Sukses

6 Gaya Rumsyah di Media Sosial, Tidak Hanya Kenakan Pakaian Adat Baduy

Di akun Instagram pribadinya, ia kerap membagikan unggahan yang menampilkan potret dirinya mengenakan pakaian baduy. Bagi Anda yang penasaran seperti apa gaya Rumsyah, berikut merupakan beberapa gayanya di media sosial!

Liputan6.com, Jakarta - Remaja wanita asal Baduy Luar bernama Rumsyah sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah kontennya bersama Tiktoker Vilmei beredar. Rumsyah, seorang gadis dari suku Baduy Luar, menjadi terkenal setelah muncul di akun TikTok @langkahpii tahun lalu. 

Meski berasal dari Baduy, namun kehidupan Rumsyah terbilang cukup modern. Dia memiliki akun media sosial sendiri dan sering membagikan momen sehari-harinya di Instagram dan TikTok. Sejak kepopulerannya tahun lalu, jumlah pengikut akun Instagram Rumsyah, @rumsyani, terus bertambah. Saat berita ini ditulis, dia sudah memiliki 38,7 ribu pengikut. 

Namun setelah sebelumnya dipuja, citra Rumsyah yang awalnya dikenal sebagai gadis ramah dan menawan dari Baduy Luar telah berubah. Rumsyah dituduh tidak senang dengan kedatangan Vilmei ke kawasan Baduy karena sikapnya yang terlihat tegas di depan kamera.

Dalam video yang diunggah Vilmei di akun TikTok-nya, ia awalnya menawarkan satu permintaan kepada Rumsyah Baduy, tetapi gadis itu meminta dua permintaan. Setelah Rumsyah menyatakan keinginannya untuk memiliki ponsel dan diajak ke Jakarta, Villmei terlihat bingung karena tidak menyiapkan ponsel.

Namun, Villmei berusaha keras dan akhirnya berhasil memberikan ponsel kepada Rumsyah. Meski permintaannya kepada Villmei adalah ponsel, Rumsyah sebenarnya sudah punya. Ia juga sering menggunakan ponsel tersebut untuk membuat konten atau sekadar memotret.

Di akun Instagram pribadinya, ia kerap membagikan unggahan yang menampilkan potret dirinya mengenakan pakaian baduy. Bagi Anda yang penasaran seperti apa gaya Rumsyah, berikut merupakan beberapa gayanya di media sosial:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tampil dengan Pakaian dan Kain Khas Baduy

Dalam unggahan Instagramnya pada Selasa, 30 Januari 2024, dia menampilkan potret dirinya memakai baju hitam yang dibalut dengan kain hitam bermotif biru khas Baduy. Dengan wajahnya yang terlihat natural, ia tersenyum menampakkan giginya ke depan kamera.

Di atas kepalanya melingkar penutup kepala yang biasa dipakai oleh para petani ketika ke sawah. Dia bergaya dengan tangan sebelah kirinya berpose seolah-olah menahan penutup kepala tersebut agar tidak jatuh, sementara tangan sebelah kanannya memegang tongkat.

2. Mirror Selfie

Dalam unggahan lainnya pada Selasa, 5 Desember 2023, Rumsyah memotret dirinya sendiri di depan sebuah kaca kecil berbentuk kotak. Dia hanya menampakkan sebelah bagian wajahnya saja, sedangkan bagian wajah yang lainnya terhalang oleh ponsel miliknya.

Kepalanya tampak terbalut kain batik warna navy dengan motif polkadot. Meski terbalut kain, namun rambut bagian poninya masih kelihatan. "Iseng dikit GK ngaruh," tulisnya dalam caption.

Karena berpose dengan kepala dibalut kain seperti sedang memakai hijab, warganet banyak yang memberikan komentar bahwa Rumsyah lebih cantik jika pakai hijab. "Lebih cantik lagi kalo pake jilbabbb," ujar @ms_ridzz dalam kolom komentar.

"Masya allah neng rumsyah, tos pantes pisan make hijab tinggal dianggo wae sapopoe neng (Masya allah neng Rumsyah, cocok banget pakai jilbab. Tinggal pake sehari-hari)," ujar warganet yang lain.

3 dari 4 halaman

3. Berpose Ala Selebgram

Tidak seperti biasanya yang selalu pakai baju adat baduy, di unggahannya pada Selasa, 19 Maret 2024, dia tampak mengenakan blouse dengan model strip hitam-putih. Rambutnya pun diurai dan berpose layaknya selebgram.

Ia juga terlihat memoles wajahnya dengan sedikit make-up dan lipstik berwarna merah. Unggahannya kali ini mendapat lebih dari 5000 suka dari warganet. Mereka pun banyak yang memuji kecantikan Rumsyah.

"Wanita Baduy bener-bener idaman sumpah, cantiknya natural gada obat," tulis @ejak_muna.

4. Makan Sushi

Pada unggahan di awal Juni, tepatnya pada Jumat, 7 Juni 2024, Rumsyah terlihat sedang berada di parkiran sebuah mal dengan menampakkan potret dirinya dari arah belakang menggunakan hoodie dan rok berwarna hitam. Ia juga membawa tas bahu berwarna putih dan rambut yang terurai lurus ke belakang di tambah dengan kacamata yang bertengger di atas kepalanya.

Dalam unggahan tersebut, dia juga menampilkan sedang berada di salah satu kedai makanan yang menjual steak hingga baso aci. Rumsyah sendiri memesan satu porsi sushi lengkap dengan sausnya.

Dalam unggahan ini, Rumsyah dihujani komentar pedas dari beberapa warganet karena viralnya konten bersama Vilmei. "Pantesan idupnya miskin terus wkwkkw lupa cara bersyukur sih," tulis @delachu99 dalam kolom komentar.

4 dari 4 halaman

5. Diajak Buat Konten Jedag-jedug

Terkenal dengan kecantikannya yang tampak natural, membuat dia banyak diajak kolaborasi bersama dengan seleb-seleb atau pendatang dari luar. Pada unggahan Jumat, 26 Januari 2024, ia diajak membuat video jedag-jedug bersama dengan akun @jalurtravel.id.

Rumsyah tampak duduk di tengah dengan pakaian adat Baduynya dengan rambut yang diurai ke depan. Saat membuat konten tersebut, dia terlihat tertawa lepas. Meski yang lainnya heboh, dia tetap diam dan hanya tersenyum manis.

6. Jalan-jalan ke Ancol

Terlihat seperti bukan Rumsyah, pada Rabu, 28 Februari 2024, ia jalan-jalan ke Ancol dengan menggunakan pakaian modis dan kasual dengan kacamata hitam dan headphone putih. Ia terlihat mengenakan kaus berwarna hitam yang dipadukan dengan rok jeans yang panjangnya di atas mata kaki.

Untuk sepatunya, dia memakai sneakers berwarna putih dengan kaus kaki warna senada.  Dia menguraikan rambutnya yang lurus ke belakang dan kausnya dibalut dengan hoodie berwarna hitam. "Ganti oftif dulu," tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.