Sukses

Reza Rahadian Nyanyi dan Para Pejabat Ajak Tamu Negara Goyang Dangdut di Gala Dinner World Water Forum 2024

Gala Dinner World Water Forum ke-10 2024 di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Minggu (19/5/2024), menampilkan sejumlah artis Indonesia salah satunya adalah Reza Rahadian.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Gala Dinner World Water Forum ke-10 2024 di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Minggu (19/5/2024). Acara tersebut menampilkan sejumlah artis Indonesia yang membawakan lagu Indonesia maupun luar negeri, salah satunya adalah Reza Rahadian.

Acara tersebut ditayangkan secara live oleh akun YouTube Sekretariat Negara dan juga di salah satu stasiun televisi swasta.. Tampil sebagai artis pembuka, Reza yang awalnya membacakan narasi penyelenggaraan World Water Forum 2024 (WWF 2024) di Bali, setelah itu ternyata tampil bernyanyi dan membawakan lagu Lenggang Puspita. Lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra yang pernah dipopulerkan oleh Ahmad Albar itu dinyanyikan dengan suara dan gaya yang cukup luwes darii Reza.

Aktor 37 tahun itu tampil formal dengan mengenakan jas blazer warna cokelat susu bermotif manik-manik, kemeja putih sebagai inner dan celana panjang warna silver. Menariknya lagi, saat Reza bernyanyi dengan diiringi puluhan penari itu, terlihat Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi sedang menari mengikuti irama lagu.

Panggunhg yang luas, tata cahaya yang memukau dan penampilan pendukung acara yang dimotori oleh mantan Menteri Pariwisata dan Ekonimi Kreatif (Menparekraf) Wishnutrama ini membuat suasana acara terasa semakin megah.

Setelah itu tampil pula beberapa penyanyi Indonesia seperti Tompi, Mawar de Jongh, GAC, Albert Fakwader, RAN dan Bulan Sutena. Para tamu yang tadinya duduk rapi, mulai banyak yang berdiri dan berjoget ketika Bulan Sutena membawakan lagu berirama dangdut, yaitu Sayang dan satunya Pergi Pagi Pulang Pagi.

Bukan hanya para pejabat termasuk beberapa menteri yang berjoget, mereka juga mengajak beberapa delegasi dan tamu negara untuk ikut bergoyang. Beberapa orang tamu negara sontak ikut bergoyang dangdut mengikuti irama musik dengan penuh semangat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tamu VVIP di World Water Forum

Ketua DPR RI Puan Maharani juga terlihat ikut berjoget bersama seorang tamu negara di dekat meja mereka. Acara gala dinner di malam itu ditutup dengan penampilan seluruh artis pendukung.

Di awal acara, Presiden Jokowi yang mengenakan batik cokelat dengan celana hitam memasuki tempat acara yang megah di GWK. Ia kemudian menghampiri menteri-menterinya yang sudah berbaris menyambut kehadirannya

Acara dimulai pukul 17.00 WITA hingga 22.00 WITA dan dihadiri sekitar 2.300 orang yang terdiri dari 500 undangan naratetama atau Very Very Important Person (VVIP) serta 1.800 undangan lainnya.

Beberapa kepala negara yang sudah tiba di Bali antara lain Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. Kemudian, Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso juga telah tiba, serta Mantan Presiden Hungaria Janos Ader yang hadir sebagai undangan spesial. Sementara Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch telah mengonfirmasi kehadirannya namun belum tiba di Bali.

3 dari 4 halaman

Elon Musik di World Water Forum

Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon juga telah tiba dan akan turut menghadiri jamuan makan malam.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan Elon Musk tiba di Bali pada Minggu pagi (19/5/2024). Bos X, dulunya Twiter, itu dijadwalkan menghadiri acara World Water Forum 2024 dan meresmikan peluncuran Starlink.

Di sela-sela agenda itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkap keinginan mengajak Musk jalan-jalan di Pulau Dewata. "Tapi karena jadwalnya masih disusun, kami berharap Elon Musk bisa mengunjungi beberapa destinasi andalan di Bali," katanya dalam video di akun Instagram-nya, Jumat, 17 Mei 2024.

Menparekraf juga ingin bos Tesla itu bisa menyambangi destinasi wisata berkelanjutan di pulau tersebut. Walaupun Musk belum pasti bisa diajak jalan-jalan, Sandi menyebut pihaknya sudah menyiapkan beberapa tujuan perjalanan di Bali. Ia berbagi, "Kami siapkan Tahura, Melasti, Kura-Kura Bali, dan Jatiluwih."

4 dari 4 halaman

Pembicara di World Water Forum

"Kami juga sudah menyiapkan Subak dan Tirta Empul di Besakih," Sandi menyambung. Sebagai keterangan unggahan, ia menulis, "Destinasi mana nih yang harus dikunjungi Elon Musk di Bali, guys? Pilihan destinasi-destinasi unggulan di Bali ini harapannya dapat dilihat secara langsung karena memiliki potensi yang hebat untuk menjadi tujuan investasi yang menarik dalam mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan."

Sementara itu, lapor kanal Global Liputan6.com, Sabtu, 18 Mei 2024, Menteri Luhut berkata,  "Elon Musk besok (19 Mei 2024) pagi pukul 08.00 WITA mendarat di Bali dan sudah kita atur semua caranya." Ia menyebut, Musk akan meresmikan peluncuran Starlink pada Minggu siang bersama sejumlah menteri.

Dalam rangkaian acara World Water Forum ke-10, Luhut mengatakan, Elon Musk akan jadi prominent speakers. "Setelah itu, beliau juga akan bertemu presiden di venue setelah opening ceremony," tuturnya.

Terkait acara itu, sejumlah persiapan sudah dimatangkan, termasuk di destinasi wisata yang akan dikunjungi para delegasi dari berbagai negara. Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park Bali jadi salah satunya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini