Sukses

BRImo Dukung Pameran NUSATIC NUSAPET 2024

BRImo sebagai mobile banking partner NUSATIC x NUSAPET mengedepankan pengalaman pembayaran yang mudah menggunakan sistem cashless.

Liputan6.com, Jakarta Pameran Internasional keragaman biodiversitas perairan tropis dan hewan peliharaan terbesar di dunia atau yang populer disebut dengan NUSATIC x NUSAPET akan digelar tahun ini, tepatnya pada 7-9 Juni, di Hall 8-10, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Dalam pameran tersebut, BRImo ikut serta memberikan dukungan pada komunitas pecinta ikan hias dan hewan peliharaan lainnya.

BRImo sebagai platform perbankan mobile BRI dengan berbagai fitur untuk pengguna di kalangan milenial dan Gen-Z memudahkan perjalanan keseharian aktivitas penggunanya baik dalam bertransaksi ataupun dalam hal-hal urusan keuangan lainnya. Dalam hal ini, BRImo bersama dengan NUSATIC NUSAPET menyasar ke kalangan komunitas pencinta ikan hias dan hewan peliharaan lainnya yang diselenggarakan oleh anak bangsa Indonesia.

Mengusung tema Harmony in Diversity, NUSATIC bertujuan mendukung dan mewujudkan program Pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan, melalui Rencana Aksi Nasional Ikan Hias dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia, Nomor 34 Tahun 2022, Tentang Rencana Aksi Kebijakan Kelautan Indonesia, untuk menjadikan NKRI sebagai negara industri ikan hias serta pengekspor ikan hias terbesar di dunia.

Kementerian lain juga sangat mendukung kegiatan ini seperti Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Pertanian serta Badan Karantina Indonesia melalui dukungan pemberian Piala Utama pada Lomba Komunitas.

Dalam acara tersebut, BRImo sebagai mobile banking partner NUSATIC x NUSAPET mengedepankan pengalaman pembayaran yang mudah menggunakan sistem cashless. Dengan begitu pengguna BRImo mendapatkan kemudahan bertransaksi di antaranya untuk berwisata kuliner, perlengkapan lifestyle, dan ragam lainnya di seluruh Indonesia.

Sekadar informasi, NUSATIC lahir pada 2016, menjadi momen penting sehingga branding ikan hias Indonesia makin berkibar di dunia. NUSATIC sukses diselenggarakan sejak 2016-2023, serta menjadi Pameran dan Kontes Ikan Hias serta Aquatic Plants yang terbesar di dunia, dengan menghadirkan lebih dari 16 ribu ekor Ikan. Sementara NUSAPET baru pertama kali diselenggarakan tahun ini, diharapkan dapat berkelanjutan dan menarik minat masyarakat.

NUSATIC pun menjadi tempat untuk mendapatkan Informasi pasar ikan hias domestik dan internasional sebagai peluang usaha, bagi para pelaku ikan hias Nusantara. Setelah Pandemi Covid-19 pada 2019 terdapat peningkatan nilai ekspor ikan hias Indonesia. Pada 2020 misalnya, nilai ekspor ikan hias Indonesia mencapai USD30,76 juta (Rp447,78 miliar) dan menjadi USD34,55 juta (Rp494,47 miliar) di 2021. Angka tersebut kemudian meningkat kembali menjadi USD36,43 juta (Rp542,91 miliar) pada 2022.

Kehadiran NUSATIC untuk mendukung :

  • Peningkatan kualitas ikan oleh para pembudidaya
  • Peningkatan minat masyarakat untuk memelihara berbagai jenis ikan hias
  • Peningkatan pasar oleh para UMKM dengan menyediakan ikan hias yang berkualitas
  • Peningkatan ekspor ikan hias yang lebih berkualitas
  • Peningkatan para investor baru untuk masuk dalam peluang usaha yang masih terbuka luas
  • Peningkatan profesi ketenagakerjaan
  • Peningkatan ekonomi nasional.

Menariknya di tahun ini, NUSATIC x NUSAPET akan memberikan warna yang lebih ceria lagi dari sebelumnya dengan menampilkan ikon ikan hias Indonesia, seperti arwana super red (ikan air tawar) dan Banggai Cardinal (ikan air laut). Ada simposium internasional ikan hias  yang bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Menariknya di tahun ini, NUSATIC x NUSAPET akan memberikan warna yang lebih ceria lagi dari sebelumnya dengan menampilkan ikon ikan hias Indonesia, seperti arwana super red (ikan air tawar) dan Banggai Cardinal (ikan air laut). Ada simposium internasional ikan hias  yang bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Tak hanya itu saja, juga akan hadir para eksportir ikan hias Indonesia, UMKM pembudidaya ikan hias Indonesia, termasuk para pencinta ikan hias juga yang akan mengadakan kontes. Masih ada lagi yang menarik di NUSATIC x NUSAPET, seperti Kontes Koi International by Online, edukasi mengenai ikan hias dan hewan peliharaan, farm visit, nusatic tour. Selain itu, juga ada:

  • Teknologi digital terkait peralatan ikan hias
  • Industri penunjang ikan hias nasional
  • Sertifikasi CKIB oleh Badan Karantina Indonesia
  • Promosi Wisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
  • Pengenalan potensi sumber daya alam Indonesia oleh Kemenko Kemaritiman dan Investasi
  • Potensi Agriculture terkait Aquaculture oleh Kementerian Pertanian
  • UMKM oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

Mengenai acara tersebut, Division Head of Marketing Communication Division PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Roma Jaka Permata Simanjuntak mengatakan bahwa partisipasi BRI sebagai upaya dalam mengembangkan pasar produk digital banking BRI (BRImo), melalui berbagai komunitas, salah satunya pencinta ikan hias dan hewan peliharaan lainnya, agar BRImo dapat digunakan secara luas di berbagai lapisan masyarakat.

"Saat ini BRImo semakin menjadi pilihan masyarakat dalam penggunaan layanan perbankan digital. Namun demikian, kami perlu terus menyuarakan kepada masyarakat agar merasakan langsung pengalaman perbankan yang mudah dan serba bisa dalam 1 aplikasi, BRImo. Di event ini, BRImo memiliki beragam penawaran menarik mulai dari program wheel of fortune berhadiah menarik untuk transaksi minimal Rp1 juta di tenan di NUSATIC x NUSAPET 2024 menggunakan produk BRI. Selain itu, bagi yang buka Tabungan BritAma, BritAma Flexy dan yang top up dana tabungan di booth BRI bisa mendapatkan berbagai hadiah yang pastinya menguntungkan banget untuk nasabah BRI," ujarnya.

Dengan menggunakan BRImo kapan pun itu, Mo ini itu bisa. Mo buka rekening di 11 negara, Mo transfer ke 160 negara, Mo Nabung Valas lebih dari 12 jenis mata uang, Mo transaksi di Singapura pakai QRIS di BRImo juga bisa! Mo Nabung Emas dan semua Investasi bisa dilakukan dalam 1 Mobile Banking!

Kabar baiknya BRImo menghadirkan beberapa program di acara NUSATIC x NUSAPET 2024. Pertama Program Tenant, di mana kamu sebagai pengunjung bisa mendapatkan merchandise menarik di setiap transaksi di tenant NUSATIC x NUSAPET 2024, dengan menggunakan Debit BRI, Kartu Kredit BRI, BRImo di EDC BRI. Program Tenant tersebut, BRImo menyediakan souvenir seperti agenda powebank, jaket BRImo, tongtoll BRImo, dan powerbank.

Selanjutnya, Program Akuisisi di Booth BRImo di mana kamu bisa membuka Tabungan BritAma dengan setoran awal Rp1 juta serta aktivasi BRImo. Membuka Tabungan BritAma Rencana Felxy via BRImo dengan setoran bulanan Rp1 juta.

Untuk info dan promo lebih lanjut, klik bbri.id/nusaticpet2024

Jadi tunggu apa lagi, ayo buka Tabungan BRI dan download BRImo sekarang di Appstore, Playstore, dan Huawei Appgallery. Follow IG BRI @bankbri_id untuk informasi dan menikmati promo menarik lainnya, karena #BRImoMudahSerbaBisa.

#BRImo #BRImoMudahSerbaBisa #EDCBRI #DebitBRI #KartuKreditBRI #Nusatic2024 #Nusapet2024

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini