Sukses

8 Aksesori Rambut Wanita untuk Percantik Penampilan dan Nyaman Aktivitas Seharian

Aksesoris rambut telah menjadi elemen penting dalam menunjang penampilan wanita biar jadi lebih cantik dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta Aksesoris rambut menjadi elemen penting dalam menunjang penampilan wanita, memberikan sentuhan cantik dan menarik pada gaya rambut kamu. Dengan berbagai pilihan bentuk, ukuran, warna, dan motif yang menggemaskan, aksesoris rambut menawarkan kesempatan bagi setiap wanita untuk bereksperimen dan menemukan gaya yang paling sesuai diinginkan.

Selain memberikan nilai estetika, pilihan aksesoris rambut yang dipakai bisa menunjukkan karakter, mood, atau suasana hati pemakainya. Lebih dari itu, aksesoris rambut juga berfungsi dalam menata dan merawat rambut serta dirancang untuk melindungi rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan polusi.

Di balik fungsi dan keunikan setiap jenis aksesoris rambut, terdapat pertimbangan penting dalam memilih aksesori yang tepat untuk dipadukan dengan gaya rambut kamu. Nah, berikut adalah 8 jenis aksesoris rambut yang dapat membantu kamu meningkatkan penampilan dan menciptakan kesan cantik, tapi juga nyaman untuk aktivitas seharian.

1. Knot Headband

Knot headband atau bandana dari kain jadi salah satu aksesoris rambut yang menarik untuk dipandang dan nyaman digunakan. Dapat dipakai untuk menata rambut dengan berbagai gaya, bandana ini juga mampu memberikan sentuhan keanggunan dan keeleganan pada penampilan kamu. Pilihlah warna-warna cerah seperti biru, merah muda, atau kuning yang sesuai dengan selera. Untuk tampilan sederhana namun cantik, coba tata rambut kamu dengan gaya messy bun, lalu ikat bagian depan rambut menggunakan bandana kain ini.

2. Scarves

Scarves atau selendang merupakan aksesori rambut klasik yang tidak lekang oleh waktu. Keunikan utama scarves terletak pada kesederhanaannya yang membuatnya mudah dipadukan dengan berbagai gaya berpakaian. Selain itu, scarves juga sangat versatil dan dapat kamu kreasikan menjadi ikat rambut, penutup kepala, ikat kepala, bahkan atasan. Dengan sedikit kreativitas, scarves dapat menjadi aksesori rambut yang memikat dan menambah keunikan pada penampilan kamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Scrunchie

Scrunchie merupakan aksesori rambut yang populer di era kekinian. Berbeda dengan ikat rambut biasa, scrunchie terbuat dari kain sehingga tidak akan menarik atau merusak helai rambut kamu. Scrunchie hadir dalam beragam jenis bahan dan varian, mulai dari organdi yang dikenal dengan sebutan sheer scrunchie, satin yang lembut, hingga embellished scrunchie yang dihiasi dengan elemen dekoratif untuk tampilan lebih cantik dan elegan. Tidak ketinggalan, printed scrunchie dengan beragam motif dan corak menarik yang bisa kamu sesuaikan dengan selera pribadi.

4. Pita 

Pita adalah aksesori rambut klasik yang dari dahulu sudah banyak digunakan dalam kalangan anak muda. Kamu dapat memilih beragam jenis pita seperti satin, beludru (velvet), dan banyak lainnya sesuai preferensi. Pita bisa digunakan sebagai ikat rambut yang cantik atau sekedar aksen untuk memperindah penampilan kamu. Tidak hanya sederhana, pita juga memberikan sentuhan cantik dan elegan pada penampilan dirimu.

 

3 dari 4 halaman

5. Hair Comb Pins

Jika kamu ingin menambahkan sentuhan elegan dan cantik pada penampilan, hair comb pins bisa menjadi pilihan aksesori rambut yang tepat. Hiasan rambut ini terbuat dari sisir kecil yang dihiasi dengan kristal, mutiara, atau batu-batuan dekoratif lainnya. Hair comb pins dapat disematkan pada sanggul, kepangan, atau bahkan diselipkan di antara helai rambut untuk memberikan aksen memukau. Aksesori ini mampu memancarkan kilauan dan keanggunan, sekaligus menjadi pusat perhatian pada gaya rambut kamu.

6. Jepitan Rambut

Jepitan rambut menjadi salah satu aksesori rambut yang paling digemari oleh banyak orang. Keunggulannya terletak pada kesederhanaan sekaligus kemampuannya untuk menghias rambut dengan cara memikat. Tidak hanya jepit rambut berwarna hitam polos, tetapi kamu juga dapat menemukan pilihan berwarna-warni, bahkan berhiaskan mutiara atau kristal.

Kamu dapat menggunakan satu jepit rambut berukuran tidak terlalu besar di salah satu sisi samping rambut, atau mengombinasikan beberapa jenis jepit rambut dengan model yang berbeda di sisi yang sama. Untuk tampilan yang lebih elegan dan cantik, gunakan jepit rambut berukuran lebih besar untuk menjepit sebagian rambut bagian atas, dengan menyisakan sebagian rambut lainnya tergerai.

 

4 dari 4 halaman

7. Beaded Headband 

 

Headband atau bando merupakan aksesori rambut yang dapat memberikan kesan cantik dan menarik jika digunakan dengan tepat. Beaded headband atau bando bertahtakan manik-manik, adalah salah satu varian yang memikat. Biasanya beaded headband dihiasi dengan butiran mutiara, permata atau kristal yang memberikan kilau mewah. 

Untuk memaksimalkan tampilan dengan beaded headband, kamu bisa menaikkan seluruh rambut ke atas seperti hendak membuat sanggul. Ikat rambut kamu ke atas dan cepol di bagian belakang. Kemudian, sematkan beaded headband dari bagian depan rambut untuk mempercantik rambut kamu. Aksen ini akan memberikan kesan elegan sekaligus menjaga tatanan rambut tetap rapi.

8. Hair String

Bagi kamu  yang memiliki rambut panjang, hair string bisa menjadi aksesori yang memikat untuk menghiasi rambut. Aksesoris meriah ini cukup ditempelkan di bagian atas rambut, lalu biarkan menjuntai ke bawah. Dengan sentuhan hair string, rambut panjang kamu akan terlihat lebih meriah dan menarik perhatian. 

Itu dia beberapa jenis aksesoris rambut yang bisa membuat penampilan jadi makin cantik dan berbeda. Keindahan terletak pada kemampuan untuk bereksperimen dan mengekspresikan diri melalui sentuhan aksesoris rambut yang tepat. Jadi, tidak perlu menunggu lagi! Segera lengkapi koleksi aksesori kamu dengan salah satu aksesoris rambut yang ada di atas dan tampilkan pesona rambut yang dimiliki dengan percaya diri saat beraktivitas di luar rumah. Ubah penampilan kamu menjadi lebih istimewa dengan sentuhan aksesoris rambut yang membuatmu merasa cantik dan elegan!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.