Sukses

Kulit Lembut dan Halus Bukan Mimpi Belaka, Begini Cara Ampuh Mendapatkannya!

Kulit lembut dan halus tidak hanya meningkatkan penampilan fisik, tetapi juga merupakan indikator kesehatan yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Kulit lembut dan halus tidak hanya meningkatkan penampilan fisik, tetapi juga merupakan indikator kesehatan yang baik. Perawatan kulit yang tepat sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah seperti kekeringan, iritasi, dan penuaan dini. 

Seiring bertambahnya usia, kulit seseorang cenderung kehilangan kelembapan dan elastisannya, hal itu mengakibatkan kulit menjadi kasar dan kering. Selain usia, faktor lingkungan seperti paparan sinar matahari, polusi, dan cuaca ekstrem juga memainkan peran besar dalam kondisi kulit.

Selain faktor eksternal, gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari juga berdampak besar pada kesehatan kulit. Asupan nutrisi yang tidak seimbang, kurang tidur, stres, dan kurangnya hidrasi dapat memperburuk kondisi kulit. 

Makanan yang tinggi gula dan lemak jenuh, misalnya, dapat memicu peradangan dan produksi minyak berlebih pada kulit, sedangkan kurang tidur dapat mempercepat proses penuaan. Oleh karena itu, memahami dan menerapkan rutinitas perawatan kulit yang efektif sangatlah penting.

Mau tahu bagaimana mendapatkan kulit lembut dan halus dengan perawatan yang efektif? Kamu harus ikuti langkah di bawah ini!

Gunakan Scrub Tubuh

Penggunaan scrub tubuh adalah salah satu cara yang efektif untuk menjaga kulit tetap lembut dan halus. Pasalnya, scrub tubuh bekerja dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, yang bisa menyumbat pori-pori dan membuat kulit tampak kusam.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang efektif, kamu perlu memilih scrub tubuh yang tepat sesuai jenis kulit. Selain itu, kamu juga harus menggunakan scrub tubuh secara rutin, satu atau dua minggu sekali.

Gunakan Sabun Mandi yang Tidak Membuat Kulit Kering

Menggunakan sabun mandi yang tidak membuat kulit kering dapat membantu kamu menjaga kelembutan dan kehalusan kulit. Sabun yang diformulasikan untuk tidak mengeringkan kulit biasanya mengandung bahan-bahan yang melembapkan dan menutrisi kulit, seperti glycerin, aloe vera, minyak alami, dan vitamin e.

Salah satu sabun mandi yang tepat untuk melembutkan kulit dan membuat halus adalah SOS Anti-Bacterial Body Wash. SOS Anti-Bacterial Body Wash merupakan sabun mandi cair keluarga dengan formula multi protection melawan 99.9% bakteri dan kuman serta mengandung vitamin E untuk menjaga kelembutan kulit sehingga kulit tidak kering. 

SOS merupakan brand asli Indonesia yang menyediakan rangkaian produk kebersihan diri dan  kebersihan rumah yang telah dipercaya keluarga Indonesia selama lebih dari 25 tahun. Karenanya, SOS Anti-Bacterial Body Wash bisa menjadi sabun untuk #BersihOKKumanKO guna dapatkan kulit yang lembut dan halus!

Jika kamu ingin tahu lebih lanjut terkait SOS Anti-Bacterial Body Wash, bisa klik di sini dan bisa juga lihat di akun Instagram ini, ya!

Konsumsi Makanan Bernutrisi

Mengonsumsi makanan bernutrisi bisa berkontribusi pada kulit yang lembut dan sehat. Nutrisi tertentu dalam makanan memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit, mencegah kekeringan, dan mempromosikan kekenyalan serta kelembutan. 

Untuk itu, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti pada ikan, vitamin e yang terdapat pada buah-buahan, zinc pada berbagai jenis daging dan kacang-kacangan, serta antioksidan yang terdapat di teh dan cokelat.

Konsumsi Air yang Cukup

Mengonsumsi air yang cukup memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk kesehatan kulit. Pasalnya, air dapat menghidrasi kulit dari dalam, mengeluarkan racun yang ada di tubuh secara natural, dan memperbaiki sel kulit.

Dengan kata lain, mengonsumsi air yang cukup merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan kulit yang sehat. Meski air dapat membantu menjaga kelembapan dan mendukung kesehatan kulit secara umum, hasil optimal biasanya dicapai dengan kombinasi hidrasi yang baik, perawatan kulit yang tepat, pola makan seimbang, dan gaya hidup sehat.

Gunakan Pelembap

Penggunaan pelembap dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus. Pelembap bekerja dengan cara menambah dan mempertahankan kelembapan kulit, yang membantu memperbaiki tekstur dan penampilan kulit.

Pasalnya, pelembap membantu menambah kadar air pada lapisan kulit terluar (stratum korneum), yang mencegah kulit menjadi kering dan kasar. Pelembap juga sering kali mengandung bahan-bahan seperti gliserin, hyaluronic acid, dan ceramides yang membantu memperbaiki fungsi pelindung kulit dan mempertahankan kelembapan.

Dengan begitu, penggunaan pelembap secara teratur dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan halus, serta meningkatkan elastisitas kulit. Hal itu pun dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat.

Nah, itulah lima cara ampuh dalam mendapatkan kulit lembut dan halus dengan langkah-langkah sederhana. Dengan melakukan langkah itu secara konsisten dan teratur, kulit lembut dan halus bukanlah mimpi di siang bolong belaka!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini