Sukses

Pria Lamar Kekasihnya Lewat Pameran Seni yang Digarap Serius dengan Poster dan Kode QR

Kekasih pria tersebut tidak merasa curiga saat diajak pergi ke pameran yang secara khusus dibuat untuk melamar.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita bernama Carrie atau dikenal dengan nama pengguna TikTok-nya @Chonkychonkerzz, baru-baru ini membuat heboh media sosial setelah mengungkap lamaran unik dan kreatif yang dibuat pacarnya. Dia memperlihatkan bagaimana pacarnya merancang sebuah pameran seni untuk melamarnya sebagai istri.

Namun, yang menarik adalah pameran seni tersebut bukan sekadar pameran biasa, melainkan pameran yang menghadirkan tema Jepang untuk Carrie. Pada 11 Desember 2023, Carrie dan kekasihnya mengunjungi pameran seni yang diberi nama "Stories of Japan".

Mengutip dari laman Asia One, Jumat, 7 Juni 2024, pameran ini ternyata merupakan hasil rancangan pacar Carrie sendiri, yang ingin membuat momen spesial ini menjadi tak terlupakan. Namun, Carrie sendiri tidak menyadari rencana lamaran tersebut hingga hari kunjungan mereka.

Carrie membagikan pengalaman lamarannya melalui TikTok, dengan mengunggah carousel yang menunjukkan persiapan dan usaha pacarnya untuk membuat pameran seni ini terlihat profesional dan dapat dipercaya. Sebelum kunjungan mereka, pacar Carrie bahkan mengirimkan poster acara tersebut, yang menunjukkan bahwa pameran fotografi ini merupakan edisi kedua dengan biaya masuk sebesar 25 dolar Singapura atau sekitar Rp300 ribu per kunjungan.

Carrie mengaku bahwa dia tidak curiga dengan pameran tersebut, karena semuanya tampak meyakinkan. Bahkan, pacarnya mengirimkan email konfirmasi pemesanan yang dilengkapi dengan kode QR. Selama kunjungan mereka ke museum, foto-foto Jepang dipajang di dinding dan terlihat seperti pameran seni biasa.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejutan untuk Kekasih dengan Lamaran

Namun, saat tiba waktunya untuk melamar, Carrie diberitahu bahwa ini adalah pengalaman indrawi. Dia diminta untuk menutup matanya, dan ketika dia melepas penutup matanya, dia disambut oleh sebuah papan tulis yang menjelaskan semuanya.

Papan tulis tersebut berbunyi, "Katakan padanya aku ingin dilamar di Jepang tapi dia membawa Jepang kepadaku." Carrie terkejut dan terharu dengan upaya yang dilakukan oleh kekasihnya selama enam bulan untuk merencanakan lamaran pernikahan ini.

Di balik foto-foto Stories of Japan, sebenarnya terdapat foto-foto mereka berdua yang mengenang masa lalu dan kebersamaan mereka. Papan Scrabble yang dikelilingi oleh lampu peri juga menjadi sentuhan yang romantis, mengingat mereka berdua sering memainkan permainan papan tersebut pada beberapa kencan pertama mereka.

Lamaran ini menjadi viral di TikTok, dan banyak warganet yang terkesan dengan upaya yang dilakukan oleh pria tersebut. Banyak yang mengucapkan selamat kepada pasangan ini dan mengatakan bahwa ini adalah lamaran yang mengesankan. Beberapa wanita bahkan mengungkapkan keinginan mereka untuk mendapatkan lamaran pernikahan seperti ini.

3 dari 4 halaman

Tempat Melamar Romantis di Bandung

Sudah punya rencana untuk melamar sang kekasih dalam waktu dekat? Jika iya, kamu harus mempersiapkannya dengan matang, lho. Pasalnya, jika tidak dipersiapkan secara matang, momen sakral tersebut tidak akan memorable. 

Salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah tempat untuk melamar sang kekasih. Tempat bisa membangun suasana romantis ketika momen tersebut tiba. Untuk itu, kamu harus memilih tempat yang punya nuansa romantis kental. 

Nah, jika bingung mencari rekomendasi tempat romantis, Bandung menawarkan sejumlah tempat yang bisa dijadikan pilihan. Simak daftar selengkapnya di bawah ini.

1. Kyotoku Floating Market

Suasana romantis ala Jepang bisa Anda rasakan saat datang ke Kyotoku Floating Market di Bandung. Bersama pasangan, kamu bisa menaiki perahu di atas danau yang berlatar taman bunga sakura dan rumah ala Jepang. Kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional Jepang untuk membuat suasana makin romantis.

4 dari 4 halaman

2. Orchid Forest

Orchid Forest ini berlokasi di Cikole, Lembang. Bersama pasangan, kamu dapat menikmati udara pegunungan yang sejuk dan berlatar pohon pinus yang tinggi menjulang. Di sini, kamu semakin syahdu dalam proses melamar kekasih, lho.

3. Kampung Cai Ranca Upas

Destinasi wisata satu ini juga bisa menjadi pilihan untuk melamar sang kekasih. Terletak di Bandung Selatan, Kampung Cai Ranca Upas memberikan suasana yang sangat asri sekaligus romantis. Di sini, Anda bisa berkemah, menikmati alam terbuka dan pemandangan perbukitan, serta merekam momen bersama kekasih saat mengucapkan janji suci.

4. Taman Lembah Dewata

Ingin merasakan pesona Bali di Bumi Pasundan? Anda dan pasangan bisa berkunjung ke Taman Lembah Dewata! Sejuknya cuaca yang terasa, syahdunya nuansa yang tercipta, serta akan semakin melancarkan momen melamar sang kekasih.

Di sini, ada sebuah jembatan melengkung di atas danau yang cantik serta bunga-bunga cantik yang terhampar. Tempat tersebut sangat cocok dijadikan tempat melamar kekasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.