Sukses

Top 3 Berita Hari Ini : Lebih dari 550 Jemaah Haji 2024 Meninggal Dunia, Potret Jenazah Diduga Ditinggalkan di Tepi Jalan Jadi Viral

Top 3 Berita Hari Ini, lebih dari 550 jemaah haji 2024 meninggal dan diduga banyak ditinggalkan di tepi jalan. Hotel di Jepang tolak turis Israel dan Mudjie Massaid siap jadi wali nikah Aaliyah Massaid.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang lebih dari 550 jemaah meninggal dunia selama ibadah haji tahun ini. Kabar duka tersebut dilaporkan di tengah suhu panas yang mencapai 51,8 derajat celcius di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Senin, 17 Juni 2024.

Gambar menunjukkan lautan manusia dengan payung berusaha melindungi diri dari panas ekstrem. Beberapa jemaah melaporkan melihat jenazah di pinggir jalan, dan ada pula kekhawatiran mengenai orang hilang. Sederet potret jenazah jadi viral di media sosial.

Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang sebuah hotel di Jepang membatalkan reservasi kamar turis Israel. Pihak akomodasi memberitahu pada pelancong itu bahwa mereka tidak dapat menampungnya karena laporan kejahatan perang yang dilakukan tentara Israel di Gaza. Dalam pesan pada turis tersebut, manajer hotel mengatakan,

"Kami mohon maaf, karena adanya laporan kemungkinan kejahatan perang yang dilakukan anggota Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dalam konflik yang terjadi di Gaza antara Israel dan Palestina, kami tidak dapat menerima reservasi dari orang-orang yang kami yakini mungkin memiliki hubungan dengan tentara Israel."

"(Kami enggan) dianggap sebagai kaki tangan dan/atau aksesori seseorang yang mungkin menghadapi tuntutan kejahatan perang," imbuhnya. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid tengah mempersiapkan pernikahan mereka, yang dijadwalkan akan digelar tahun ini.

Salah satunya, Aaliyah ternyata sudah menunjuk pamannya, Mudjie Massaid, untuk menjadi wali nikahnya saat menikah nanti. Sebelumnya sempat beredar dugaan adik sambung Aaliyah, yakni Keanu Massaid, yang akan menjadi wali nikah.

Namun akhirnya sang paman yang akan menjadi wali nikah Aaliyah. Diminta menjadi wali nikah untuk keponakan perempuannya itu ternyata membuat Mudjie begitu terharu. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Lebih dari 550 Jemaah Haji 2024 Meninggal Dunia, Potret Jenazah Diduga Ditinggalkan di Tepi Jalan Jadi Viral

 

Lebih dari 550 jemaah meninggal dunia selama ibadah haji tahun ini. Kabar duka tersebut dilaporkan di tengah suhu panas yang mencapai 51,8 derajat celcius di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Senin, 17 Juni 2024.

Melansir news.com.au, Kamis (20/6/2024), gambar menunjukkan lautan manusia dengan payung berusaha melindungi diri dari panas ekstrem. Beberapa jemaah melaporkan melihat jenazah di pinggir jalan, dan ada pula kekhawatiran mengenai orang hilang.

Selengkapnya… 

Hotel di Jepang Tolak Turis Israel Menginap karena Tak Mau Dianggap Kaki Tangan Penjahat Perang

 

Sebuah hotel di Jepang membatalkan reservasi kamar turis Israel. Pihak akomodasi memberitahu pada pelancong itu bahwa mereka tidak dapat menampungnya karena laporan kejahatan perang yang dilakukan tentara Israel di Gaza.

Melansir Arab News, Rabu, 19 Juni 2024, dalam pesan pada turis tersebut, manajer hotel mengatakan, "Kami mohon maaf, karena adanya laporan kemungkinan kejahatan perang yang dilakukan anggota Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dalam konflik yang terjadi di Gaza antara Israel dan Palestina, kami tidak dapat menerima reservasi dari orang-orang yang kami yakini mungkin memiliki hubungan dengan tentara Israel."

Selengkapnya… 

Siap Jadi Wali Nikah Aaliyah Massaid, Mudji Massaid Punya Satu Permintaan Khusus ke Thariq Halilintar

 

Pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid tengah mempersiapkan pernikahan mereka, yang dijadwalkan akan digelar tahun ini. Salah satunya, Aaliyah ternyata sudah menunjuk pamannya, Mudjie Massaid, untuk menjadi wali nikahnya saat menikah nanti.

Sebelumnya sempat beredar dugaan adik sambung Aaliyah, yakni Keanu Massaid, yang akan menjadi wali nikah. Namun akhirnya sang paman yang akan menjadi wali nikah Aaliyah.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini