Sukses

7 Inspirasi Undercut untuk Rambut Keriting, Bikin Gaya Makin Macho dan Keren

Undercut untuk rambut keriting memberikan keuntungan tambahan dengan menonjolkan tekstur dan volume ikal, sekaligus memberikan tampilan yang kece dan keren,

Liputan6.com, Jakarta Buat para pria yang sedang mencari inspirasi undercut untuk rambut keriting bisa menyimak artikel ini. Undercut sendiri merupakan potongan rambut yang pendek di bagian samping dan belakang, namun sangat panjang di bagian atas kepala. Potong bagian samping dan belakang rambut untuk menjaga bentuknya tetap rapi. Kamu yang punya rambut keriting juga bisa potong rambut dengan gaya undercut.

Undercut untuk rambut keriting memberikan keuntungan tambahan dengan menonjolkan tekstur dan volume ikal, sekaligus memberikan tampilan yang macho dan keren Potongan rambut yang lebih pendek di bagian samping dan belakang memungkinkan tekstur keriting di bagian atas benar-benar terlihat. Beri dimensi tambahan pada gaya rambut,  elemen visual yang dinamis dan bertekstur.

Terpenting, undercut memudahkan mengatur dan merawat rambut karena bagian yang dipotong lebih pendek mengurangi jumlah rambut yang perlu ditata setiap hari. Tanpa perlu panjang lebar, berikut 7 inspirasi undercut untuk rambut keriting yang bisa ningkatin percaya dirimu, Sob!

1. Precision Undercut

Potongan rambut jenis ini cocok buat kamu yang suka dengan segala sesuatu yang tertata dengan rapi. Dengan lapisannya yang tajam, Precision Undercut merupakan jenis haircut yang sempurna karena mengedepankan aspek presisi. Hasil akhirnya akan memberikan tampilan rambut yang rapi dan bersih, sementara kontras antara bagian panjang pendek memberikan gaya yang lebih menarik.

2. One-Sided Undercut

Kamu ingin punya tampilan rambut yang panjang, tapi takut nggak cocok sama bentuk kepalamu? Tenang, One-Sided Undercut bisa jadi salah satu jenis haircut yang pas buatmu! Potongan ini akan membuat rambut di bagian atas kepala jadi lebih panjang dan bertekstur, sedangkan bagian sisanya dicukur pendek. Hairstyle ini menciptakan kontras yang tajam antara sisi yang dicukur dan sisi yang tidak dicukur, sehingga tampilan rambut jadi lebih menarik dan edgy.

Undercut untuk rambut keriting yang satu ini juga terbilang fleksibel, karena sisi yang panjang sangat mudah disesuaikan, ditata, dan diatur ke segala arah. Sementara itu, bagian yang dicukur akan menonjolkan sisi tegas sehingga cocok buat kamu yang ingin tampil beda dengan gaya rambut yang unik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Front Heavy Curls with Undercut Fade

Buat kamu yang suka dengan hair looks ala ala Runaway, cobalah haircut yang satu ini. Front Heavy Curls with Undercut Fade memberikan variasi di mana bagian samping dan belakang kepala dicukur pendek atau dicukur botak secara bertahap (fading). Potongan ini akan menciptakan transisi yang smooth antara bagian panjang dan pendek, dengan perbedaan panjang yang semakin berkurang ke arah bawah, dan sentuhan akhir lancip di bagian samping.

4. Side-swept Curls with Faded Finish

Suka kesulitan menata rambut keriting yang berantakan? Kamu bisa mencoba jenis potongan rambut yang satu ini. Side-swept Curls with Faded Finish merupakan undercut untuk rambut keriting yang membuat bagian atas kepala seolah disisir ke satu sisi  sehingga tampilan rambutmu jadi lebih rapi, tapi nggak ninggalin kesan keren dan santai

Transisi halus dan gradasi yang mulus dari bagian panjang ke yang lebih pendek juga bikin kamu jadi lebih terlihat bersih dan modern. Tentu saja, gaya kusut yang necis ini merupakan salah satu keunggulan dari Side-swept Curls with Faded Finish.

3 dari 4 halaman

5. Dyed Curly Undercut Fade

Sesuai dengan namanya, ‘dyed’ merujuk pada rambut yang dicat atau diwarnai dengan berbagai macam pewarna. Kalau kamu punya jenis rambut keriting, nggak perlu khawatir! Karena hairstyle yang satu ini juga cocok buatmu. Terlebih ketika dikombinasikan dengan rambut yang dicukur pendek di bagian samping dan belakang kepala, dengan teknik potongan secara bertahap menipis dari bagian atas hingga ke bagian samping dan belakang yang bikin tampilan rambutmu jadi lebih stylish.

6. Subtle Fade

Kamu ingin mencoba undercut untuk rambut keriting, tapi takut hasilnya gagal dan kurang sesuai? Nah, gaya rambut subtle fade mungkin bisa jadi jawaban yang pas buatmu. Haircut ini mempertahankan kelebihan rambut yang lebih panjang di bagian atas, dengan panjang yang lebih pendek secara bertahap di samping dan belakang kepala. Ini memberikan kesan yang modern dan terawat dengan baik tanpa terlalu mencolok.

4 dari 4 halaman

7. Mullet Fade Curly

Inspirasi uidercut untuk rambut keriting adalah Mullet, gaya rambut yang menampilkan perbedaan panjang yang mencolok antara bagian atas dan samping kepala dengan bagian belakang. Secara khas, bagian depan dan samping kepala biasanya dibiarkan panjang, seringkali dengan rambut yang mencapai bahu atau lebih panjang, sementara bagian belakang kepala dicukur pendek atau dicukur botak.

Kamu bisa kombinasikan potongan mullet dengan fade curly, di mana rambutmu akan dipotong secara bertahap menipis dari bagian atas kepala hingga ke bagian samping dan belakang. Kemudian bagian atas dan samping kepala dibiarkan keriting.

Itulah inspirasi tujuh undercut untuk rambut keriting yang bisa kamu pilih. Dari daftar tersebut, mana nih yang cocok sama style dan kepribadianmu? Sebelum mulai potong rambut, kamu juga bisa tanyakan pendapat ke hairstylist atau barber.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini