Sukses

Gaya Agnez Mo di Gold Gala, Pakai Tusuk Konde Kembang Goyang hingga Boots Batik

Agnez Mo menghadiri acara Gold Gala di Los Angeles pada 11 Mei 2024. Ada aksesori unik yang dipakainya, mulai dari boots dengan motif batik hingga tusuk konde kembang goyang.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa tak kenal Agnez Mo? Artis yang sebelumnya populer dengan nama Agnes Monica ini jadi salah satu ikon selebriti Indonesia yang go internasional. Ketenarannya di Tanah Air membawanya untuk mengembangkan karier di Amerika Serikat (AS).

Penyanyi 37 tahun tersebut baru saja menghadiri acara yang diadakan oleh organisasi nirlaba kultural, Gold House yaitu Gold Gala. Acara yang ditujukan untuk menyatukan tokoh dan organisasi berpengaruh dari kawasan Asia serta Kepulauan Pasifik tersebut dilaksanakan pada 11 Mei 2024 kemarin di Los Angeles, California, AS.

Agnez turut membagikan foto dirinya ketika tampil dalam acara bergengsi tersebut. Ia tampak hadir mengenakan dress potongan halter warna hitam dengan belahan samping yang tinggi. 

Dress  tersebut menggantung sempurna dengan kerah berupa rantai pilin warna tembaga yang mewah. Menariknya, Agnez memadukan unsur lokal lewat sepatu boots batik dengan tinggi selutut yang eksentrik.

Tak berhenti di sana, ia juga tampak membawa kipas kain dengan hiasan motif yang senada dengan bootsnya. Pada acara tersebut tampak hadir sejumlah selebriti Asia papan atas seperti penerima penghargaan Oscar Michelle Yeoh, aktris legendaris Lucy Liu, hingga penyanyi kenamaan Halsey.

Agnez turut membagikan foto selfienya bersama dengan komedian Asia-Amerika Sherry Cola dan aktris Karen Fukuhara. Acara yang dilaksanakan di Music Centre Los Angeles tersebut juga mengundang rapper dan penyanyi wanita Saweetie sebagai pengisi acara. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tusuk Konde Kembang Goyang dan Hiasan Kepala Tradisional

Selain sepatu high boots motif batik, Agnez juga memamerkan salah satu aksesori unik yang dikenakannya yaitu serangkaian tusuk konde kembang goyang. Hiasan kepala berwarna emas yang punya motif layaknya bunga tersebut dipakainya di atas rambut yang sudah disanggul rapi ke belakang.

Bersama dengan tusuk konde tersebut, Agnez juga mengenakan perhiasan sejenis bros bertingkat tiga dengan motif daun yang bergantungan. Hiasan kepalanya ini membuat penampilannya jadi terlihat seperti sedang memakai sanggul kebaya namun lebih minimalis.

Agnez juga terlihat memakai sepasang anting dengan motif yang sama dengan tusuk kondenya. Selain itu, ia juga terlihat mengenakan sepasang gelang emas di kedua tangannya.

Pelantun tembang 'Coke Bottle' itu tampak berhias dengan make up yang kalem. Ia terlihat sleek dengan rambut yang klimis dan sisi-sisi wajahnya berhias baby hair yang imut.

Dalam salah satu foto di unggahan Instagram @agnezmo, ia berpose bersama para pendiri jaringan Gold House. Agnez tampak percaya diri menjadi centre figure dalam foto tersebut.

3 dari 4 halaman

Kiprah Agnez Mo di Ajang Internasional

Selain hadir dalam acara gala internasional, Agnez juga beberapa kali pernah mendapatkan penghargaan atas prestasinya. Agnez pernah masuk dalam salah satu daftar nominasi di iHeartRadio Music Awards 2024.

Meski tidak menang, namanya berhasil masuk ke kategori nominasi Best Fan Army. Dalam nominasi ini Agnez bersaing sengit dengan deretan musisi ternama seperti Harry Styles, Taylor Swift, Beyonce, Big Time Rush, Olivia Rodrigo, BTS, Ateez, Louis Tomlinson, Nicki Minaj, Selena Gomez, dan Niall Horan.

Ia bahkan pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi dunia, seperti Ciara, Timbaland, hingga T.I. Sebelumnya, Agnez Mo sempat memenangkan penghargaan untuk kategori 'Social Star' di iHeartRadio Music Awards pada 2019 lalu.

Di tahun lalu, Agnez menjadi salah satu penampil di panggung iHeartRadio Music Festival 2023 yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada 22--23 September 2023. Ia tampil membuka acara itu dengan putri Tora Sudiro menjadi penari latarnya.

Aktor berusia 50 tahun itu mengunggah potret yang menampilkan aksi panggung Agnez Mo dengan dua penari latar di belakang penyanyi itu dan salah satunya adalah putri Tora Sudiro, Nayyara Kanahaya Sudiro.

4 dari 4 halaman

Agnez Mo Punya Patung Lilin di Madame Tussauds Hong Kong

Setelah mejeng di Singapura, patung lilin Agnez Mo kini berpindah negara. Patung lilin yang menampilkan sosok Agnez dengan rambut cornrow itu akhirnya dipamerkan di Museum Madame Tussauds Hong Kong.

Dalam rilis resmi yang disampaikan pihak museum di Hong Kong, dikutip Minggu, 3 Maret 2024, pihak museum menyambut terbuka patung lilin Agnez ke dalam koleksi mereka. Patung lilin itu mengenakan hoodie tiga warna yang dipadankan dengan celana rumbai-rumbaik rancangan desainer Amerika, Prabal Gurung.

Disebutkan bahwa pelantung lagu Matahari itu terkesan dengan pola pikir sang desainer yang dianggapnya sejalan dengan kampanyenya selama ini, yakni Cinta dan Pengampunan. Ia juga ingin membawakan pesan Bhineka Tunggal Ika lewat kostum patung lilinnya.

"Agnez Mo tidak hanya seorang penyanyi sukses tetapi juga seorang penari dan aktris yang luar biasa. Kami sangat gembira menyambut Agnez Mo yang multi-talenta di Madame Tussauds Hong Kong, dan kami berharap patung lilinnya dapat memberikan energi dan pesan positif kepada para penggemar di seluruh dunia," kata Wade Chang, General Manager Kluster Hong Kong Merlin Entertainment.

Agnez pun antusias dengan kabar tersebut. Ia ikut mengumumkan pemajangan patungnya di Madame Tussauds Hong Kong sembari mengunggah foto lamanya saat menghadiri peluncuran patung lilin itu di Singapura.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini