Sukses

Waspada 3 Bakteri yang Berkembang Biak pada Lantai Kamar Mandi yang Kotor

Banyak orang terobsesi dengan menjaga kebersihan ruangan lainnya, faktanya lantai kamar mandi justru sering menjadi persembunyian bagi berbagai jenis kuman dan bakteri yang berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Kita terkadangf menyepelekan kebersihan kamar mandi yang terlihat bersih ternyata belum tentu bersih, Meskipun banyak orang terobsesi dengan menjaga kebersihan ruangan lainnya, faktanya lantai kamar mandi justru sering menjadi persembunyian bagi berbagai jenis kuman dan bakteri yang berbahaya.

Untuk mencegah setiap kuman dan bakteri di lantai kamar mandi berkembang biak dan mempengaruhi kesehatan keluarga, Anda perlu mengetahui berbagai jenis bakteri berbahaya dan cara yang tepat untuk pembersihan nya:

1. Escherichia Coli (E. coli)

E. coli adalah bakteri yang biasanya ditemukan di usus manusia. Bakteri ini dapat menyebar melalui air yang terkontaminasi atau permukaan yang kotor di kamar mandi. Infeksi E. coli dapat menyebabkan diare, sakit perut, dan muntah.

2. Staphylococcus Aureus

Staphylococcus aureus adalah bakteri yang dapat menyebabkan berbagai infeksi kulit dan infeksi lainnya seperti abses, selulitis, dan bahkan infeksi yang lebih serius seperti pneumonia atau sepsis jika masuk ke aliran darah. Bakteri ini bisa berkembang biak di permukaan lembab dan kotor seperti lantai kamar mandi, terutama jika ada luka terbuka atau kulit yang teriritasi.

3. Pseudomonas Aeruginosa

Pseudomonas aeruginosa adalah bakteri yang bisa menyebabkan infeksi pada kulit, telinga, mata, dan sistem pernapasan. Bakteri ini sering ditemukan di lingkungan lembap dan basah, seperti lantai kamar mandi. Pseudomonas aeruginosa tahan terhadap banyak jenis antibiotik, sehingga infeksi yang disebabkan oleh bakteri ini bisa sulit diobati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alat Sikat Elektrik

Anda mungkin bertanya-tanya seberapa sering Anda seharusnya membersihkan lantai kamar mandi agar bebas dari kuman dan bakteri yang berbahaya. Disarankan untuk membersihkannya sekurang-kurangnya satu kali seminggu.

Dan area berikut yang wajib kamu perhatikan kebersihan nya yaitu lantai kamar mandi, wastafel, toilet, dan sela-sela pada area kamar mandi yang sulit dijangkau.

Lakukan langkah pembersihan lebih mudah tanpa effort dengan alat sikat elektrik dari Notale Electric Spin Scrubber, dilengkapi dengan 8 jenis kepala sikat multifungsi yang membantu bersihkan area kamar mandi lebih ringan.

Dengan daya putar kuat hingga 280 RPM/MIN efektif angkat noda membandel dan sikat bakteri tanpa tersisa, untuk pengisian daya kamu hanya perlu 80 menit bisa di gunakan hingga 1.2 jam. Anda tak perlu khawatir rusak karena Notale Electric Spin Scrubber sudah tercover Garansi Resmi 12 Bulan dengan 30 Service Center di 30 kota se-Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.