasuh terlihat menggendong Raphael, sementara pengasuh lainnya menyuapi anak tersebut. Sedangkan, pengasuh ketiga bertugas mengajak Raphael bermain agar tetap ceria saat makan.

Gaji pengasuh anak Sandra Dewi pun sempat bikin heboh beberapa tahun lalu. Hal itu pun dibahas saat wanita 40 tahun itu jadi bintang tamu di program TS Talks di kanal YouTube TS Media pada 24 Juli 2021. Sandra awalnya bercerita tentang pengasuh yang tiba-tiba mengundurkan diri.

Alasannya bukan karena kesalahan atau perlakuan tak menyenangkan dari Sandra dan keluarganya, tapi karena bonus yang diberikan Harvey dianggap terlalu banyak. Permintaan berhenti itu diketahui Sandra seusai ia pulang dari Jepang. Pengasuh itu mengatakan, bonus yang diterimanya sudah cukup dan merasa tidak perlu bekerja di sana lagi.

"Pas aku ke Jepang pulang-pulang ‘bu maaf ya saya ingin istirahat dulu’, aku bilang ‘lho kan butuh biaya sus buat anak di rumah, ‘iya tapi kan bonus dari bapak sudah cukup’," ungkap Sandra.  Pemilik nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri itu mengakui meminta suaminya untuk memberikan bonus pada pengasuhnya karena merasa telah banyak terbantu dan mengakui mengurus anak bukan hal yang mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luna Maya Tanyakan Jumlah Bonus Pengasuh Anak Sandra Dewi

"Aku merasa terbantu banget, sejak ada pengasuh, aku bisa punya waktu untuk ngelakuin kegiatan lain, meski aku tetap memantau kondisi anakku. Sebagai ibu, aku tahu betul bagaimana rasanya mengurus anak, sampai cari waktu untuk mandi pun harus nunggu anak tidur dulu," tuturnya.

"Makanya aku bilang ke Harvey, supaya kasih bonus buat pengasuh anak kita. Aku nggak minta jumlahnya berapa, itu tergantung suami aku aja," lanjutnya.

Luna Maya yang menjadi host dalam program itu, bertanya tentang nominal bonus tersebut. Ia menyebut angka ratusan juta rupiah karena dari cerita Sandra, si pengasuh mengatakan tak perlu kerja lagi.

Sandra Dewi tak mengiyakan ratusan juta rupiah itu dan tidak menyebut nominal bonusnya. Ia hanya mengatakan jika bonusnya tak terlalu besar.

"Sebenarnya sih enggak gede-gede gimana. Cuman mungkin buat mereka itu udah cukup karena bonus itu kan beberapa bulan gaji. Jadi dia merasa udah dapat uang banyak dan kebutuhannya saat itu jadi sudah terpenuhi," jawabnya.

3 dari 4 halaman

Pengasuh Anak Sandra Ingin Balik Lagi

Sandra pun menyayangkan keputusan pengasuhnya karena dengan tidak bekerja ia jadi tidak punya tabungan. Terbukti, tiga bulan kemudian si pengasuh mengatakan ingin bekerja lagi dengannya.

"Waktu itu dia minta balik lagi. Tapi aku nggak bisa terima karena udah ada pengasuh baru juga, Makanya waktu itu, sayang banget dia sampai mundur," terang Sandra.

Sementara itu penyidikan kasus dugaan korupsi tata niaga timah oleh Harvey Moeis, memasuki babak baru dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) memutuskan menggeledah rumahnya di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Senin, 1 April 2024. Kejagung memboyong mobil mewah Rolls Royce sebagai salah satu barang sitaan.

Kendaraan berpelat nomornya menggunakan inisial Sandra Dewi, SDW, itu diketahui sebagai kado ulang tahun ke-40 si pesinetron yang jatuh pada Agustus 2023. Momen penyerahan kado tersebut sempat diunggah Sandra di Instagram Story-nya.

Tidak kalah mentereng dari Rolls Royce yang dihadiahkan, ia juga berpenampilan mewah saat itu. Lewat sejumlah unggahan online, Sandra terlihat tampil boyish dengan padanan kemeja putih tanpa lengan, dasi bermotif, serta setelan vest dan celana panjang navy yang serasi. Ia juga memakai sederet aksesori, termasuk sepasang anting dan cincin, sementara tas tangannya terlihat mencolok.

4 dari 4 halaman

Tas Mewah Sandra Dewi

Ibu dua anak itu diketahui menenteng, dan sesekali menyampirkan, item mahal rilisan Hermes. Seri Kelly Sellier itu dikenal kaku dan sangat terstruktur dengan garis-garis yang bersih dan tajam, menurut Madison Avenue Couture, dikutip Selasa, 2 April 2024.

Sellier berarti "pelana" dalam bahasa Prancis. Nama ini, menurut situs web itu, memberi penghormatan pada asal usul Hermes sebagai pembuat pelana dan tali kekang utama bagi bangsawan Prancis. "Hermes Kelly Sellier menampilkan jahitan atas terbuka dan diakhiri lapisan tepi resin yang memberi siluet trapesium geometris," sebut situs itu terkait tas tangan yang dipakai Sandra.

Seri Kelly Sellier disebut telah memikat hati para figur legendaris, aktris, dan putri Monaco, Grace Kelly. "Foto majalah Life yang memperlihatkan Putri Grace sedang memegang tas Hermes Sac a Depeches untuk melindungi kehamilannya mendorong para perempuan modis di seluruh dunia membeli tas Kelly," katanya. Soal harga, tas tangan mewah ini dibanderol 38.880 dolar AS (sekitar Rp618 juta), menurut 1stdibs.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini