Sukses

Transformasi Tampilan Roh Jeong Eui dari Chubby Jadi Tirus

Nama Roh Jeong Eui kembali naik, ia akan kembali menyapa pemirsa global dengan proyek barunya lewat serial Netflix "Hierarchy" yang membuat publik melihat perubahan drastis dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Korea Selatan Roh Jeong Eui menarik perhatian publik dengan transformasi visualnya yang mengejutkan setelah delapan tahun. Hal ini menyusul Namoo Actors yang baru-baru ini merilis foto profil baru Roh Jeong Eui.

Mengutip dari laman Kbizoom, Sabtu (8/6/2024), potret tersebut menunjukkan kecantikan aktris tersebut yang meningkat, sehingga menarik perhatian. Sementara itu, warganet Korea Selatan di komunitas online melihat kembali tampilan wajah Jeong Eui dari dulu hingga sekarang.

Diketahui Jeong Eui telah aktif sejak usia mudanya sebagai aktris cilik di bawah naungan Namoo Actors. Sekitar delapan tahun lalu, aktris yang lahir pada 31 Juli 2001 itu melakukan pose yang sama dalam sebuah pemotretan.

Saat itu, dia tersenyum cerah dan hangat. Visualnya yang tidak berubah membuktikan bahwa dia adalah contoh dari "seorang anak yang hanya bertambah tinggi".

Wanita 22 tahun itu juga menjadi berita utama ketika dia mengenang masa kecilnya dengan mengunggah foto masa lalu di SNS dengan judul, "Ini terjadi pada 2014…?". Menurut informasi di situs agensinya, foto tersebut adalah profilnya yang diambil 8 tahun lalu, pada 2016.

Di foto profil sebelumnya, lulusan Hanyang University itu memamerkan kecantikannya dengan senyuman manis. Nama Roh Jeong Eui kembali naik, karena akan kembali menyapa pemirsa global dengan proyek barunya, yaitu serial Netflix berjudul "Hierarchy". Poster serial itu beberapa waktu lalu sudah dirilis Netflix.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyesal Ungkap Tinggi dan Berat Badannya ke Publik

Aktris Roh Jeong Eui pemain drakor terbaru di Netflix, Hierarchy, membuat cemburu banyak wanita setelah secara terbuka berbagi tinggi dan berat badannya. Mengutip Tim Citizen Liputan6.com, 8 Juni 2024, dikenal lantaran melambangkan 'ukuran model ideal,' ia telah menyuarakan kekhawatiran tentang kebiasaan diet yang tidak sehat di kalangan wanita dan secara terbuka menyesal mengungkapkan tinggi dan berat badannya.

Dia menyatakan, "Di dunia saat ini, saya berharap wanita muda memprioritaskan kesehatan mereka secara keseluruhan, baik secara fisik maupun mental, tanpa terobsesi dengan berat badan mereka."

Seperti yang dilaporkan oleh Chosun Ilbo pada satu wawancara, dia secara terbuka mengakui, "Saya menyesal mengungkapkan pengukuran tubuh saya." Sebelumnya, Roh Jeong Eui telah mengungkapkan bahwa dia setinggi 165cm dan beratnya 39kg, sebuah profil tubuh yang melampaui ukuran model konvensional. Ini memicu diskusi yang meluas di antara para penggemar dan mengumpulkan kekaguman, mengingat yang dirasakannya ketidaktahuan.

3 dari 4 halaman

Tak Menyarankan Diet Ekstrem

Roh mengatakan mencapai profil tubuh seperti itu membutuhkan dedikasi dan kerja keras. Terlepas dari kontrol diet yang ketat, ia mempertahankan fisiknya melalui rutinitas olahraga yang konsisten.

Tapi, ia menyoroti tren yang memprihatinkan di mana individu memprioritaskan penurunan berat badan yang cepat daripada kesejahteraan holistik, yang mengarah pada efek merugikan pada kesehatan fisik dan mental.

Mengatasi masalah ini, Roh Jeong Eui menekankan, "Mengikuti pengungkapan saya, saya sudah menemukan contoh di mana individu, terutama orang muda, mencoba pendekatan yang tidak sehat dan berbahaya untuk diet." Dia lebih lanjut menyarankan, "Sangat penting bagi mereka untuk fokus pada menjaga kesehatan secara keseluruhan daripada cuma memperbaiki berat badan."

Untuk mengejar penurunan berat badan, beberapa orang sayangnya mengorbankan nutrisi yang tak tepat dengan terlibat praktik diet ekstrem. Ini seringkali dipengaruhi oleh standar yang tidak realistis yang ditetapkan oleh model atau selebriti, dapat menumbuhkan persepsi citra tubuh yang tidak sehat.

4 dari 4 halaman

Manajemen Berat Badan

Diet ekstrem tidak hanya melucuti nutrisi vital tubuh tetapi juga dapat memicu berbagai efek kesehatan yang merugikan. Hal ini sangat memprihatinkan bagi remaja di tengah -tengah spurt pertumbuhan, karena dapat mengakibatkan siklus menstruasi yang tidak teratur, masalah kesehatan reproduksi, dan tekanan psikologis.

Seiring waktu, praktik-praktik ini bisa menyebabkan masalah kesehatan yang parah, seperti masalah kardiovaskular, osteoporosis, dan kesulitan kognitif. Ini juga menyoroti kebutuhan kritis untuk pendekatan manajemen berat yang berkelanjutan dan holistik yang memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Penonton drama 18 Again dan Our Beloved Summer pasti sudah tidak asing dengan sosok Roh Jeong Eui. Perempuan kelahiran Juli 2001 ini merupakan aktris Korea Selatan yang telah memulai kariernya sejak kecil. Dia memulai debut dalam drama Quiz of God pada 2010.

Sampai saat ini kariernya terus beranjak naik dan berhasil memerankan karakter penting di sebuah drama Korea (drakor) dan film. Drakor terbarunya yang bakal tayang berjudul Hierarchy, di mana dia jadi pemeran utama. Hierarchy sekaligus menjadi drakor comeback Jeong Eui usai terakhir kali membintangi Our Beloved Summer bersama Choi Woo Sik pada 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.